Serunya Baby Bash The Asian Parent di akhir 2017

Friday, December 29, 2017
[ Parenting ] ~ Wuhu... Siapa yang senang dan rajin ikut baby bash atau yang sering kepoin acara baby bash? Pasti banyak ya. Kegiatan yang satu ini umumnya dihadiri oleh para orang tua dan si kecil untuk mengikuti berbagai kegiatan seru dan menarik. Bahkan, banyak juga hadiah menarik yang bisa kita pulang selain goodie bag lho (*inceran mamak-mamak).

The Asian Parent adalah sebuah situs web di bawah Tickled Media PTE Ltd. Yang dimulai sejak bulan September 2009, dan sekarang menjadi situs parenting terbesar di Asia Tenggara
Beruntung tanggal 10 Desember kemarin, saya mendapatkan undangan untuk mengikuti kegiatan baby Bash ke-4 yang diadakan oleh The Asian Parent di Atria Hotel, Gading Serpong. Kegiatan ini juga diadakan untuk memperingati Hari Ibu di tanggal 22 Desember mendatang. Senang banget bisa menjadi salah satu dari 100 parent yang beruntung bisa mengikuti kegiatan ini.

1. Registrasi

Pagi-pagi saya sudah rusuh dirumah mau berangkat pagi, padahal lokasi baby bash ini dekat dari rumah. Benar aja donk, ketika sampai lokasi jam 09.00 saja sudah ramai. Setiap peserta  yang melakukan registrasi ulang akan mendapatkan booklet acara, kupon lunch, dan kupon doorprize. Nah kupon goddiebag nya mana? Hahaha. Tenang! Goddiebag akan didapat selesai acara, apabila kita sudah mengunjungi setiap booth untuk meminta stample dan paraf di bagian belakang booklet acara. Jangan sampai ada yang kelewatan ya!
Jangan lupa registrasi ya...
Aneka booth yang kita kunjungi, banyak bagi-bagi hadiah lho...


2. Jangan Lupa Foto di PhotoBooth

Namanya datang ke event baby bash itu sayang banget kalau sampai kelewat yang namanya foto keluarga. Apalagi hasil fotonya bisa langsung kita bawa pulang. Jadi jangan sampai lupa untuk foto yang keren ya parents.
Photo Booth Langsung di print lho...

Selain bisa foto keluarga di photobooth, ada juga nih tempat foto nan kece yang sayang banget kalau sampai tidak ambil pose terbaik. Pas banget lokasinya sebrang tempat photobooth ini. Sebenarnya sih ini, tempat sweet corners. Tapi, karena dekorasinya yang lucu dan cute abis, jadi deh perlu antri untuk ambil foto disini.


3.  Asyik Ada Playground 

Saya dan keluarga bisa dibilang hampir tiap bulan datang ke event parenting, dan selalu bawa Rayyan. Kadang suka bingung, kalau anak lagi badmood di acara. Disuapin udah, susu udah, popok ganti, tetap aja nangis. Paling senang banget kalau di event menyediakan fasilitas playground untuk anak. Selain bisa mengajak bermain, tentu donk anak juga bisa tambah teman baru. Saat masuk dan lihat ada playground dari ELC Indo, langsung deh ajak Rayyan main, dan Rayyan suka. Serasa jadi ibu yang paling bahagia kalau anak bahagia.
Playground dan aneka permainan dari ELC
4. Cari Posisi Duduk Paling Nyaman
Nah, bagian cari posisi duduk, saya orangnya suka cepat pegel dan semutan. Makanya pasti milih duduk di kursi. Memilih kursi juga bagian depan, karena saya paling suka mendengarkan pembahasan dari pembicara.
5. Yuk Nyimak Ilmu

Sebagai orang tua zaman now, wajib banget cari ilmu dimana-mana ya. Selain baca buku, dan browsing di internet, ilmu juga bisa kita dapat dengan datang langsung ke seminar parenting. Segala pengetahuan yang bisa kita dapatkan banyak banget, mulai dari merawat anak, menjaga kesehatan anak, tumbuh kembang dll.
  • Waspadai Difteri
Pas banget nih, saya lagi was-was banget sama kondisi kesehatan dirumah. Apalagi wabah difteri, lagi banyak dibahas dimana-mana. Namanya punya anak kecil ya, serba takut dan khawatir pastinya.

Dr. Kartika Ningsih dari GSK menyampaikan tentang pentingnya waspada pada wabah difteri dalam talkshow "Fever Management". Difteri bukan hanya menyerang anak-anak, Dr. Kartika mengatakan bahwa semua usia bisa tertular difteri. Tapi yang berbahaya untuk anak-anak, terutama yang berusia di bawah 5 tahun. Maka itu anak perlu ditingkatkan kekebalan tubuhnya dengan pola makan sehat, jaga kebersihan dan jika perlu minum multivitamin. Pencegahan terbaik adalah dengan imunisasi DPT dan menjaga kesehatan.
  • Hati-hati DBD
Selain membahas difteri, kemarin juga membahas tentang bahayanya demam berdarah. “Hati-hati, Parents, nyamuk aktif pada pukul 8-11 pagi dan 14-17 sore,” kata dr. Anita Suryani pada talkshow Telon Lang.
Menurut dr. Anita, lakukan pencegahan DBD dengan 3M. Menguras, Menutup dan Mengubur. Plus oleskan anti-nyamuk terutama pada kulit si kecil. Kita harus memilih produk yang:
  1. - Mengusir nyamuk.
  2. - Menghangatkan tubuh.
  3. - Menjaga kelembaban kulit.
  • Perhatikan Kulit Si Kecil
Talkshow ketiga adalah "it's my nature" dari Corine De Farme bersama ibu Suhartini. CORINE de Farme ini adalah product yang di import dan dikemas dari france. Dan cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Karena, product  ini dari extract Calendula. 
  • Jangan Asal Pilih Tisu Basah
Saya baru tau banget ternyata, penggunaan tisu basah itu benar-benar harus sesuai. Apalagi untuk si kecil, harus sesuai dengan kebutuhannya. Karena, menurut mbak Sabrina dari Mitu Baby, tisu untuk membersihkan area mulut dengan tisu untuk ganti popok itu beda. Jangan disamakan ya, karena merawat kulit bayi itu tidak bisa asal saja. Mitu Baby menyediakan aneka perawatan untuk si kecil, salah satunya adalah tisu basah yang tersedia dalam banyak varian yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan si kecil. Aneka varian tisu mitu baby antara lain:
  1. Mitu Baby Hand and Mouth
  2. Mitu Baby Changing Diapers
  3. Mitu Baby antiseptic
  4. Mitu baby Fresh and Clean
  5. Mitu Baby sensitive.

