Langsung ke konten utama

No Burn No Worries with Philips

Menyetrika merupakan kebutuhan dan rutinitas sebagian orang. Namun, kegiatan tersebut indentik dengan pekerjaan yang memakan waktu, merepotkan dan apabila kurang hati-hati bisa merusak seperti meninggalkan bekas panas dan terbakar pada pakaian.
Riset yang dilakukan oleh YouGov di Inggris tentang ketertarikan orang pada pekerjaan rumah tangga menunjukkan bahwa 50% atau setengah dari responden menjawab jika pekerjaan yang paling tidak disukai adalah menyetrika, dan hanya sebanyak 16% dari responden yang menyukai menyetrika.
Kemarin saya dan beberapa blogger berkesempatan hadir dalam talk show Philips di ajang Jakarta Fashion Week 2018 yang berlangsung di Senayan City Jakarta, pada tanggal 22 September 2017, Philips berkolaborasi dengan sebuah brand pakaian "Kami" dalam menggelar Fashion Show bertajuk RAFAE.
Rangkaian koleksi yang diperagakan terinspirasi dari bentuk bulu burung yang merepresentasikan sayap malaikat, dimana sang desainer ingin mengingatkan tentang pentingnya ilmu, dan seseorang yang mau menimba ilmu dipercaya akan selalu dilindungi oleh malaikat dengan sayapnya. Gambaran dari inspirasi tersebut terwujud dalam motif kain pada koleksi Philips x Kami yang bergaya casual, semi formal.
Pada kesempatan ini, Philips Indonesia bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) memperkenalkan dua produk garment care terbaru yakni setrika uap Perfect Care Optimal TEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch Plus GC524. Kedua produk tersebut dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang selalu ingin menjaga penampilan tetap rapi dan bersih namun tidak ingin menghabiskan waktu lama untuk menyetrika.
Royal Philips merupakan perusahaan teknologi kesehatan terkemuka yang berfokus pada peningkatan kesehatan masyarakat dan memungkinkan hasil yang lebih baik sepanjang rangkaian layanan kesehatan, mulai dari gaya hidup sehat dan pencegahan, diagnosis, pengobatan hingga perawatan dirumah. Philips memanfaatkan teknologi canggih serta pemahaman mendalam secara klinis maupun mengenai konsumen untuk memberikan solusi yang terintegrasi.
Berkantor pusat di Belanda, Philips mencapai penjualan pada tahun 2016 sebesar EUR 17,4 miliar dan mempekerjakan sekitar 71.000 karyawan dengan penjualan dan layanan pada lebih dari 100 negara.
Yongky SentosaHead of Personal Healthy Philips Indonesia, mengatakan, "Pentingnya menjaga kualitas pakaian tentunya sangat dibutuhkan okeg banyak orang terutama para designer dan mereka yang berkecimpung di dunia fashion. Hal ini yang mendasari keterlibatan kami di ajang Jakarta Fashion Week 2018 ini".
"Melalui ajang ini, kami ingin memperkenalkan produk Garment Care Philips yaitu Perfect Care Optimal TEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 yang dapat membantu penggunanya menhaga kualitas pakaian dengan lebih aman mudah, cepat dan dapat membunuh bakteri", ujar Yongky.
Setrika uap ini memiliki pengaturan yang memungkinkan setrika mati secara otomatis apabila ditinggalkan tanpa diawasi atau tidak digunakan. Dan yang tidak kalah penting adalah produk terbaru Garment Car Philips ini mampu membunuh bakteri yang ada pada baju dan material bahan lainnya.
Produk Garment Care Philips
  1. Perfect Care Optimal TEMP GC3920, merupakan generasi terbaru dengan teknologi Optimal TEMP yang mempermudah dan mempercepat proses menyetrika, karena tidak memerlukan pengaturan suhu. Teknologi ini bahkan aman untuk semua bahan yang dapat disetrika - mulai dari bahan tebal hingga yang paling lembut, dari jeans hingga sutra, linen maupun Kasmir tanpa perlu menunggu untuk menyesuaikan suhu atau menyortir pakaian di awal dan tidak membuat pakaian terbakar.
  2. Garment Steamer Easy Touch Plus GC524, varian terbaru dengan warna gold yang elegan, dirancang untuk menghilangkan kusut dan kerutan tersulit dengan mudah. Dilengkapi juga dengan berbagai aksesoris style board dan hanger untuk menggantung pakaian, sikat tambahan, serta pembuat lipatan, sehingga memudahkan pengguna untuk dapat menguapi pakaian yang berbahan tipis dan lembut dan di bagian yang sulit. 
"Merawat pakaian terutama menyetrika dirasa merepotkan, karena kita perlu ketelitian dan ekstra hati-hati. Cara menyetrika setiap jenis bahan atau kain berbeda-beda, bahkan ada jenis kain yang tidak boleh disetrika. Misalnya, menyetrika bahan sutra dengan linen berbeda. Umumnya kain sutra memiliki sifat benang yang halus maka sebaiknya disetrika dengan suhu hangat dan menggunakan kain alas, sehingga sering Ika tidak menyentuh kain langsung atau bisa juga dengan cara dibalik." ujar Ardha Ardea Prisilla S.Ds M.Ds, Dosen Jurusan Fashion Design, LaSalle College Internasional Jakarta.
Ardha menambahkan, "Yang paling mudah untuk mengetahui bagimana cara merawat pakaian adalah memperhatikan label pakaian, disitu kita dapat mengetahui bagaimana caranya merawat pakaian mulai dari mencuci, menjemur hingga menyetrika".
Setika uap Perfect Care Optimal TEMP GC3920 dan Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 saat ini sudah bisa didapatkan di Best Denki, Electronic City, dan di beberapa departemen store seperti Sogo dan Metro. Untuk di channel e-commerce produk-produk tersebut juga sudah tersedia di Philips E-store, Lazada, JD.id dan Mataharimall.com.
Untuk informasi tentang Philips dapat ditemukan di http://www.philips.com/newscenter

