Langsung ke konten utama

Susu Murni Segar, Ya Susu Hometown!

Hayooo... Siapa yang suka sarapan roti sambil minum susu? Atau suka sarapan sereal pakai susu? Saya banget! Kalau saya justru bukan hanya saat sarapan, kalau lagi mau minum susu kapanpun ya saya minum, tetapi tergantung stok susunya juga hahaha.
Sumber: www.instagram.com/hometowndairy.id
Ngomongin susu, ternyata provinsi Lampung juga punya produk susu lho. Tidak kalah saing juga dengan kota penghasil susu lainnya di Indonesia. Hometown Dairy menghadirkan susu murni segar yang diproses secara pasteurisasi, yang membuat rasanya sangat beda dari susu murni lainnya, karena:
  • Dibuat dari 100% susu sapi murni
  • Tanpa gula atau pemanis buatan
  • Tanpa pengawet
  • Tanpa zat kimia lainnya
  • Terdaftar di BPOM
  • Sudah bersertifikat halal dari MUI
Apa itu Pasteurisasi?
Pasteurisasi adalah proses pemanasan makanan dengan tujuan membunuh organisme merugikan seperti bakteri, protozoa, kapang, dan khamir yang berbahaya bagi kesehatan manusia.
Dengan proses pasteurisasi ini, susu akan memiliki daya simpan lebih lama dan akan memperlambat pertumbuhan mikroba pada makanan.
Manfaat Susu
Susu adalah salah satu produk olahan protein hewani yang berasal dari sapi. Untuk era modernisasi saat ini, kita sangat mudah untuk memperoleh susu. Sayangnya ada sebagian masyarakat yang memandang susu negatif, padahal manfaat susu sangat baik untuk kesehatan dan sejumlah manfaat lainnya. Manfaat susu antara lain:
  • Sumber kalsium dan protein
  • Menjaga kesehatan gigi dan tulang
  • Memperbaiki tekanan darah
  • Menjaga berat badan
  • Mengurangi stress
  • dll.
Kandungan Nutrisi Susu
Susu merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, terutama kandungan kalsiumnya. Bahkan susu telah lama dikenal berperan penting dalam kesehatan tulang, sehingga mengkonsumsi susu sebaiknya tidak perlu dibatasi.
Susu atau produk olah susu lainnya seperti keju, mengandung nutrisi keseimbangan dari protein, lemak dan karbohidrat yang merupakan sumber nutrisi penting, termasuk:
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Riboflavin
  • Vitamin A, dan B12
  • Magnesium
  • Kalium
  • Seng
Susu sejak dulu telah menjadi sumber asupan yang menyempurnakan gizi makanan yaitu 4 sehat, 5 sempurna oleh susu. Oleh karena itu, susu harus dikonsumsi karena manfaatnya yang penting untuk tubuh.
Susu murni ini jelas berbeda dari susu UHT lainnya yang biasa kita minum. Dulu saya sempat minum susu murni yang dibawakan oleh suami, rasa creamnya eneg dan berbau asem, membuat saya sempat trauma minum susu murni. Namun setelah saya minum susu murni dari Hometown Dairy ini beda. Enak banget dan saya suka! Baru minum 1 gelas saja, saya nambah lagi hahaha. Creamy dan rasa manis aslinya enak dan nagih banget.
Sumber: www.instagram.com/hometowndairy.id
Selain itu, susu sapi dari Hometown ini juga tidak bisa berbulan-bulan disimpan ya, ada masa kadaluarsa yang harus kita perhatikan. Balik lagi, ini susu murni 100% ya, jadi benar-benar fresh dan harus segera diminum. Informasi tanggal produksi dan batasan kadaluarsa susu ini terdapat jelas di setiap kemasannya. Jadi, saran saya baca dulu sebelum di minum ya.
Cara Penyimpanan
Coba dilihat di kemasannya, Hometown Fresh Milk komposisinya hanya dari 100% Susu Sapi Segar, tidak ada tambahan lainnya kan? Karena fresh dan sourced dari alam, maka masa simpan hanya sekitar 12 hari setelah diproduksi. Tanggal expiry hanya berlaku SELAMA KEMASAN BELUM DIBUKA. Jika KEMASAN SUDAH DIBUKA, maka hanya bertahan sekitar 3 Hari di suhu kulkas 0-4 C. Bisa lebih, bisa kurang dari 3 hari tergantung kondisi penyimpanan juga. Sedangkan untuk di suhu ruangan hanya bertahan kurang dari 4 jam. Jadi apabila susu sudah dibuka, sebaiknya dikonsumsi secepatnya.
Kelebihan Susu Murni Hometown
Susu murni dari Hometown ini rasanya sangat enak, creamy dan segar. Walau sudah di pasteurisasi, tetapi bakteri baik (probiotik), vitamin dan mineral alaminya masih terjaga. Bahkan banyak beberapa orang bilang susu ini seperti susu import lho. Bangga banget ya, bahwa Indonesia juga punya susu murni yang enak dan tidak kalah saing.
Selain untuk diminum langsung, susu murni ini juga bisa jadi campuran membuat pudding, kue, dan aneka makanan lainnya. Untuk para pecinta susu, saya sarankan untuk memilih susu murni 100% dari Hometown Dairy.
Hometown Susu Segar ini dikemas dalam beberapa macam kemasan, yaitu:
  • Kemasan 1 liter harga sekitar Rp. 35.000,
  • Kemasan 2 liter harga sekitar Rp. 65.000,-
  • dan kemasan 3 liter.
Bagaimana cara mendapatkan Susu Murni Hometown?
Susu murni Hometown ini sementara hanya bisa diperoleh di JakartaLampung, dan Bandung. Juga sudah bisa didapatkan di beberapa supermarket terdekat seperti: Farmers Market, Ranch Market, The Food Hall, Kemchicks, Hero, Superindo, Lotte Mart, Grand Lucky, dan Papaya.