  • Pilih Popok Yang Baik Untuk Si Kecil
Wah, belum lama ini saya sempat melihat iklan Popok Momo Moko ini di televisi. Sempat bingung dan penasaran apa kelebihan pokok baru ini. Secara ya, banyak banget merk popok akhir-akhir ini. Berbeda dari yang lain, Popok Moko ini asli Jepang loh dengan 2 kelebihan yaitu: lebih tipis dan dengan Extra Gel. Ini membuat si kecil nyaman, dan orang tua tenang karena anti bocor dan gelembung. Kelebihan dari popok Mokomoko ini, benar-benar yang di cari para parents untuk buah hatinya. Jadi, mau stok banyak nih buat Rayyan.

Makin banyak nih, catatan saya sepulang dari baby Bash  ini. Karena, kalau  suami saya bilang "Ilmu itu harus di upgrade terus tiap hari". 


Selain talkshow yang kaya akan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat untuk parent. Banyak juga games serunya, mulai dari cooking race, lomba puzzle, lomba pasang popok dan masih banyak lagi. Sayangnya ga ada satupun yang nyantol (*hahaha). Tapi, tetap bahagia karena dapat goddiebag senilai jutaan rupiah yang berisi produk dan voucher belanja.



Lomba Cooking Race, Puzzle, Ganti Popok.
6. Banyak Doorprize
Saat baru masuk ballroom hotel langsung tertuju dengan sederet hadiah doorprize yang banyak banget. Apalagi hadiahnya adalah yang sangat dibutuhkan oleh para parents dan baby. Siapa sih yang tidak berharap namanya dipanggil saat pengundian ya kan?
Saat lagi ngobrol sama suami, tiba-tiba MC menyampaikan bahwa The Asian Parent turut bangga dan mengapresiasi para Ibu semua, atas perjuangannya dalam mengandung, melahirkan hingga merawat buah hati mereka. Sambil memutarkan video perjuangan para ibu, yang membuat saya dan semua yang hadir menangis. Ini puncak acara paling berkesan bagi saya, selain bangga pada diri sendiri karena menjadi ibu, saya juga teringat perjuangan almarhum ibu saya dulu.
Selain itu, para suami diminta untuk mengambil dan memberikan bunga mawar untuk istri tercinta mereka, sebagai tanda cinta dan terima kasih atas perjuangannya selama ini. Ah, kalau inget saya jadi nangis lagi.

Terima kasih banyak atas undangannya The Asian Parent, momen akhir tahun bersama keluarga ini, menjadi momen tak terlupakan bagi saya dan keluarga. Untuk para parents yang ingin mengikuti kegiatan Baby Bash selanjutnya, bisa dilihat di:
  • Instagram: TheAsianParent
  • Facebook: TheAsianParent
Kegiatan Baby Bash ini juga didukung oleh banyak sponsor, yaitu: Bosch Home Indonesia, ELC Indo, GSK, Telon Lang, Mutu Baby, Honestbee, Popok Mokomoko, Corine De Farme, Atria Hotel, Sewa Box Bayi, Claris Home, Emas Apps, Sayur Box, Lifebuoy, Funattic Photobooth, Clover Baby, Pricill Dessert Table, Salam Rental Toys, Legen Heritage, Sae Homeremedy, Waxtime_id, Bababaa Family, Jiejie flower Service, Scotch Brite,  Puyo Desserts, Orami, dan Plendid Beauty Bar.

7 comments on "Serunya Baby Bash The Asian Parent di akhir 2017"
  1. Whattt.... 😲 saya dulu pakai tisu basah yg sama untuk menyeka mulut dan untuk mengganti popok😭 kenapa info ini baru saya dapat sekarang ya😂 untungnya anak2 sekarang sdh besar jadi sdh jarang pakai tisu basah hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOS sama kita mbak... Gara2 kurang ilmu plus ngirit klo aku mbak. Skrg mah asli deh kebiasaan MW dirubah

      Delete
  2. keren euy acaranya. dapat ilmu dan hadiahnya banyak. hihi

    ReplyDelete
  3. Senangnya jaman skarang punya anak bayi dan makin banyak materi parenting tentang anak. Acaranya seru bangeet dan hadiahnya emang bikin emak emak happy bangeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Jaman sekarang mah enak banget klo aku bilang. Ilmu bisa dpt dimana sajaa

      Delete
  4. Seru ya kak acara nya.

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!