Langsung ke konten utama

MERZ ~ Miliki Wajah Ideal Dengan Perawatan Kecantikan Non Bedah

Miliki Wajah Ideal Dengan Perawatan Kecantikan Non Bedah ~ Wajah adalah salah satu faktor penunjang penampilan, baik itu untuk perempuan ataupun laki-laki. Sebagian orang bahkan rela merubah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa tersebut dengan berbagai tindakan operasi. Tujuannya adalah demi mendapatkan wajah yang ideal sesuai dengan keinginannya. Namun, ada sebagian yang berhasil dan tidak sedikit juga yang gagal. Alhamdulillah saya bersyukur dengan apa yang diberikan sampai saat ini.
Ternyata, tindakan medis yang tidak tepat, justru dapat merusak tubuh kita. Belum lama ini, di media sosial sedang ramai memperbincangkan salah satu remaja yang terobsesi ingin memiliki wajah seperti artis idolanya. Bahkan ia melakukan operasi wajah lebih dari 50 kali. Tetapi sangat sayang, hasilnya sangat tidak sesuai, justru ia tampak sangat menyeramkan. Inilah salah satu pelajaran berharga bagi kita semua, untuk tetap menghargai apa yang sudah tuhan berikan.
Umumnya, untuk memiliki wajah yang tampak ideal, kita bisa memberikan sedikit make-up, pada bagian wajah tertentu agar terlihat lebih cantik. Ternyata ada juga beberapa orang yang memiliki wajah ideal, bahkan wajah ideal tersebut belum pernah melakukan perawatan kecantikan bahkan operasi. Ada ya? Ada kok! Nah, bagi yang ingin membuat wajahnya tampak lebih ideal tapi tidak ingin melakukan bedah plastik, MERZ adalah pilihannya.
Pada 5 Desember 2017 lalu, saya mendapatkan undangan untuk menghadiri penobatan wanita berwajah paling proporsional di Indonesia yang diadakan oleh Merz di Senayan City, Jakarta. Dari banyaknya kontestan yang mendaftar, diambil 38 kontestan  yang paling memiliki wajah ideal. Yang kemudian di saring lagi, hingga akhirnya  terpilihlah Miya Alexa (Mitania Hendayani) yang berprofesi sebagai MC profesional berusia 32 tahun.
Merz adalah  penyedia teknologi perawatan kecantikan non-bedah ultrasound bernama Ulthera( yang mampu mengangkat serta mengencangkan kulit dan telah lolos uji FDA. Merz Aesthetics juga telah meluncurkan sebuah pedoman medis terbaru dan pertama yang dapat membantu dokter kecantikan membentuk wajah Asia proporsional dalam acara Pertemuan Tahunan ke-38, International Society for Dermatological Surgery (ISDS) 2017.

Merz Aesthetics menyediakan beragam produk dan perawatan kencatikan seperti Ulthera® – sebuah teknologi perawatan kecantikan non-bedah yang dapat mengangkat dan mengencangkan kulit dan telah lolos uji FDA, Xeomin® (Incobutulinum toxin A), Radiesse® (calcium hydroxylapatite dermal filler), dan Belotero® (hyaluronic acid dermal filler) agar dokter dapat memenuhi kebutuhan kecantikan pasien.


Produk kecantikan yang digunakan oleh MERZ pun digunakan oleh para pakar kesehatan di lebih dari 90 negara di dunia. Merz menyediakan beragam perawatan kecantikan non-bedah serta layanan pasien dan pelatihan profesional yang berbeda dari yang lain. Eksistensi Merz dalam dunia kecantikan selama lebih dari 100 tahun, memiliki misi yang jelas yaitu untuk meningkatkan kesehatan pasien serta membantu pasien agar dapat menjalani hidup lebih baik dan tampil percaya diri.
The “MAAT Golden Ratio Search” merupakan ajang pencarian pertama di Asia Pasifk dengan tujuan yaitu:
  • Untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang proporsi dan daya tarik wajah
  • Merupakan bagian dari ajang peluncuran pedoman medis pertama yang membahas pendekatan holistik perawatan kecantikan untuk membentuk wajah Asia yang proporsional. Ajang pencarian se-Asia ini merupakan upaya Merz mengaplikasikan sains dalam dunia kecantikan.
Ajang Pencarian MAAT Golden Ratio ini dilakukan di 11 negara dan menunjukkan bahwa wajah proprosional tidak memandang suku ataupun batas geografis. Ajang pencarian ini diikuti oleh lebih dari 3.000 peserta dari Australia, Hong Kong, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.
The ‘MAAT Golden Ratio Search’ menggunakan ilmu pengukuran dan memberikan pemahaman bahwa bentuk wajah proporsional merupakan bagian dari kecantikan.
Wanita yang memahami proporsi dan bentuk wajahnya akan mampu menyesuaikan penampilan sehingga cocok dengan diri sendiri dan mampu tampil percaya diri”, ujar Marketing Manager Merz Indonesia, Hansen Gandhi


