Langsung ke konten utama

Membuat Hunian Nyaman versi Mama Rayyan


Rumah itu perlu nyaman bukan hanya untuk saya dan keluarga tetapi juga untuk tamu yang berkunjung. Karena, fungsi rumah itu sendiri adalah tempat untuk beristirahat. Serta ukuran rumah juga yg tidak begitu sempit dan tidak terlalu luas. Sehingga, kita sebagai pemilik rumah lebih nyaman tinggal didalamnya.

Berikut Ini beberapa cara membuat tempat tinggal yang nyaman:

1. Pastikan sirkulasi udara dan pencahayaan didalam ruangan terjaga dengan baik. Dengan membuka jendela setiap hari agar cahaya dan udara bisa masuk ke dalam dan tidak lembab.

2. Membersihkan kamar mandi secara teratur minimal 2 minggu sekali ( menguras, menyikat, membersihkan ).

3. Memisahkan sampah kering dan basah serta membuang sampah secara rutin (tidak menyimpan sampah lebih dari 2 hari didalam rumah).

4. Membersihkan rumah secara rutin dan teratur (menyapu, mengepel, dan membersihkan debu-debu).

5. Membersihkan kulkas seminggu sekali, agar makanan dan kebersihannya tetap terjaga.

6. Untuk menghindari sarang nyamuk dan mencegah demam berdarah melakukan 3M (Menutup, Menguras, Mengubur).

7. Membuat rumah dengan bahan-bahan yang kuat dan baik sehingga lebih kuat dan mencegah dari rayap, sehingga tidak mudah rapuh dan keropos.

8. Menata ruangan dengan nyaman dengan membuat setiap ruangan/sudut multifungsi. Sehingga, walau rumah kecil tetapi terasa luas dan bisa melakukan aktifitas dengan nyaman. (misalnya ruang tamu + ruang keluarga, kamar tidur + ruang kerja , ruang garasi + gudang, dll).

9. Menanam tanaman hijau baik didalam dan diluar ruangan, agar menciptakan ruangan yg lebih asri sehingga hunian lebih nyaman dan tenang.

10. Menggunakan furniture dan perlengkapan Rumah lainnya yg minimalis, tidak berlebihan /mewah dan multifungsi.

Semoga bermanfaat ya!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Bisa Jadi Pramugari?

Pramugari biasanya menjadi salah satu cita-cita setiap anak terutama untuk anak perempuan. Tetapi, ini tidak berlaku untuk saya 10 tahun lalu, saya justru ingin menjadi seorang "Dokter Anak". Cita-cita tinggal angan, karena besarnya biaya untuk menjadi seorang dokter saat itu, jauh diluar kemampuan orang tua saya. Terlahir dari keluarga broken homesejak kelas 3 SMP, membuat saya mengubur dalam-dalam semua impian saya. Nah, Kok bisa sih saya jadi Pramugari?Cantik enggak, putih enggak, tinggi juga kurang. Mungkin sebagian orang menilai seperti itu, saya juga merasa kok, jauh dari kriteria seorang pramugari.  Cerita singkatnya begini...  Semenjak lulus SMK, saya langsung bekerja di sebuah shorum motor Yamaha didekat tempat tinggal saya, walau sudah bekerja selama hampir 2 tahun  menjadi sales counter , saya merasa kurang puas dengan karir yang saya dapat. Kemudian, saya melamar bekerja kembali di shorum mobil Mitsubishi, saya kembali merasa jenuh setelah bekerja selama 3 bulan. La…

Rayakan Momen Makan Pertama Si Kecil Bersama Milna

Kebahagiaan seorang ibu adalah tatkala melihat anaknya tumbuh sehat dan ceria, atau istilahnya "Bayi Sehat, Ibu Senang". Setuju kan Bun? Bahkan, saat baru menjadi ibu kita sudah harus memikirkan nutrisi untuk Si Kecil. Pemenuhan nutrisi tersebut sangat penting di 1000 hari kehidupan pertamanya.




Tahulah ya Bunda, setelah 6 bulan kita memberikan ASI untuk Si Kecil, selanjutnya adalah memberikan MP-ASI untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Saya jadi teringat betapa exitednya saya 6 bulan lalu, saat menyiapkan Momen Makan Pertama Rayyan. Saya merasa bahagia sekaligus takut, kalau nanti makanan yang saya berikan nutrisinya tidak seimbang.

Saat saya di undang oleh Milna untuk menghadiri acara "Milna 1stBite Day" di The Hall 8th floor, Senayan City, Jakarta pada tanggal 9 September 2017 kemarin, saya sangat antusias untuk datang. Walau Rayyan sudah berusia 1 tahun, saya selalu semangat belajar ilmu tentang MP-ASI. Karena saat ini, banyak sekali metode pemberian MP-ASI yang b…

We Made Me - Cara Menggendong Bayi Yang Benar

Hai semuanya, apa kabar? Semoga sehat wal'afiat ya. Membahas gendongan pasti sudah pada tahu ya. Apalagi untuk para orang tua. Tetapi apakah kita sudah menggendong dengan baik dan benar? Beruntung beberapa hari lalu, saya berkesempatan hadir pada seminar dengan tema "Cara Menggendong Bayi Yang Benar" bersama Beautynesia dan We Made Me Indonesia. Acara ini menghadirkan bintang tamu Ayu Hastari, Ibu Nindy dari Baby Wearing Club Jakarta, dan CEO dari We Made Me yaitu IbuCindyIbu Nindy menyampaikan bahwa menggendong bayi sudah menjadi kewajiban orang tua dong tentunya. Selain menjalin hubungan erat dengan si kecil, ternyata banyak juga lho manfaat bagi Moms & Dads. Agar hubungan semakin dekat, pastinya kegiatan menggendong ingin terlaksana dengan nyaman dan aman. Manfaat Menggendong Bayi Moms jadi mudah menyusuiDapat sambil bekerjaJadi lebih perhatianBayi mudah ditidurkanPraktis bepergianDampak Salah Menggendong Bayi Sangat PENTING bagi Moms & Dads yang baru memiliki b…