Langsung ke konten utama

Semua Bisa Jadi Ibu Bersinar

Kalau membahas kesibukan sehari-hari ibu rumah tangga, pasti banyak yang paham ya. Setumpuk pekerjaan yang rutin dilakukan setiap hari seringkali merasa bosan dan lelah, apalagi kalau sampai mimpi dan potensi yang kita miliki tidak bisa kita wujudkan.
Nah, sebagai seorang perempuan tentu mempunyai keinginan untuk maju dan keinginan yang kuat untuk mewujudkan mimpi. Namun, kesibukan bekerja dan kesibukan sebagai seorang ibu rumah tangga, seringkali menjadi penghalang terwujudnya impian itu. Lagi-lagi karena kurangnya "WAKTU".


Saat mendapatkan undangan dari The Urban Mama untuk menghadiri #TUMBloggersMeetUp bersama Sunlight dengan tema "Ibu Bersinar Sunlight", saya sangat semangat untuk datang. Karena, walau waktu seharian habis dirumah bersama anak, saya juga tetap mau jadi Ibu Bersinar untuk anak dan suami saya. Boleh donk ya hahaha.

Sebagai sabun cuci piring terkemuka di Indonesia, Sunlight meluncurkan kampanye ini untuk menginspirasi perempuan Indonesia agar bisa menggunakan waktunya untuk bisa mewujudkan mimpi dan potensi yang dimiliki.
Acara ini berlangsung di Suasana Restaurant, Aston Kuningan Suites, Jakarta pada tanggal 19 September 2017 pada pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB. Selain menghadirkan Ratih Ibrahim selaku Psikolog Anak dan Keluarga, turut hadir juga Ria Miranda yang berprofesi sebagai Fashion Designer dan Chef Rinrin Marinka.
Menurut hasil survey yang dilakukan oleh Sunlight, mengungkap fakta bahwa perempuan Indonesia adalah sosok yang ini gin maju (progress-seeker), dan masih memiliki keinginan kuat untuk mewujudkan mimpi mereka.
Veronica Utami, Head of House Hold Care PT. Unilever Indonesia Tbk mengatakan, "Perempuan Indonesia dihadapkan dengan berbagai kesibukan yang menyita waktu, survei menunjukan 60% diantaranya terus berusaha mewujudkan mimpinya bahkan ketika mereka sudah berkeluarga dan bekerja".
"Melalui Ibu Bersinar Sunlight, kami ingin mengajak perempuan Indonesia untuk meluangkan waktu dan berkomitmen #sayasempat untuk wujudkan mimpi. Dengan keunggulan mencuci 5x lebih cepat, Sunlight memberikan ekstra waktu setiap hari yang jika dimanfaatkan dengan baik bisa membantu para perempuan mewujudkan mimpi mereka".
Kampanye Ibu Bersinar Sunlight ini memiliki program yang menyasar kepada 3 pilar utama, yaitu:
  1. Konsumen
  2. Komunitas
  3. Ibu pemilik warung (retailer)
Selain itu, Sunlight juga akan mengadakan Kelas Ibu Bersinar seputar fashion bersama Ria Miranda dan memasak bersama Chef Rinrin Marinka yang akan mengedukasi para perempuan Indonesia untuk memulai bisnis sesuai dengan bidang tersebut pada bulan November 2017 nanti di Jakarta. Bagi pemilik warung, Sunlight akan menjalankan "Warung Ibu Bersinar" untuk mentransformasi keterampilan pemilik usaha dan melalui kerja sama dengan Dulux Catylac yang akan melakukan pengecetan dan penataan ulang warung agar lebih menarik. 
Di sela-sela acara, para peserta yang hadir diminta untuk mengisi passion mereka beserta hambatannya. Ternyata dari banyaknya yang ditulis oleh para peserta ada beberapa passion yang sangat menarik menurut Ratih Ibrahim selaku Psikolog Anak dan Keluarga.
  • Pertama, sebagai seorang perempuan yang sudah bekerja, saya ingin menjadi seorang penari seperti mimpi saya. Karena kurangnya waktu, saya merasa mimpi saya terhambat.
  • Yang kedua, walau sekarang saya hanya menjadi ibu rumah tangga, saya masih ingin menjadi penulis yang bisa berbagi pengalaman melalui tulisan yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Karena kurangnya waktu dan kesempatan, saya masih merasa kurang maksimal.
Dari contoh itu sajabisa kita simpulkan bahwa sebagian besar perempuan merasa mimpi mereka terhambat karena waktu kan? Ini berlaku baik untuk perempuan bekerja atau ibu rumah tangga.
Ratih Ibrahim mengatakan, "Perempuan yang menjalankan passionnya bisa membawa dampak positif bagi dirinya dan juga orang lain disekitarnya. Self actualization atau aktualisasi diri dibutuhkan oleh perempuan untuk mendukung peran mereka dalam keluarga maupun masyarakat. Orang yang telah mencapai aktualisasi diri mampu membangun dan menjaga relasi lebih baik dan memiliki empati lebih besar".
Sebagai mentor kelas Ibu Bersinar Sunlight, Ria Miranda dan Rinrin Marinka sangat menyambut positif kegiatan ini. Menurut Ria Miranda, " Sebagai seorang istri dan ibu memang tidak mudah awalnya untuk memiliki waktu  luang untuk menjalankan passion saya sebagai fashion designer.
Rinrin Marinka juga menambahkan, "Dengan melihat potensi dan kreatifitas yang tinggi dari perempuan Indonesia di bidang kuliner dan memasak, saya berharap dapat membantu mereka selangkah lebih dekat dengan mimpi mereka".

