Langsung ke konten utama

NIVEA ~ Bentuk Sentuhan Sayang Ibu

Sebuah sentuhan ibu, tentu sangat berarti untuk anaknya. Mulai dari masa kehamilan, bahkan hingga anak-anaknya besar. percaya nggak Moms? Bahwa  sentuhan lembut ibu itu, akan selalu teringat oleh sang anak hingga mereka dewasa.
Sebagai seorang full time mother saat ini, saya merasa betapa pentingnya sentuhan ibu yang anak butuhkan. Sehingga, saya merasa khawatir ketika saya bekerja nanti. Bagaimana caranya agar anak-anak tetap mendapatkan sentuhan lembut ibu?
Beruntung pada tanggal 27 November 2017 lalu, saya mendapatkan undangan spesial dari Nivea Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ibu mendatang. Selain menghadirkan Indy Barends sebagai bintang tamu dan mc, hadir juga Bapak Thomasz Schwarz (Marketing Director PT. Belersdord Indonesia), Ibu Notty J. Mahdi (Antropolog Pemerhati Budaya), Bapak Panji Cakrasantana (Brand Manager NIVEA Creme PT. Belersdord Indonesia), dan Ibu Verra Itabiliana Hadiwidjojo (Psikolog Lembaga Psikolog Terapan Universitas Indonesia - LPTUI).
Saat masih anak-anak saya sudah mengenal NIVEA dari almarhum ibu saya. Dia menyampaikan bahwa NIVEA ini sudah lama banget, bahkan ketika saya belum lahir (hahaha). Sehingga, kualitas dari NIVEA sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Jadi, ketika saya mendapatkan undangan untuk menghadiri acara NIVEA kemarin, saya sangat semangat datang. Apalagi temanya membahas sentuhan ibu. Hitung-hitung mengobati rasa rindu saya pada ibu saya.

Thomasz Schwarz mengatakan, "NIVEA sangat bangga telah menjadi bagian keluarga di seluruh dunia selama lebih dari 100 tahun. Di Indonesia, NIVEA diperkenalkan turun-temurun sebagai perlindungan terpercaya untuk keluarga berdasarkan referensi ibu. Karena itulah NIVEA sangat mengapresiasi peranan ibu melalui sentuhan kasih sayang tanpa batasnya karena memiliki pengaruh besar bagi seset dan menentukan karakter saat dewasa."
Ibu sangat berperan penting dalam membangun keluarga melalui sentuhan kasih sayangnya dan mampu membentuk kepribadian seseorang di kemudian hari. Kepedulian NIVEA dalam rangka menyambut Hari Ibu, NIVEA iggin menginspirasi masyarakat dengan video yang mengungkap pesan kasih sayang ibu di siklus penting kehidupan dari berbagai daerah di Indonesia. Melengkapi perayaan ini, NIVEA memperkenalkan rangkaian NIVEA Creme Spesial Edition untuk meningkatkan kualitas ikatan ibu dan anak.
Menurut Notty J. Mahdi, di Indonesia yang bhinneka ini, ibu adalah figur yang sangat dihormati karena berperan besar mulai dari masa kehamilan hingga melepas anak ke jenjang pernikahan. Seperti misalnya ibu menimang-nimang bayi, melepas anak pergi untuk merantau atau saat ibu menerima sembah dari sang anak yang akan menikah. Sebuah bentuk tradisi tersebut terkait erat dengan sentuhan kasih sayang ibu.

Bentuk sentuhan lainnya yang familiar di masyarakat Indonesia umumnya adalah membacakan cerita, karena dapat meningkatkan kreativitas anak serta mempererat hubungan ibu dan anak. Dalam momen bercinta tersebut, ibu bisa menyampaikan pesan-pesan moral yang akan terus diingat oleh anak.

Panji Cakrasantana mengungkapkan bahwa NIVEA Creme Spesial Edition ini merupakan bentuk komitmen dari NIVEA dalam meningkatkan kualitas keluarga melalui peningkatan kemampuan anak, pemberdayaan ibu, dan waktu kebersamaan keluarga. Cerita yang terdapat dalam. Edisi spesial ini memiliki landasan Budi pekerti dengan harapan bisa membentuk karakter yang positif bagi anak-anak. Nilai-nilai seperti persahabatan, kepercayaan diri, dan tidak mudah putus asa penting untuk diajarkan kepada anak-anak sejak dini, disinilah peran penting ibu salam perkembangan anaknya. Kami berharap rangkaian NIVEA Creme Special Edition ini mendorong ibu agar semakin kreatif dalam menciptakan momen sentuhan ibu dengan sang anak.