Di Indonesia, ajang Pencarian Golden Ratio ini diadakan selama tiga bulan dan ditutup pada tanggal 30 September 2017 lalu. Dari 38 partisipan Indonesia berusia antara 21-58 tahun, ditemukan bahwa bentuk wajah oval (70%), persegi (5%), bulat (8%), segitiga terbalik (3%) dan oblong/lonjong (3%)  merupakan wajah yang paling umum.

Miya Alexa mengatakan, “Dalam ajang pencarian MAAT Golden Ratio ini, saya mengikuti beberapa rangkaian penghitungan mulai dari proporsi bentuk wajah dan bentuk estetikanya, dan akhirnya berhasil terpilih menjadi wanita Indonesia yang memiliki wajah cantik paling proporsional. Selain itu, saya juga dinyatakan memenuhi syarat utama yakni belum pernah melakukan perawatan khusus kecantikan seperti filler atau Botulinum toxin maupun operasi plastik."





Berikut adalah tentang proporsi wajah yang digunakan untuk penilaian:
  • The Golden Ratio (rasio panjang dan lebar wajah), garis wajah dari bagian trichion (bagian paling atas dahi/pangkal rambut) hingga ke bagian menton (lowest point on the chin), dan juga garis wajah dari bagian pipi kiri ke yang paling kanan perbandingannya harus 1.618:1.
  • Proporsi Wajah Horizontal, 1/3 bagian atas (dari dahi ke alis), 1/3 bagian tengah (dari alis ke pangkal hidung) dan 1/3 bagian bawah (dari pangkal hidung ke dagu) harus proporsional.
  • Simetri Wajah, wajah bagian kanan harus sama simetris dengan yang bagian kiri.


Sedangkan di antara 3.000 partisipan Asia Pasifik berusia antara 21-64 tahun, ditemukan bahwa:
  • Bentuk wajah oval (67%)
  • Persegi (13%)
  • Bulat (9%)
  • Segitiga terbalik (7%)
  • Oblong/ lonjong (5%)

“Ajang pencarian ini mengukur wajah peserta berdasarkan golden ratio (proporsi panjang dan lebar wajah), proporsi horisontal wajah, dan proporsi simetri wajah untuk menemukan wajah yang paling proporsional. Hasilnya, wajah yang dinilai paling proporsional memiliki bentuk oval,” tambah Hansen Gandhi.


Para dokter kecantikan berkesimpulan bahwa bentuk wajah oval merupakan yang paling ideal untuk wanita Asia. Untuk itu, pedoman medis terbaru dan pertama dari Merz diharapkan dapat membantu dokter kecantikan membentuk wajah Asia proposional. Buku pedoman tersebut berisikan rekomendasi cara-cara terbaik untuk membentuk wajah dan beragam perawatan kecantikan untuk mengubah wajah bagian atas, tengah, dan bawah, termasuk strategi-strategi dalam menciptakan wajah Asia yang berbentuk oval. Buku pedoman tersebut juga berisikan tentang beragam prosedur enhancement (memperbesar), restoration (pemulihan), dan beautification (mempercantik) yang tepat untuk wajah Asia.



“Agar para dokter kecantikan mampu memberikan hasil yang optimal, perlu dilakukan perawatan yang menggabungkan beberapa terapi kecantikan. Tentunya, dokter kecantikan di Indonesia perlu memahami anatomi dan karakterisktik wajah wanita Asia agar dapat memberikan rekomendasi yang cocok,” ujar dr. Kevin Maharis, salah satu juri dari Indonesia dalam ajang “MAAT2 Golden Ratio Search”.

Berdasarkan pedoman medis baru dan pertama tersebut, wajah Asia yang ideal adalah wajah yang berbentuk oval. Beberapa metode perawatan dapat dilakukan untuk membentuk wajah oval berdasarkan anatomi dan karakteristik wajah pasien. Dibutuhkan sekitar dua minggu setelah perawatan pertama agar wajah dapat berbentuk menjadi oval. Efek perawatan dapat bertahan hingga 1 tahun.


