Cuci Baju Sendiri Atau Laundry?

by - April 01, 2018

Hallo Moms,

Mencuci adalah salah satu kegiatan menyenangkan bagi saya. Terutama mencuci pakaian. Walau di bantu oleh mesin, bukan berarti semuanya bekerja otomatis ya. Saya tetap harus menyiapkan dan menuangkan air, memberi sabun, memindahkan kebagian pengering, mengangkat hingga menjemurnya.



Biasanya saya membutuhkan waktu 1-2 jam ketika mencuci pakaian. Kegiatan mencuci saya lakukan 2 kali dalam seminggu. Selain menggunakan mesin cuci, saya juga suka kok cuci pakaian sendiri dengan tangan, terutama untuk pakaian-pakaian dengan bahan tertentu dan pakaian Rayyan.

Baca juga: Tetap Wangi Sekalipun Beraktivitas Di Bawah Panas Matahari

Nggak pernah nyuci di laundry donk?  Pernah pastinya. Terutama saat sedang sakit, malas, hingga harus mencuci karpet atau gorden. Kebetulan dekat tempat tinggal saya banyak sekali laundry kiloan. Harganya pun relatif sama yaitu 6,500 /kg. Lumayan lah ya, hemat tenaga dikit untuk kegiatan lain di rumah. 

Cuci Sendiri VS Laundry 

Untuk perbedaan antara cuci sendiri dengan laundry tentunya ada ya. Hanya, sudut panjang setiap keluarga tentu berbeda-beda. Nah, berikut ini adalah perbedaan cuci sendiri dan laundry versi saya. 


Bagaimana, moms ada di kelompok mencuci sendiri atau kelompok laundry? Apapun itu, yang penting terbaik bagi keluarga masing-masing dan pakaian tetap bersih dan wangi ya.




You May Also Like

16 coment�rios

  1. aku laundry mba sesekali kalau abis jalan2 gitu.. hahaha

    ReplyDelete
  2. Aku nyuci sendiri. Di rumah bisa hampir tiap hari nyuci soalnya orangnya 4 orang. Sempat kemarin ngelaundry pas mesin cuci rusak. Lumayan sih wangi banget dan rapi bajunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak karena aku pernah kelunturan rada males cuci di laundry

      Delete
  3. Aku hampir selalu nyuci sendiri. Tapi kalau setrika, ampun aku nyeraah :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kalau setrika aku juga sama hehe

      Delete
  4. Lebih milih cuci sendiri, lebih hemat dan sambil olah raga. Tp males banget klo harus nyetrika. Hihi...

    ReplyDelete
  5. Untuk nyuci aku memang serahin ama mba ART di rumah. Tapi kdg aku kasian kalo cuciannya numpuk banyak, jd kemarin itu, aku cm minta dia nyuci aja ( kecuali baju2 dengan perawatan khusus tetep di laundry yg terpercaya), dan utk semua setrikaan, aku minta dia taro di laundry kiloan. Jd nyetrika si mba art ga ngelakuin. Kasian jg kalo dia kecapean soalnya. Yg ptg buatku, baju2 kantorku dan suami ttp selalu tersedia pas kita mau pake :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak klo art kecapean mereka suka ga fokus kerjain kerjaan lain...

      Delete
  6. untuk cuci aku pilih mesin cuci 1 tabung mba jadinya sekali pencet lgsg rebes nah yg bikin males adalah setrika krn itu aku butuh ART sebelumnya ga ada ART aku laundry terus2an karena emang ga sempat setrika namun sayangnya hasil cuciannya masih kotor wkwkkk dan utamanya lama banget kelarnya mba makanya prefer ada ART aja deh skrg 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bener banget. Cuci sendiri lebih cepat beres hehhee. Sama donk setrika juga bikin aku males hehhee.

      Delete
  7. Kalo di keluarga saya, cucinya pake mesin cuci, trus setrikanya di laundry.

    ReplyDelete
  8. Saya milih cuci sendiri sih secara manual :D nggak ada mesin cuci di rumah. Tapi, kadang suka juga laundry kalo emang udah kecapean, sakit. Risikonya ya itu, kadang gak bersih, kadang hilang huhuhu bahkan ada pakaian tertukar.

    ReplyDelete
  9. Aku pernah punya pengalaman buruk pas dulu ngelaundry. Seprei favoritku luntuur, kesel banget jadinya. Jadi kalau masih sempat aku lebih memilih buat nyuci sendiri aja. Kecuali kepepet banget kaya pas kemaren tandon air buat mesin cuci rusak, akhirnya aku ya ngelaundry lagi :D

    ReplyDelete
  10. Saya sekarang bahagia dengan nyuci sendiri.
    Setelah bertahun-tahun dongkol tapi tak berdaya ketika baju di laundry, pulangnya berubah warna hiks.
    Belum lagi udah gak kehitung yang hilang.
    Yang bikin nyesek pernah celana jeans suami baru beli pas di laundry kok hilang.
    nyeseeekkk bangettt.... hiks..

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!