Hal ini yang menjadi latar belakang NIVEA menjalin kerja sama dengan LOBU, mempersembahkan NIVEA Creme Special Edition yang dilengkapi dengan tiga koleksi buku cerita yaitu, "Bimbim dan Kebun Bunga Rahasianya", Ayu Sang Idola Hutan", dan "Koko Rangkong yang Pandai Mengayun."
Verra Itabiliana Hadiwidjojo menyampaikan, "Bentuk sentuhan ibu itu macam-macam, bisa melalui dongeng atau cerita, wujud perhatian, sentuhan ketika berinteraksi dan lainnya. Perlu diperhatikan untuk working mom, jangan sampai karena alasan bekerja, kita jarang memberikan sentuhan ibu. Karena bentuk sentuhan itu bisa melalui telepon atau video minimal sehari sekali."

Sebagai seorang ibu, kita harus mengetahui bahwa momen sentuhan ibu memiliki manfaat bagi ibu dan anak untuk membangun hubungan yang mendalam dan mengembangkan diri anak. Ketika bercerita, ibu berkesempatan mengutarakan kasih sayangnya dengan kontak mata, mengusap, mencium, dan memeluk anak. Sentuhan ini akan melepaskan hormon Oksitosin yang memiliki efek menenangkan sehingga mampu membuat anak terikat dengan ibunya.


Manfaat Cerita/Dongeng Ibu untuk Anak
  • Membantu perkembangan persepsi,
  • Memori
  • Proses berpikir
  • Bahasa
  • Intelegensi
  • Emosi
  • Belajar komunikasi efektif
  • Memperkuat hubungan interpersonal anak.
Bercerita tidak hanya terbatas pada saat menjelang tidur, akan tetapi kapanpun kesempatan bersama anak karena yang terpenting adalah kualitas hubungan ibu dan anak, bukan materi cerita. Setiap cerita baiknya dibawakan lebih interaktif serta dalam durasi ideal yaitu antara 15-30 menit agar anak tetap antusias dan fokus.

NIVEA telah menggelar roadshow di sejumlah Taman Kanak - Kanak di area Jabodetabek dengan kegiatan mendongeng interaktif yang menghadirkan Paman Gery dan Bubu Mini untuk memperkenalkan rangkaian NIVEA Creme Special Edition ini. Sebagai puncak acara,  NIVEA mengadakan Big Bang Event pada 27 November – 3 Desember 2017 di Main Atrium Senayan City Mall, dengan berbagai aktivitas menarik bagi para pengunjung khususnya ibu dan anak seperti creativity corner, photo custom Creme mom & kid, Creme usage education, mom & kid creme hand massage, dan penampilan khusus dari Nola & Naura pada 1 Desember 2017. 

Tentang NIVEA

PT Beiersdorf Indonesia merupakan afiliasi dari Beiersdorf AG yang merupakan penyedia terkemuka produk perawatan kulit yang inovatif, kualitas tinggi dan memiliki lebih dari 130 tahun pengalaman di segmen pasar ini. Salah satu produknya adalah NIVEA yang menjadi perawatan kulit no. 1 di dunia.

Berbasis di Hamburg, Jerman, kini memiliki lebih dari 16.500 karyawan di seluruh dunia dan telah terdaftar dalam bursa efek Jerman DAX sejak Desember 2008. Merek internasional lain yang sukses di pasaran adalah Eucerin, La Prairie, Labello, 8x4 dan Hansaplast/Elastoplast. Anak perusahaannya, tesa SE, adalah salah satu produsen produk perekat dan sistem solusi untuk industri, bisnis barang kerajinan dan juga bagi konsumen.

Keberadaan Beiersdorf di Indonesia dimulai pada tahun 1979. Pada tahun 1981 pabrik yang berlokasi di Malang mulai beroperasi dan sejak itu melayani kebutuhan konsumen di Indonesia dengan berbagai produk perawatan kulit yang terpercaya seperti NIVEA Body Lotion, NIVEA Creme, NIVEA Deodoran, NIVEA Face Care, NIVEA Sun, NIVEA Lip Care, NIVEA Soft, NIVEA Men dan Hansaplast, merek plester No. 1 di Indonesia.
Nah, sebagai penutup acara ada dongeng dan games seru dari Paman Gery dan Bubu Mini yang menceritakan tentang "Ayu Sang Idola Hutan." Seru banget interaksi seperti ini, jadi saya bisa mencontohkan untuk Rayyan dirumah.
Oh iya, untuk buku dongeng dari NIVEA tersebut bisa didapatkan secara gratis lho. Cukup dengan membeli salah satu varian dari NIVEA Creme Special Edition.
Yuk... Koleksi ke-3 cerita serunya! Jadikan sentuhan lembut ibu, berarti untuk buah hati tercinta...
Untuk informasi lengkap dari NIVEA, bisa dilihat di:
Instagram: @NIVEA _ID
Twitter: @NIVEA_ID
Facebook:@NIVEA_ID

Komentar

  1. Manfaat mendongeng itu memang banyak banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. buat si kecil apalagi... Kudu rajin nih cari topik dongeng biar update terus hahah

      Hapus
  2. Wah Nivea, pertama kali pakai pelembab wajah zaman SMP aku pakai Nivea :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya.. ternyata dari dulu banget nih Nivea...

