Langsung ke konten utama

Kenapa Harus Ikut Asuransi?

Sejauh ini kalau membahas yang namanya "Asuransi" pasti menjadi hal yang sensitif bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, sebagian besar perusahaan asuransi sudah dinilai kurang baik oleh sebagian masyarakat. Sehingga, membuat animo masyarakat menurun terhadap produk asuransi. 
Biasanya sebagian orang mengalami beberapa faktor yang menjadi tidak tertariknya seseorang akan produk asuransi. Sehingga, mengakibatkan banyak beberapa perusahaan asuransi tidak aktif kembali.
Saat ini, saya coba mengupas beberapa hal yang menjadi kurang tertariknya seseorang akan produk asuransi, antara lain:
  • Premi yang mahal.
  • Value yang merugikan pihak pemegang asuransi (contoh: "Jika saya tidak sakit, rugi donk bayar asuransi terus?")
  • Proses pencairan yang rumit, salah satunya yaitu: persyaratan yang banyak dan jumlah pencairan yang diterima tidak sesuai dengan premi yang di bayarkan.
  • Sudah tidak bekerja atau habisnya masa kontrak kerja, sehingga kesulitan membayar premi dan sebagainya.
Tetapi, dari sekian banyak produk asuransi yang saya temui ada beberapa yang memiliki nilai value tinggi. Salah satunya adalah "Asuransi Equity Life" dimana PT. Equity Life Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 1987. 
Perusahaan ini bergerak di bidang industri asuransi jiwa individu dan kumpulan. Bahkan perusahaan ini juga memiliki rangkaian produk yang lengkap antara lain:
  1. Asuransi Jiwa
  2. Asuransi Kesehatan
  3. Dana Pensiun
Dengan memilih produk asuransi dari Equity Life, nasabah akan memperoleh beberapa nilai tambah yang tidak di dapat dari perusahaan asuransi lainnya. 
Keuntungannya adalah sebagai berikut:
  • Kemudahan
  • Ketepatan waktu
  • Keakuratan
  • Informatif
  • Dekat dengan pelanggan
Bagi Equity Life, kepercayaan nasabah adalah kunci utama untuk meningkatkan pelayanan mereka. Sehingga Equity Life selalu menjalin hubungan yang baik antara nasabah, karyawan, mitra kerja, maupun stake holders dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya.
Berdirinya Equity Life selama hampir 30 tahun, menjadi bukti nyata bahwa perusahaan ini menangani asuransi dengan sungguh-sungguh. Sehingga, masyarakat tidak perlu ragu dalam memilih Equity Life sebagai pilihan yang tepat dalam perihal asuransi.
Equity Life memiliki Visi dan Misi sebagai berikut:
  • Visi:
Menjadi perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada pelanggan dengan memberikan solusi berharga melalui berbagai jaringan distribusi dan produk-produk inovatif.
  • Misi:
Memberikan solusi total dan layanan asuransi jiwa untuk pelanggan berharga. 
Perangkat pendukung Equity Life mencakup media Information Technology (IT) yang sangat mudah diakses serta didukung dengan kemudahan dalam pengecekan data nasabah, kapanpun dan dimanapun nasabah ingin mengeceknya. Melalui smartphone, proses registrasi dalam keikutsertaan nasabah Equity Life sangatlah mudah. 
Hanya dengan mengikuti beberapa langkah yang disajikan dalam konten aplikasi dari Equity Life di http://www.equity.co.id, kita sudah bisa terdaftar dan memperoleh polis asuransi dengan singkat, tanpa harus keluar rumah. 
Sehingga di era modernisasi saat ini, bagi saya Equity Life sangat tepat untuk dipilih oleh nasabah individu maupun organisasi. Saat ini, Equity Life berusaha untuk bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat agar memiliki asuransi dengan mudah dan cepat. 
Nah, semoga referensi ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi teman-teman yang ingin mengikuti program asuransi. Ingat! Jangan asal memilih asuransi hanya karena murah, tetapi harus melihat histori dari perusahaan tersebut. 
Dalam memperingati hari jadi PT. Equity Life Indonesia ke-30 tahun, ada beberapa program asuransi menarik yang diberikan oleh Equity Life. Dapat dilihat pada website
http://www.equity.co.id/equity30/


Komentar

  1. Wahhhh..pencerahan bgt nih Mom Rayyan..hehehe..
    Tau aja aku suka galau kalo urusan asuransi..
    Kbykan dgr cerita2 org klo asuransi begini begitu..
    Makasi sharingnya Mom, jadi pnya referensi asuransi mana yg bagus nih..��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya nih.. Beberapa perusahaan asuransi berita nya negatif ya... Makasih Mama rey

      Hapus
  2. Thanks for sharing mom.
    Ini bermanfaat banget apalagi aku emang lagi nyari banget nih info asuransi yang menjanjikan.

