Tips Memilih Pakaian Anak

by - March 26, 2018

Fashion anak-anak yang beragam tentu seringkali membuat kita bingung ya. Ditambah lagi banyaknya baju-baju yang lucu, rasanya ingin sekali membeli semuanya untuk si kecil. Namun, pernah tidak sih moms, membeli hanya karena suka motifnya saja tanpa memperhatikan kualitas bahan? Saya sering banget. Sehingga, ini yang membuat saya sekarang sangat selektif ketika hendak membelikan pakaian untuk Rayyan.

Athallah Rayyan 

Fashion itu bukan hanya milik anak perempuan saja ya moms, untuk anak laki-laki pun juga sangat beragam. Walau pakaian anak laki-laki tidak jauh dari t-shirt dan kemeja, kita bisa menambahkan aksesoris seperti topi, sepatu, ikat pinggang dan aksesoris lainnya agar tetap fashionable.

Tshirt dan Topi @kimandkin_jkt 

Sebagai ibu muda dengan 1 orang anak, saya senang sekali memakaikan Rayyan pakaian yang casual. Karena Rayyan sangat aktif diusianya sekarang, saya merasa ia lebih nyaman saja menggunakan bahan katun. Bahan katun yang saya pilih juga harus lembut, tidak panas dan tentunya menyerap keringat seperti t-shirt Foodie Black dari @kimandkin_jkt ini. Selain bahan katunnya yang bagus, motifnya juga lucu lho.

Foodie Tshirt Black @kimandkin_jkt 

Sedangkan untuk topi, biasanya saya memilih motif dan model yang lucu. Namanya juga anak laki-laki ya, tentunya aksesoris yang digunakan pasti banyaknya topi. Sehingga, Rayyan punya cukup banyak topi yang biasanya saya cocokkan dengan pakaian atau sepatunya. Topi Snoopy ini dilengkapi dengan tali untuk mengikatkan kebagian bawah dagu, selain tampil lebih lucu, topinya juga tidak mudah lepas. 

Snoopy Bucket Hat Cotton Pabric @kimandkin_jkt

Berikut ini adalah beberapa tips ketika hendak memilih pakaian untuk sikecil ya moms. 


  • Bahan Yang Nyaman

Memilih bahan pakaian untuk si kecil tentunya berbeda dari memilih pakaian untuk orang dewasa. Apalagi jika si kecil memiliki kulit yang sensitif terhadap jenis bahan tertentu, otomatis ini menjadi tugas utama orangtua. Pilihlah bahan yang lembut, tidak panas, dan menyerap keringat sehingga si kecil pun nyaman dan bebas gerak.

  • Sesuai Usia Anak

Pilihlah pakaian yang motifnya disukai oleh anak-anak dan ukurannya sesuai dengan tubuh anak kita. Kalau bisa, pilih pakaian yang sedikit longgar, karena biasanya anak-anak tumbuh sangat cepat, sehingga masih bisa digunakan beberapa waktu kedepannya. 

  • Warna Cerah
Anak-anak biasanya pasti identik dengan kebahagiaan. Warna pakaian yang cerah tentu sangat cocok untuk anak-anak, seperti: Merah, Biru, Kuning, Merah Muda, dan warna cerah lainnya. Bukan berarti tidak boleh warna gelap ya, asal bisa mix and match tentunya penampilan si kecil akan tetap menarik.

Untuk informasi produk anak-anak lainnya dari Kim and Kin Jakarta, bisa follow dan dilihat di @kimandkin_jkt  ya, banyak koleksi untuk anak perempuan juga.

Kalau moms, biasanya senang si kecil tampil casual atau formal? Yuk share di kolom komentar. 


Happy Parenting! 

You May Also Like

27 coment�rios

  1. Iya kalau pilih pakaian buat anak baiknya yg nyaman, soalnya anak suka gerak sana-sini ya mbak.
    Aku tergantung situasi sih, kalau acaranya resmi ya ikutan kupakaikan yg agak formal, palingan kemeja, dress. Kalau cuma di rumah dan keluar pergi kemana gtu paling banter kaus2 gtu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bener banget anakku madih Kecil koleksinya cuma kaos aja banyaknya hehhee. Drumah pakai kaos dalam aja hehe. Pengen deh dandanin anak yh lucu gt hihihi

      Delete
  2. Idem sama mba April, tergantung kesempatannya. Tapi anak-anak lagi suka pakai gaun gitu bahkan walaupun perginya ke kebun binatang :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seru ya kalau cewek.. Banyak baju gemas 2 sm accessories nya serba pink

      Delete
  3. Sekarang mah yang jualan baju anak2 banyak banget yg lucu2 hiks.. ratjun dunia buat emaknya, jadi belanja mulu :D

    ReplyDelete
  4. Baju anak-anak emang lucu-lucu ya apalagi yang cewe, emaknya musti kekepin dompet nih, hehe...

    ReplyDelete
  5. Syukur anak dua cowok..pakaian enggak banyak modelnya hahaha..Tapi teteup, suka mupeng kalau liat yang unik. Cuss...kepoin IGnya aaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak sama. Diriku klo liat pakaian cewe gemes apalagi buat balita

      Delete
  6. Yang nyaman dan menyerap keringat...biasanya aku milih yg itu..soalnya anak aktif..dan gampang keringetan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Klo ga nyerep malah jadi agak bau Acem y

      Delete
  7. Wah, ngelihat model baju anak-anak itu bikin gemes kok. Bagus dan lucu-lucu ya?

    ReplyDelete
  8. lucu banget mba cuss ah keloin iGnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak lg adain give away lho topi lucu ini

      Delete
  9. Memang ya, para ibu di dunia ini selalu gak bisa ngeliat baju-baju lucu, selalu pengen makein buat anaknya. Me too hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak , rasanya pgn beli semua. Tapi harus tetep ngirit

      Delete
  10. Terimakasih infonya mba... Kadang bingung pny ank cowok gitu2 aja bju ny sama model dan warnanya. Boleh ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 mba. Aku pun suka bingung masih hehhe

      Delete
  11. Ah aku suka bgt fashion, kalo uda punya anak kayanya seru bantu anak2 sendiri milih baju biar selalu keren sesuai usianya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mbak. Dandanin anak bikin gemas sendiri hehhe

      Delete
  12. Topinyaaaa lucu yaaa. Penting bgt itu tali supaya ga lepas2. Anak kan byk gerak sana sini, trus blm lg kalo ketiup angin topinya wkwkwk. Tfs mbak amel :)

    ReplyDelete
  13. Lucu2 banget ya mbak fashion anak. BTW, makasih tipsnya

    ReplyDelete
  14. Lucu banget itu si dedeknya pakai topi. Liatin apa tuh?

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!