Komentar

  1. Pekerjaan rumah tangga yang paling melelahkan adalah menyetrika. Senang banget kalau ada setrika listrik philips yang bisa membuat pekerjaan ini menjadi lebih mudah. Hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mba. Tapi adanya inovasi Philips baru ini bikin pengen beli buruan..

      Hapus
    2. Iya bener banget mba. Tapi adanya inovasi Philips baru ini bikin pengen beli buruan..

      Hapus
  2. dari dulu, males banget kalau disuruh nyetrika. tapi setrika philips ini cepat bikin licin baju ya :)

    BalasHapus
  3. sekeluargaa besar pemakai setia setrika philips hihi, dr dulu si ibu berhasil mendoktrin anak2nya buat ga pindah ke lain hati ;)

    BalasHapus
  4. serius deh Mba, nyetrika itu pekerjaan rumah tangga yang paling membosankan menurut ku. Tapi kepengen punya steamernya itu yang berdiri...praktis kali ya hehehe

    BalasHapus
  5. Wah, Philips ngeluarin produk seterikaan terbaru nih. Aku belum punya sih ala uap dan steamer. Jadi mudah dan hemat waktu ya kalau pakai seterikaan Philips tipe terbaru. Beli ah!

    BalasHapus
  6. Setrika di rumahku dari Philips, tapi masih setrika biasa. kepingin sich punya setrika uap, cuma watt-nya besarnya gak kuat kalau kudu bayar listriknya mahal, hehehe. Banyak manfaatnya sebetulnya ya, selain lebih cepat menghaluskan pakaian, tangan juga enggak cepet pegel kalau pakai setrika uap y

    BalasHapus
  7. Wah kalau bicara brand, Philips ini memang ga perlu diragukan lagi. Seterikaan aku pun pilih merk ini. Tahan lama, bagus hasil seterikanya ga kusut, watt nya juga ga boros. TOP BGT deh. Cuma aku penasaran sama seterika uapnya, hehe watt nya gede ya, tapi bolehlah suatu hari nanti aku beli deh hehe tq infonya mbak Amallia :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Saya sangat senang apabila kalian meninggalkan komentar, masukan, saran, atau kritik. Sebagai semangat untuk saya, agar bisa menulis lebih baik lagi. Semoga bermanfaat!


