Cegah Kanker Payudara Sejak Dini

Monday, February 19, 2018
Bagaimana perasaan kita bila mengetahui seseorang yang kita sayangi didiagnosa kanker? Tentunya hati kita akan sangat sedih dan bingung. Lalu apa yang harus kita lakukan untuk menyikapinya?

Kanker bisa menyerang siapa saja, baik itu anak-anak maupun dewasa. Namun terkadang, saat kita berhadapan langsung dengan kenyataan tersebut, kita seolah-olah berfikir bahwa itu tidak mungkin terjadi pada kita.


Saya sendiri pernah harus menerima kenyataan pahit, bahwa ibu saya mengalami kanker otak. Sekalipun bukan yang ganas, diagnosa ini tentu membuat saya cemas, tidak percaya, bingung, takut, dan merasa tidak berdaya. Segala daya upaya pun sudah dikerahkan untuk kesembuhan beliau. Hingga akhirnya, Allah memangilnya pulang setelah hampir 2 tahun beliau berjuang melawan kanker tersebut.

Pengalaman tersebut tentunya menjadi pelajaran berharga bagi saya dan keluarga yang lain. Maraknya pemberitaan dan bahaya tentang Kanker Payudara pada perempuan saat ini, tentu menjadi salah satu hal yang menakutkan bagi kita semua. Apalagi bagi seseorang yang memiliki riwayat keturunan pernah mengidap kanker, seperti saya.


Para Narasumber

Pada 17 Februari 2018 lalu, dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia pada tanggal 4 Februari, saya bersama beberapa rekan blogger menghadiri acara Inspiring Woman  bersama K-Link Indonesia dan MB Communication - Indoblognet. Dengan tema "Talkshow Menjadi Wanita Produktif Meski Dianugerahkan Kanker" acara ini berlangsung di Ballroom Lt.5, K-Link Tower - Jakarta, yang menghadirkan narasumber:
  1. Ibu Indira Abidin S.E., M.Ed.,Apri, EPC, APP (Cancer Survivor/ CEO Fortune PR)
  2. Dr. Arief Munandar (Medical Consultants PT. K-Link Indonesia)
  3. Bapak Donny Juliadi S,Si (Product Executive PT. K-Link Indonesia),
  4. Ibu Resnita Putri Yani (Crown Ambassador K-Link), dan
  5. Ibu Ukay Kencanawatie (Crown Ambassador, Platinum Leaders Club, Ketua LBC Jakarta).
Sebagai seorang Kanker Survivor yang juga pendiri dari Yayasan Lavender Indonesia, Ibu Indira Abidin S.E., M.Ed.,Apri, EPC, APP menyampaikan bahwa setelah satu tahun didiagnosa penyakit kanker, ia menerimanya dengan sangat bahagia, dengan rasa bersyukur dan itu yang ia ingin tularkan pada teman-teman penderita kanker lainnya.

“Berbahagialah kalau ada ujian, badai hidup atau cobaan. Inilah kesempatan menempa diri dan bertransformasi menjadi manusia yang lebih baik, lebih dekat dengan Sang Pencipta. Jadi, apapun yang terjadi, don’t worry be happy. Carilah kesempatan emas yang hanya terbuka disaat itu,” ungkap Ibu Indira.

Ibu Indira (Sumber: Mira Utami)

Sumber: (Mira Utami)
dr. Arief Munandar (Sumber: Mira Utami)
Dengan adanya fakta tersebut, K-link merasa bahwa informasi dan semangat positif dari Kanker Survivor seperti Ibu Indira ini, tentu sangat dibutuhkan oleh para penderita kanker lainnya.

Selaku Medical Consultant PT. K-Link Indonesia, dr. Arief Munandar  mengingatkan banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya kanker ini dimana yang utama ialah melakukan pola hidup sehat. “Setiap individu punya risiko kanker atau tumor, cara terbaik mencegahnya adalah dengan mengenali dan bergaya hidup sehat,” tandas dr. Arief.

Kanker payudara merupakan penyakit yang telah banyak memakan korban meninggal yang salah satu penyebabnya adalah lambatnya penanganan kanker sejak dini, maupun kurang tepatnya penanganan dari penyakit kanker tersebut.


Ciri-ciri Kanker Payudara 

  1. Munculnya benjolan di payudara
  2. Rasa nyeri pada payudara
  3. Penebalan dan kemerahan pada kulit payudara
  4. Bentuk puting berubah dan terasa sakit
  5. Pembengkakan di atau di sekitar payudara, tulang selangka, atau ketiak
  6. Payudara terasa panas dan gatal
  7. Keluar cairan aneh dari dalam puting
Cara Mengobati Kanker Payudara

Selain kemoterapi dan operasi, mengkonsumsi obat-obatan herbal tentu bisa menjadi alternatif terbaik untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker payudara.
Sumber: K-LINK Indonesia
Seperti yang disampaikan oleh Bapak Donny, bahwa untuk mengurangi risiko kanker pada diri salah satunya dapat dilakukan dengan rajin mengonsumsi asupan Nutrisi yang tepat dan mengandung antioksidan tinggi, seperti beberapa produk suplemen dari K-LINK diantaranya K-Vit C Plus Teavigo, Epicor, Golden Valley Roibos Tea, K-Sauda VCO, K-Liquid Organic Spirulina.