    Yuk rasakan kesegaran dan kemurnian susu dari Hometown Dairy "Keep it chilled, enjoy it fresh. Just like the milk in the good old days".
    Instagram: @HometownDairy.id
    Facebook: Hometown Dairy


    Komentar

    1. Kalo di bandung tersedia di mana ya mbak? jadi penasaran.. thank atas informasinya ya mbak

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya nih bisa online juga mas katanya ... Sama-sama mas.. salam kenal

        Hapus
    2. Wah, mau cari ah pas nanti belanja ke supermarket. Memang ini sepertinya brand premium ya, harga 1 liternya aja 35 ribu. Pasti berkualitas ya sebab ada harga ada barang, ck..ck ... ck makin sehat dan segar dong kalau kita minum susu hometown ini ya mbak Amallia :)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya mba, untuk rasa seenak ini worth it banget ya mba... Harga menentukan kualitas ... Hahah

        Hapus
    3. Rasa susu murni adalah rasa susu yg sejujurnya, Setetes susu yg enak dihasilkan dari dedikasi dan disiplin yg tinggi dari proses dibelakangnya.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya rasa yang enak melalui proses yang luar biasa ya mas

        Hapus
    4. Duh liat sapi2 itu, jadi inget waktu dulu di Bandung seneng banget kalau dibawain susu murni dari Lembang... Kalau dipanasin, atasnya ada kayak ager2 dan diambilin duluan hihihihi. Doh maaf komennya ngga nyambung, tapi gegara liat sapi jadi kangen susu murni :D

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya nih mba nova .. buat bumil juga aman cocok.. enak pula.. bener banget mba dulu aku klo plg kampung ke Bandung pasti mampir ke Pangalengan ... Ah puas minum susu disana

        Hapus
    5. wah saya suka banget nih susu murni. apapun deh, olahan susu, asalkan gak kemanisan hehe.
      salam kenal mama Rayaan :)

      BalasHapus
    6. sayangnya kalau minum susu kok maagnya jadi suka kambuh.. jadi untuk sementara waktu menghindari susu dulu padahal sukak banget

      BalasHapus
    7. Susu murni aku suka, jadi ingat saat dipeternakan teman

      BalasHapus

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Saya sangat senang apabila kalian meninggalkan komentar, masukan, saran, atau kritik. Sebagai semangat untuk saya, agar bisa menulis lebih baik lagi. Semoga bermanfaat!