Menurut Anastasia Tirtabudi selaku Head of brand & Consumer Marketing, PT. ICI Paint Indonesia, mereka sangat menyambut baik kerja sama dengan Sunlight. Bagi Dulux, merupakan visi kami untuk dapat meningkatkan hidup masyarakat dengan menjadikan lingkungan mereka lebih baik. "Kami sangat senang terlibat dalam kampanye ini, karena kami melihat adanya kesamaan visi dengan Sunlight. Dengan menjadikan warung Ibu Bersinar lebih cerah, tentu akan membawa kemajuan bisnis". 
Terakhir, Veronica Utami menyampaikan, "Melalui program Ibu Bersinar Sunlight, kami berharap tidak hanya meringankan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, namun membawa mereka lebih dekat dengan mimpi mereka". 
Sebagai seorang ibu rumah tangga, saya juga sangat setuju bahwa kita tetap harus bisa menggunakan waktu dengan efektif dan efisien, sehingga tetap masih bisa mewujudkan mimpi saya. Setuju kan?
Ngomongin masalah kerjaan rumah yang banyak, kalau saya sebenarnya lebih suka nyuci piring dari pada setrika pakaian hahaha. Apalagi cuci piringnya pakai Sunlight, cuci piring bisa 5x lebih cepat lho. Pasti gak mau donk, waktunya habis karena kerjaan rumah aja hahaha. Senangnya lagi, Sunlight  juga terdiri dari 3 varian yang disukai para pelanggannya yaitu lime, lemon dan strawberry. Jadi tambah semangat cuci piring deh kita!!!
Terima kasih banyak The Urban Mama  dan Sunlight atas undangannya.
Untuk Informasi lebih lanjut mengenai kampanye Ibu Bersinar Sunlight silahkan mengunjungi http://www.sunlight.co.id



Komentar

  1. Aku paling suka nyupir alias nyuci piring mbaa hihi dan pakai sunlight. . Serruuu ya acaranya. Mau ikutan next time ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ... Aku juga doyan.. ga panas kayak nyetrika .. adem dan bisa main air ya mba hehehe

      Hapus
  2. Varian sunlight ternyata ada yang bening, ya? Baru tahu. :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mba baru ..aku aja baru tahu ..hehhee .. lebih bagus katanya

      Hapus
  3. Sunlight jadi favoritku dari masa kecil dulu, Kalau dulu dibuat mainan busa2an, sekarang jadi andalan membasmi lemak membandel di piring. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi .. sama donk mba ..iya nih dari aku kecil aja udah ada... Makanya setia banget sm sunlight ini ... Sekalian main busa juga klo skrg ... Hahaha

      Hapus
  4. Harus lebih banyak perusahaan yang peduli dan punya program CSR kayak gini.. Apalagi memberdayakan perempuan, komunitas dan retailer kecil .. thumbs up deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, setuju banget ... Biar semua perempuan maju .. walau jadi irt hehehe

      Hapus
  5. Acaranya seru banget ya ini.
    Sunglit pikihanku juga neh.