Pakar kecantikan dan juga juri dari Indonesia dalam ajang “MAAT2 Golden Ratio Search”, Affi Assegaf menambahkan, “Penting bagi seorang pasien untuk mengetahui dan mengerti bentuk wajah yang proporsional, sehingga dapat terjadi diskusi yang baik antara kita sebagai wanita yang terkadang memiliki ekspektasi sendiri dan juga saran dari dokter kecantikan yang akan memberikan perawatan untuk mencapai hasil yang terbaik. Selain itu, dengan adanya pedoman medis terbaru dan pertama dari Merz juga akan dapat membantu wanita-wanita Indonesia untuk mendapatkan bentuk wajah yang proposional, sehingga dapat lebih tampil percaya diri.”



Pedoman medis tersebut tersedia untuk lebih dari 1.000 dokter kecantikan di Indonesia dan Asia Pasifik. Baru tau banget nih, kalau ternyata ada perhitungan untuk menilai wajah seseorang itu cantik ideal atau tidak. Yuk share kalau wajah kalian tipe yang mana?


Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  www.merz.com

Komentar

  1. wah baru tahu juga kalau ada perhitungan kayak gitu.. kalau mukaku kayaknya round agak oval yaa, bingung juga jadinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya ni... Kayaknya kita kudu dapet voucher gratis perawatan Nuh dari Merz... 😅😅😅😂

      Hapus
  2. Bentuk wajahku termasuk oval dan itu ternyata rata2 wajah wanita ya karena prosentasenya paling tinggi xixi. Waduh anugrah sekali ya dr 38 finalis terpilih satu dan pastinya menginspirasi wanita lain juga dong. Duhh g mau deh operasi plastik smpai 50x demi cantik maksimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Febi oval... Aku baru engeh... Wah selamat donk.. punya wajah ideal berarti. Iya mba amit2 deh sampe operasi 50x gitu. Kalau hasilnya bagus sih senang ya. Kalo jadi seram, ngeri juga

      Hapus
  3. pernah dengar golden rasio, tapi belum begitu detail. Wah wajahku bulat, masih jauh dari oval ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba sari sama kayak aku berarti.... Oval rada bulat hehhee

      Hapus
  4. Wajah saya bulat kayak donat mbak, hiks efek keseringan ngeroti..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. sama nih mbak aku juga ahaha

      Hapus
  5. wah, emejing... di malang ada MERZ ga ya.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya... Lupa tanya tuh kmrin... Ada di Indonesia dimana aja 😂😂😅 kunjungi webnya aja mba...semoga membantu

      Hapus
  6. Wajahku juga oval berarti aku patut bersyukur yaa. BTW, ini sekali perawatan berapa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekian mbak hahaha... Kemarin ada yang tanya jg ga jawab...😂😂😂😂😂 Kayaknya lumayan mba..

      Mbak udah oval ... Proposional berarti.. aku inilah chubby bgt haha

      Hapus
  7. Aku termasuk pemilik wajah oval, mba. Syukurlah kalau dianggap proporsional ya. Hhehe. Unik ya ada ajang pencarian bentuk wajah dan pakai perhitungan ukuran rasio juga ya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah beruntung sekali ga perlu perawatan mbak... Iya nih aku aja kaget ada hitungan GT. Secara mundur teratur karena Ndut 😁😂

      Hapus
  8. wah menarik nih infonya, wajahku antara oblong atau oval ya, klo cuby jd bulet, kalau kurus ntar beda lagi, he
    bagus dong merz ini tanpa bedah,, mahal ya pastinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba bagus ga beresiko kayak operasi ya mba. Cuma kayaknya mahal bingits hahaha

      Hapus
  9. Wajahku bulat persegi. Hihihi. Cuma dinikmati dan disyukuri aja. Dan dengan datang ke acara ini jadi tahu yang proporsional itu gimana. Jadi semangat belajar buat makeup yang bisa mengilusi wajah biar proporsional. Dan juga cari angle yang tepat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mba Lia.. seneng banget jadi tmbh ilmu ya

      Hapus
  10. saya cenderung persegi mbak.

    iya tuh lihat beritanya yang operasi plastik itu ngeri sendiri.

    kalau buat saya operasi plastik is ok kalau untuk keadaan penting banget seperti menghilangkan tanda lahir di wajah yang besar. soalnya saya pernah punya teman yang seperti itu. punya tanda lahir hampir di separo wajahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya ya mba. Asal jangan sampai berlebihan yang dapat berisiko pada kesehatan diri sendiri ya..

      Hapus
  11. Wah saya bentuk wajah apa ya, bingung, kayanya yg tengah2 deh

    BalasHapus
  12. Keren banget acaranya mbak, ternyata bentuk wajah oval ya yang dikategorikan proporsional

    BalasHapus
  13. Teknologi estetika udah maju banget ya. Konsumen tinggal pilih yg sesuai.

