Minggu, 14 Januari 2018

# Lifestyle # Motherhood

Manfaat Berolahraga Bagi Kesehatan

Happy weekend all... Olahraga itu biar sehat. Siapa yang rutin olahraga angkat tangannya? Kalau saya rutinnya seminggu sekali saja. Cukup jalan santai, dan sesekali berlari kecil. Dulu sebelum punya Rayyan masih kuat lari kira-kira 2 km. Kalau sekarang, 2 km sih kuat, cuma kuatnya jalan santai. Entahlah, fisik yang melemah, atau malas yang membesar. Kalau kata pepatah sih ya, mending sedikit daripada tidak sama sekali kan?

Minggu pagi ini, judulnya sih menemani kakak saya jalan santai sekaligus senam disekitar komplek saya. Namun, karena saya kurang minat senam yang dilihat banyak orang, jadi deh jalan santai saja. Selain saya, banyak juga para warga sekitar sini yang bersepeda, dan lari-lari kecil seperti saya.


Pagi ini tidak seperti minggu-minggu sebelumnya yang selalu olahraga bawa Rayyan. Karena Rayyan semalaman agak demam, jadi saya titipkan saja sama suami. Oh iya, manfaat olahraga itu banyak banget. Berikut ini beberapa manfaat olahraga yang sudah saya rasakan ya.



Manfaat Berolahraga

1. Tubuh menjadi sehat dan bugar
2. Meningkatkan kapasitas otak
3. Menghilangkan stres
4. Meningkatkan daya tahan tubuh
5. Menurunkan kolesterol
6. Menangkal obesitas
7. Membuat tidur lebih nyenyak
8. Terhindar dari nyeri punggung, dll.


Dari beberapa sumber yang saya baca dan dengar, ternyata waktu ideal olahraga itu bukan berjam-jam. Nah, waktu ideal berolahraga  itu adalah 30 menit. Namun, harus dilakukan secara rutin baik pada pagi hari, siang hari ataupun sore hari. Karena, menurut beberapa survey hasil berolahraga secara rutin setiap 30 menit perhari lebih banyak menurunkan berat badan daripada setiap minggu tapi berjam-jam. Semoga ya berat badan saya turun drastis walau cuma 30 menit tiap minggu (hahaha).

Olahraga apa favorit kalian ? Share yuk...

13 komentar:

  1. Wah pas banget nih, baru selesai lari sore baca tulisan ttg olahraga. Kalau buat saya, olahraga itu adalah cara bersyukur dengan menjaga kesehatan.

    Berhubung udah lama juga nggak lari, cuma kuat 10 menit, dah gitu ngos2an, paru2 macam terbakar, tapi berasa lebih fresh setelah keringat ngalir deres.

    Sepertinya perlu dibiasain nih biar kuat lari lagi seperti dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya nih ka.. katanya klo sering jadi kuat lagi... Bener banget kalau menjaga kesehatan wujud kita bersyukur ya ka...

      Nanti jadi enak tidur ka... Bangun badan lebih seger

      Hapus
  2. biasanya jalan - jalan pagi deket rumah aja sih, karena masih ada sawah, segeeerrr gitu kalau pagi hari :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba sama kayak aku nih sukanya jalan santai ya. Waspadai asik ya kalau ada sawah GT.. lebih asri udaranya

      Hapus
  3. saya biasa sore, krn bangun tidurnya siang hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asyik tuh mba. Malamnya jadi pules tidur

      Hapus
  4. Waah seru juga kalau sore mba.. malamnya bisa tidur nyaman

    BalasHapus
  5. Jadi ingat udah lama banget aku ngak olahraga selain jalan cepat mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba yuk olahraga lagi biar sehat terus

      Hapus
  6. Saya lagi membiasakan olahraga lagi neh, lebih suka lari

    BalasHapus
  7. Wah... kalau soal jalan kaki, mamahku paling hebat deh...aku aja kalah belum apa2 udah ngos2an hehehe. Bagus sih manfaat lari atau jalan kaki. Meneluarkan banyak kalori, bikin langsing juga hahaha sip lah mbak Amallia :)

    BalasHapus
  8. Benar sekali ini mbak, tahun kemarin aku absen olah raga, padahal tahun2 sebelumnya rajin banget olah raga, tahun unu resolusiku mau rajin olah raga lagi, investasi hari tua hehehehe

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    BalasHapus
  9. Saya jg joggingnya masih sepekan sekali, itupun bkn di weekend hehe. Sy jg mau jogging lebih rutin, paling tidak 3X dlm sepekan

    BalasHapus

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!