    BalasHapus
  3. Ama2 mm bun. Cusss baca 2 di link yg aku kasih di atas... Selamat libur panjanggggggg

    BalasHapus
  4. Nice info mom, semangat trus menulisnya mom...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Saya sangat senang apabila kalian meninggalkan komentar, masukan, saran, atau kritik. Sebagai semangat untuk saya, agar bisa menulis lebih baik lagi. Semoga bermanfaat!


Amallia Sarah

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Bisa Jadi Pramugari?

Pramugari biasanya menjadi salah satu cita-cita setiap anak terutama untuk anak perempuan. Tetapi, ini tidak berlaku untuk saya 10 tahun lalu, saya justru ingin menjadi seorang "Dokter Anak". Cita-cita tinggal angan, karena besarnya biaya untuk menjadi seorang dokter saat itu, jauh diluar kemampuan orang tua saya. Terlahir dari keluarga broken homesejak kelas 3 SMP, membuat saya mengubur dalam-dalam semua impian saya. Nah, Kok bisa sih saya jadi Pramugari?Cantik enggak, putih enggak, tinggi juga kurang. Mungkin sebagian orang menilai seperti itu, saya juga merasa kok, jauh dari kriteria seorang pramugari.  Cerita singkatnya begini...  Semenjak lulus SMK, saya langsung bekerja di sebuah shorum motor Yamaha didekat tempat tinggal saya, walau sudah bekerja selama hampir 2 tahun  menjadi sales counter , saya merasa kurang puas dengan karir yang saya dapat. Kemudian, saya melamar bekerja kembali di shorum mobil Mitsubishi, saya kembali merasa jenuh setelah bekerja selama 3 bulan. La…

Rayakan Momen Makan Pertama Si Kecil Bersama Milna

Kebahagiaan seorang ibu adalah tatkala melihat anaknya tumbuh sehat dan ceria, atau istilahnya "Bayi Sehat, Ibu Senang". Setuju kan Bun? Bahkan, saat baru menjadi ibu kita sudah harus memikirkan nutrisi untuk Si Kecil. Pemenuhan nutrisi tersebut sangat penting di 1000 hari kehidupan pertamanya.




Tahulah ya Bunda, setelah 6 bulan kita memberikan ASI untuk Si Kecil, selanjutnya adalah memberikan MP-ASI untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Saya jadi teringat betapa exitednya saya 6 bulan lalu, saat menyiapkan Momen Makan Pertama Rayyan. Saya merasa bahagia sekaligus takut, kalau nanti makanan yang saya berikan nutrisinya tidak seimbang.

Saat saya di undang oleh Milna untuk menghadiri acara "Milna 1stBite Day" di The Hall 8th floor, Senayan City, Jakarta pada tanggal 9 September 2017 kemarin, saya sangat antusias untuk datang. Walau Rayyan sudah berusia 1 tahun, saya selalu semangat belajar ilmu tentang MP-ASI. Karena saat ini, banyak sekali metode pemberian MP-ASI yang b…

Pentingnya Menjaga Kesehatan Saluran Cerna Dengan Probiotik "INTERLAC"

Hello moms and dads... Pernah tidak khawatir ketika Si Kecil terkena diare? Terutama ketika Si Kecil baru lahir. Rasanya hal ini cukup sering dialami oleh para orang tua. Apalagi untuk orang tua baru. Saat Si Kecil sakit, biasanya kita langsung panik dan bergegas ke dokter. Wajar kok! Saya juga begitu.


Sebagai orang tua, kita sangat wajib peduli dengan kesehatan Si Kecil. Apalagi kalau urusannya "Diare". Ketika kita sedang diare, yang namanya bolak-balik WC itu membuat lemas dan pusing sejadi-jadinya. Kita yang dewasa saja tidak kuat ya, apalagi Si Kecil. Menurut beberapa penelitian, diare adalah salah satu penyakit yang hampir sering menyerang tubuh manusia.

Bagaimana tidak? Ternyata 80% imun kita terdapat di saluran cerna yang merupakan organ terbesar dalam tubuh kita. Bahkan saluran cerna manusia itu bila dibentangkan luasnya mencapai 300 meter persegi, seluas lapangan tenis! Sehingga, para ahli medis pun sepakat bahwa kesehatan saluran cerna manusia adalah cerminan kesehat…