    BalasHapus
  14. acara nya seru dan kern banget tuh kak..

    BalasHapus
  15. Mbaaa, dirimu kan udah ayu hihi... makin ideal deh ya :) skrg makin canggih aja ya

    BalasHapus
  16. jadi merhatiin. Dulu wajahku oval, tapi karena gemuk lalu jadi oblong sepertinya. hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya. Saya sangat senang apabila kalian meninggalkan komentar, masukan, saran, atau kritik. Sebagai semangat untuk saya, agar bisa menulis lebih baik lagi. Semoga bermanfaat!


Amallia Sarah

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Bisa Jadi Pramugari?

Pramugari biasanya menjadi salah satu cita-cita setiap anak terutama untuk anak perempuan. Tetapi, ini tidak berlaku untuk saya 10 tahun lalu, saya justru ingin menjadi seorang "Dokter Anak". Cita-cita tinggal angan, karena besarnya biaya untuk menjadi seorang dokter saat itu, jauh diluar kemampuan orang tua saya. Terlahir dari keluarga broken homesejak kelas 3 SMP, membuat saya mengubur dalam-dalam semua impian saya. Nah, Kok bisa sih saya jadi Pramugari?Cantik enggak, putih enggak, tinggi juga kurang. Mungkin sebagian orang menilai seperti itu, saya juga merasa kok, jauh dari kriteria seorang pramugari.  Cerita singkatnya begini...  Semenjak lulus SMK, saya langsung bekerja di sebuah shorum motor Yamaha didekat tempat tinggal saya, walau sudah bekerja selama hampir 2 tahun  menjadi sales counter , saya merasa kurang puas dengan karir yang saya dapat. Kemudian, saya melamar bekerja kembali di shorum mobil Mitsubishi, saya kembali merasa jenuh setelah bekerja selama 3 bulan. La…

Rayakan Momen Makan Pertama Si Kecil Bersama Milna

Kebahagiaan seorang ibu adalah tatkala melihat anaknya tumbuh sehat dan ceria, atau istilahnya "Bayi Sehat, Ibu Senang". Setuju kan Bun? Bahkan, saat baru menjadi ibu kita sudah harus memikirkan nutrisi untuk Si Kecil. Pemenuhan nutrisi tersebut sangat penting di 1000 hari kehidupan pertamanya.




Tahulah ya Bunda, setelah 6 bulan kita memberikan ASI untuk Si Kecil, selanjutnya adalah memberikan MP-ASI untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Saya jadi teringat betapa exitednya saya 6 bulan lalu, saat menyiapkan Momen Makan Pertama Rayyan. Saya merasa bahagia sekaligus takut, kalau nanti makanan yang saya berikan nutrisinya tidak seimbang.

Saat saya di undang oleh Milna untuk menghadiri acara "Milna 1stBite Day" di The Hall 8th floor, Senayan City, Jakarta pada tanggal 9 September 2017 kemarin, saya sangat antusias untuk datang. Walau Rayyan sudah berusia 1 tahun, saya selalu semangat belajar ilmu tentang MP-ASI. Karena saat ini, banyak sekali metode pemberian MP-ASI yang b…

We Made Me - Cara Menggendong Bayi Yang Benar

Hai semuanya, apa kabar? Semoga sehat wal'afiat ya. Membahas gendongan pasti sudah pada tahu ya. Apalagi untuk para orang tua. Tetapi apakah kita sudah menggendong dengan baik dan benar? Beruntung beberapa hari lalu, saya berkesempatan hadir pada seminar dengan tema "Cara Menggendong Bayi Yang Benar" bersama Beautynesia dan We Made Me Indonesia. Acara ini menghadirkan bintang tamu Ayu Hastari, Ibu Nindy dari Baby Wearing Club Jakarta, dan CEO dari We Made Me yaitu IbuCindyIbu Nindy menyampaikan bahwa menggendong bayi sudah menjadi kewajiban orang tua dong tentunya. Selain menjalin hubungan erat dengan si kecil, ternyata banyak juga lho manfaat bagi Moms & Dads. Agar hubungan semakin dekat, pastinya kegiatan menggendong ingin terlaksana dengan nyaman dan aman. Manfaat Menggendong Bayi Moms jadi mudah menyusuiDapat sambil bekerjaJadi lebih perhatianBayi mudah ditidurkanPraktis bepergianDampak Salah Menggendong Bayi Sangat PENTING bagi Moms & Dads yang baru memiliki b…