    BalasHapus
  6. sunlight favoritku kalo soal cucicuci :v

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Saya sangat senang apabila kalian meninggalkan komentar, masukan, saran, atau kritik. Sebagai semangat untuk saya, agar bisa menulis lebih baik lagi. Semoga bermanfaat!


Amallia Sarah

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Bisa Jadi Pramugari?

Pramugari biasanya menjadi salah satu cita-cita setiap anak terutama untuk anak perempuan. Tetapi, ini tidak berlaku untuk saya 10 tahun lalu, saya justru ingin menjadi seorang "Dokter Anak". Cita-cita tinggal angan, karena besarnya biaya untuk menjadi seorang dokter saat itu, jauh diluar kemampuan orang tua saya. Terlahir dari keluarga broken homesejak kelas 3 SMP, membuat saya mengubur dalam-dalam semua impian saya. Nah, Kok bisa sih saya jadi Pramugari?Cantik enggak, putih enggak, tinggi juga kurang. Mungkin sebagian orang menilai seperti itu, saya juga merasa kok, jauh dari kriteria seorang pramugari.  Cerita singkatnya begini...  Semenjak lulus SMK, saya langsung bekerja di sebuah shorum motor Yamaha didekat tempat tinggal saya, walau sudah bekerja selama hampir 2 tahun  menjadi sales counter , saya merasa kurang puas dengan karir yang saya dapat. Kemudian, saya melamar bekerja kembali di shorum mobil Mitsubishi, saya kembali merasa jenuh setelah bekerja selama 3 bulan. La…

Rayakan Momen Makan Pertama Si Kecil Bersama Milna

Kebahagiaan seorang ibu adalah tatkala melihat anaknya tumbuh sehat dan ceria, atau istilahnya "Bayi Sehat, Ibu Senang". Setuju kan Bun? Bahkan, saat baru menjadi ibu kita sudah harus memikirkan nutrisi untuk Si Kecil. Pemenuhan nutrisi tersebut sangat penting di 1000 hari kehidupan pertamanya.




Tahulah ya Bunda, setelah 6 bulan kita memberikan ASI untuk Si Kecil, selanjutnya adalah memberikan MP-ASI untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Saya jadi teringat betapa exitednya saya 6 bulan lalu, saat menyiapkan Momen Makan Pertama Rayyan. Saya merasa bahagia sekaligus takut, kalau nanti makanan yang saya berikan nutrisinya tidak seimbang.

Saat saya di undang oleh Milna untuk menghadiri acara "Milna 1stBite Day" di The Hall 8th floor, Senayan City, Jakarta pada tanggal 9 September 2017 kemarin, saya sangat antusias untuk datang. Walau Rayyan sudah berusia 1 tahun, saya selalu semangat belajar ilmu tentang MP-ASI. Karena saat ini, banyak sekali metode pemberian MP-ASI yang b…

We Made Me - Cara Menggendong Bayi Yang Benar

Hai semuanya, apa kabar? Semoga sehat wal'afiat ya. Membahas gendongan pasti sudah pada tahu ya. Apalagi untuk para orang tua. Tetapi apakah kita sudah menggendong dengan baik dan benar? Beruntung beberapa hari lalu, saya berkesempatan hadir pada seminar dengan tema "Cara Menggendong Bayi Yang Benar" bersama Beautynesia dan We Made Me Indonesia. Acara ini menghadirkan bintang tamu Ayu Hastari, Ibu Nindy dari Baby Wearing Club Jakarta, dan CEO dari We Made Me yaitu IbuCindyIbu Nindy menyampaikan bahwa menggendong bayi sudah menjadi kewajiban orang tua dong tentunya. Selain menjalin hubungan erat dengan si kecil, ternyata banyak juga lho manfaat bagi Moms & Dads. Agar hubungan semakin dekat, pastinya kegiatan menggendong ingin terlaksana dengan nyaman dan aman. Manfaat Menggendong Bayi Moms jadi mudah menyusuiDapat sambil bekerjaJadi lebih perhatianBayi mudah ditidurkanPraktis bepergianDampak Salah Menggendong Bayi Sangat PENTING bagi Moms & Dads yang baru memiliki b…