Amallia Sarah

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Bisa Jadi Pramugari?

Pramugari biasanya menjadi salah satu cita-cita setiap anak terutama untuk anak perempuan. Tetapi, ini tidak berlaku untuk saya 10 tahun lalu, saya justru ingin menjadi seorang "Dokter Anak". Cita-cita tinggal angan, karena besarnya biaya untuk menjadi seorang dokter saat itu, jauh diluar kemampuan orang tua saya. Terlahir dari keluarga broken homesejak kelas 3 SMP, membuat saya mengubur dalam-dalam semua impian saya. Nah, Kok bisa sih saya jadi Pramugari?Cantik enggak, putih enggak, tinggi juga kurang. Mungkin sebagian orang menilai seperti itu, saya juga merasa kok, jauh dari kriteria seorang pramugari.  Cerita singkatnya begini...  Semenjak lulus SMK, saya langsung bekerja di sebuah shorum motor Yamaha didekat tempat tinggal saya, walau sudah bekerja selama hampir 2 tahun  menjadi sales counter , saya merasa kurang puas dengan karir yang saya dapat. Kemudian, saya melamar bekerja kembali di shorum mobil Mitsubishi, saya kembali merasa jenuh setelah bekerja selama 3 bulan. La…

Rayakan Momen Makan Pertama Si Kecil Bersama Milna

Kebahagiaan seorang ibu adalah tatkala melihat anaknya tumbuh sehat dan ceria, atau istilahnya "Bayi Sehat, Ibu Senang". Setuju kan Bun? Bahkan, saat baru menjadi ibu kita sudah harus memikirkan nutrisi untuk Si Kecil. Pemenuhan nutrisi tersebut sangat penting di 1000 hari kehidupan pertamanya.




Tahulah ya Bunda, setelah 6 bulan kita memberikan ASI untuk Si Kecil, selanjutnya adalah memberikan MP-ASI untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Saya jadi teringat betapa exitednya saya 6 bulan lalu, saat menyiapkan Momen Makan Pertama Rayyan. Saya merasa bahagia sekaligus takut, kalau nanti makanan yang saya berikan nutrisinya tidak seimbang.

Saat saya di undang oleh Milna untuk menghadiri acara "Milna 1stBite Day" di The Hall 8th floor, Senayan City, Jakarta pada tanggal 9 September 2017 kemarin, saya sangat antusias untuk datang. Walau Rayyan sudah berusia 1 tahun, saya selalu semangat belajar ilmu tentang MP-ASI. Karena saat ini, banyak sekali metode pemberian MP-ASI yang b…

We Made Me - Cara Menggendong Bayi Yang Benar

Hai semuanya, apa kabar? Semoga sehat wal'afiat ya. Membahas gendongan pasti sudah pada tahu ya. Apalagi untuk para orang tua. Tetapi apakah kita sudah menggendong dengan baik dan benar? Beruntung beberapa hari lalu, saya berkesempatan hadir pada seminar dengan tema "Cara Menggendong Bayi Yang Benar" bersama Beautynesia dan We Made Me Indonesia. Acara ini menghadirkan bintang tamu Ayu Hastari, Ibu Nindy dari Baby Wearing Club Jakarta, dan CEO dari We Made Me yaitu IbuCindyIbu Nindy menyampaikan bahwa menggendong bayi sudah menjadi kewajiban orang tua dong tentunya. Selain menjalin hubungan erat dengan si kecil, ternyata banyak juga lho manfaat bagi Moms & Dads. Agar hubungan semakin dekat, pastinya kegiatan menggendong ingin terlaksana dengan nyaman dan aman. Manfaat Menggendong Bayi Moms jadi mudah menyusuiDapat sambil bekerjaJadi lebih perhatianBayi mudah ditidurkanPraktis bepergianDampak Salah Menggendong Bayi Sangat PENTING bagi Moms & Dads yang baru memiliki b…