      Hapus
  3. wah seru ya acaranya, sentuhan ibu itu sealu ngangenin ya, setua aku ini saja masih suka kalau dielu2 ibuku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sama aku juga suka... Nyentuh ya sampai kehati rasanya ... Huhuhu

      Hapus
  4. Nivea itu pas buat aku yang kulit kering.
    Kalau aku mempererat hubungan dengan anak dengan cara memeluk dan berbagi cerita dengannya mbaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seru banget klo udah dongengin ya mba. Rayyan masih cilik hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Saya sangat senang apabila kalian meninggalkan komentar, masukan, saran, atau kritik. Sebagai semangat untuk saya, agar bisa menulis lebih baik lagi. Semoga bermanfaat!


Amallia Sarah

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Bisa Jadi Pramugari?

Pramugari biasanya menjadi salah satu cita-cita setiap anak terutama untuk anak perempuan. Tetapi, ini tidak berlaku untuk saya 10 tahun lalu, saya justru ingin menjadi seorang "Dokter Anak". Cita-cita tinggal angan, karena besarnya biaya untuk menjadi seorang dokter saat itu, jauh diluar kemampuan orang tua saya. Terlahir dari keluarga broken homesejak kelas 3 SMP, membuat saya mengubur dalam-dalam semua impian saya. Nah, Kok bisa sih saya jadi Pramugari?Cantik enggak, putih enggak, tinggi juga kurang. Mungkin sebagian orang menilai seperti itu, saya juga merasa kok, jauh dari kriteria seorang pramugari.  Cerita singkatnya begini...  Semenjak lulus SMK, saya langsung bekerja di sebuah shorum motor Yamaha didekat tempat tinggal saya, walau sudah bekerja selama hampir 2 tahun  menjadi sales counter , saya merasa kurang puas dengan karir yang saya dapat. Kemudian, saya melamar bekerja kembali di shorum mobil Mitsubishi, saya kembali merasa jenuh setelah bekerja selama 3 bulan. La…

Rayakan Momen Makan Pertama Si Kecil Bersama Milna

Kebahagiaan seorang ibu adalah tatkala melihat anaknya tumbuh sehat dan ceria, atau istilahnya "Bayi Sehat, Ibu Senang". Setuju kan Bun? Bahkan, saat baru menjadi ibu kita sudah harus memikirkan nutrisi untuk Si Kecil. Pemenuhan nutrisi tersebut sangat penting di 1000 hari kehidupan pertamanya.




Tahulah ya Bunda, setelah 6 bulan kita memberikan ASI untuk Si Kecil, selanjutnya adalah memberikan MP-ASI untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Saya jadi teringat betapa exitednya saya 6 bulan lalu, saat menyiapkan Momen Makan Pertama Rayyan. Saya merasa bahagia sekaligus takut, kalau nanti makanan yang saya berikan nutrisinya tidak seimbang.

Saat saya di undang oleh Milna untuk menghadiri acara "Milna 1stBite Day" di The Hall 8th floor, Senayan City, Jakarta pada tanggal 9 September 2017 kemarin, saya sangat antusias untuk datang. Walau Rayyan sudah berusia 1 tahun, saya selalu semangat belajar ilmu tentang MP-ASI. Karena saat ini, banyak sekali metode pemberian MP-ASI yang b…

We Made Me - Cara Menggendong Bayi Yang Benar

Hai semuanya, apa kabar? Semoga sehat wal'afiat ya. Membahas gendongan pasti sudah pada tahu ya. Apalagi untuk para orang tua. Tetapi apakah kita sudah menggendong dengan baik dan benar? Beruntung beberapa hari lalu, saya berkesempatan hadir pada seminar dengan tema "Cara Menggendong Bayi Yang Benar" bersama Beautynesia dan We Made Me Indonesia. Acara ini menghadirkan bintang tamu Ayu Hastari, Ibu Nindy dari Baby Wearing Club Jakarta, dan CEO dari We Made Me yaitu IbuCindyIbu Nindy menyampaikan bahwa menggendong bayi sudah menjadi kewajiban orang tua dong tentunya. Selain menjalin hubungan erat dengan si kecil, ternyata banyak juga lho manfaat bagi Moms & Dads. Agar hubungan semakin dekat, pastinya kegiatan menggendong ingin terlaksana dengan nyaman dan aman. Manfaat Menggendong Bayi Moms jadi mudah menyusuiDapat sambil bekerjaJadi lebih perhatianBayi mudah ditidurkanPraktis bepergianDampak Salah Menggendong Bayi Sangat PENTING bagi Moms & Dads yang baru memiliki b…