    Amallia Sarah

    Postingan populer dari blog ini

    Bagaimana Bisa Jadi Pramugari?

    Pramugari biasanya menjadi salah satu cita-cita setiap anak terutama untuk anak perempuan. Tetapi, ini tidak berlaku untuk saya 10 tahun lalu, saya justru ingin menjadi seorang "Dokter Anak". Cita-cita tinggal angan, karena besarnya biaya untuk menjadi seorang dokter saat itu, jauh diluar kemampuan orang tua saya. Terlahir dari keluarga broken homesejak kelas 3 SMP, membuat saya mengubur dalam-dalam semua impian saya. Nah, Kok bisa sih saya jadi Pramugari?Cantik enggak, putih enggak, tinggi juga kurang. Mungkin sebagian orang menilai seperti itu, saya juga merasa kok, jauh dari kriteria seorang pramugari.  Cerita singkatnya begini...  Semenjak lulus SMK, saya langsung bekerja di sebuah shorum motor Yamaha didekat tempat tinggal saya, walau sudah bekerja selama hampir 2 tahun  menjadi sales counter , saya merasa kurang puas dengan karir yang saya dapat. Kemudian, saya melamar bekerja kembali di shorum mobil Mitsubishi, saya kembali merasa jenuh setelah bekerja selama 3 bulan. La…

    Rayakan Momen Makan Pertama Si Kecil Bersama Milna

    Kebahagiaan seorang ibu adalah tatkala melihat anaknya tumbuh sehat dan ceria, atau istilahnya "Bayi Sehat, Ibu Senang". Setuju kan Bun? Bahkan, saat baru menjadi ibu kita sudah harus memikirkan nutrisi untuk Si Kecil. Pemenuhan nutrisi tersebut sangat penting di 1000 hari kehidupan pertamanya.




    Tahulah ya Bunda, setelah 6 bulan kita memberikan ASI untuk Si Kecil, selanjutnya adalah memberikan MP-ASI untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Saya jadi teringat betapa exitednya saya 6 bulan lalu, saat menyiapkan Momen Makan Pertama Rayyan. Saya merasa bahagia sekaligus takut, kalau nanti makanan yang saya berikan nutrisinya tidak seimbang.

    Saat saya di undang oleh Milna untuk menghadiri acara "Milna 1stBite Day" di The Hall 8th floor, Senayan City, Jakarta pada tanggal 9 September 2017 kemarin, saya sangat antusias untuk datang. Walau Rayyan sudah berusia 1 tahun, saya selalu semangat belajar ilmu tentang MP-ASI. Karena saat ini, banyak sekali metode pemberian MP-ASI yang b…

    We Made Me - Cara Menggendong Bayi Yang Benar

    Hai semuanya, apa kabar? Semoga sehat wal'afiat ya. Membahas gendongan pasti sudah pada tahu ya. Apalagi untuk para orang tua. Tetapi apakah kita sudah menggendong dengan baik dan benar? Beruntung beberapa hari lalu, saya berkesempatan hadir pada seminar dengan tema "Cara Menggendong Bayi Yang Benar" bersama Beautynesia dan We Made Me Indonesia. Acara ini menghadirkan bintang tamu Ayu Hastari, Ibu Nindy dari Baby Wearing Club Jakarta, dan CEO dari We Made Me yaitu IbuCindyIbu Nindy menyampaikan bahwa menggendong bayi sudah menjadi kewajiban orang tua dong tentunya. Selain menjalin hubungan erat dengan si kecil, ternyata banyak juga lho manfaat bagi Moms & Dads. Agar hubungan semakin dekat, pastinya kegiatan menggendong ingin terlaksana dengan nyaman dan aman. Manfaat Menggendong Bayi Moms jadi mudah menyusuiDapat sambil bekerjaJadi lebih perhatianBayi mudah ditidurkanPraktis bepergianDampak Salah Menggendong Bayi Sangat PENTING bagi Moms & Dads yang baru memiliki b…