Tentang K-Link

K-Link Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan K-Link Internasional yang bergerak di bidang MLM Syariah dan memiliki jaringan di 46 negara. Di Indonesia, K-Link beroperasi sejak tahun 2002 dengan 2,4 juta member. K-Link menjual aneka produk kesehatan, kecantikan, perawatan tubuh dan rumah tangga.


Presdir K-Link Indonesia, Dato Radzi Saleh

"Kami serius membangun bisnis ini di Indonesia karena Indonesia merupakan potensial market yang besar. Dan, terbukti selama 15 tahun kami berkiprah di Indonesia, negeri ini memberikan kontribusi terbesar diantara 34 negara di dunia. Kemajuan bisnis K-Link didukung oleh inovasi produk yang berkualitas dan sistem bisnis yang saling memajukan," Presdir K-Link Indonesia, Dato Radzi Saleh.

Dalam perkembangan Bisnis Online, K-Link fokus dalam tiga program utama LSO  yaitu :
  • L : Ladies, membuka peluang bagi perempuan untuk maju dan sukses (Market Ladies).
  • S : Syariah, maksudnya memakai prinsip syariah dalam kegiatan bisnis di bidang MLM. Menerapkan bagi hasil dengan rumus perhitungan yang jelas dan sesuai dengan prinsip syariah. 
  • O : On Line, K-Link sudah mulai memasarkan produknya secara online, menuju MLM yang memberikan layanan terbaik dengan mengoptimalkan teknologi digital.
Ibu Resnita Putri Yani (Crown Ambassador K-Link)
Sebagai seorang perempuan, tentunya ingin tetap memiliki penghasilan bukan? Dengan menjalankan MLM Syariah dari K-LINK Indonesia, kita bisa tetap Cantik, Sehat, Sukses seperti Ibu Resnita Putri Yani (Crown Ambassador K-Link) yang bisa berpenghasilan puluhan juta rupiah setiap bulan. Yuk sama-sama menyebarkan informasi seputar kesehatan dan semangat positif kepada perempuan lainnya di Indonesia.



Alhamdulillah sepulangnya dari acara Inspiring Woman kemarin, saya mendapatkan produk-produk K-Link. Pastinya bermanfaat sekali untuk kesehatan saya dan keluarga.

Pembalut K-Sophie  Rp 64,000 (Wilayah A, WIB) dan Rp 72,000 (Wilayah B, WIT dan WITA)
Propolis Platinum Rp. 114,000 (Wilayah A) dan Rp. 121,000 (Wilayah B)
K-Liquid Minuman Rasa Leci dengan Kolagen Rp. 528,000 (Wilayah A) Rp. 567,000 (Wilayah B) / Box isi 10 botol.
K-Desert Miracle Extra Virgin Olive Oil Rp 288,000 (Wilayah A), Rp 317,000 (Wilayah B)

Terima Kasih banyak Indoblognet dan K-Link Indonesia. Buat teman-teman yang ingin membeli produk K-Link dan menjadi member silahkan klik link ini http://www.k-net.co.id/blog/reg/IDSPAAB01604. Kalian bisa mendapatkan diskon langsung 20%.

K-LINK Indonesia



14 comments on "Cegah Kanker Payudara Sejak Dini"
  1. Ngeri banget ya kanker payudara, semoga kita semua terhindar darinya. Aamiin !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak... Yuk jaga pola hidup sehat mbak

      Delete
  2. Wanita memang lebih rentan kena banyak penyakit ya..
    Tapi semoga kita semua dihindarkan dari penyakit berbahaya..AMIN..

    Makasi nih informasinya, jadi bisa cek secara dini untuk antisipasi..
    Oia, aku baru tahu nih produk2 K-link ternyata bagus2 yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mom, iya semoga kita semua selalu sehat dan dijauhkan dari penyakit kanker apapun.. bagus dan harganya terjangkau mom, apalagi ini benar2 dari alam dan tanpa kimia...

      Delete
  3. Aduh Mbak, penyakit kanker, apa pun jenisnya, bikin deg-degan. Jangankan kanker, pas suami didiagnosis ada tumor di ususnya, aku rasanya mau pingsan. Semoga kita sehat selalu ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, udah bikin ga percaya duluan ya mbak. Aamiin mba semoga keluarga mbak sehat selalu juga ya

      Delete
  4. Penyakit sekarang gak pandang usia ya mom. Makasih banyak infonya jadi bisa selalu waspada sejak dini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom... Siapa saja bisa terserang. Sama2 mom

      Delete
  5. turut berduka atas kepulangan ibunda karena kanker, semoga dari pelajaran kanker ibunda bisa diambil hikmahnya untuk kita semua ya agar deteksi kanker sejak dini.

    ReplyDelete
  6. Wah, mampir ke postingan ini dan dapet banyak ilmu baru deh.
    Kita emang harus selalu waspada yah mbak, semoga kita semua sehat terus deh yaaah :)

    ReplyDelete
  7. Salut dengan ibu Indira yang bisa memandang dari sudut positif. Jadi ingat mamah saya. Ketika saya merasa terpuruk dengan vonis dokter, mamah saya memberikan nasihat yang kurang lebih sama seperti bu Indira. Pada saat itu sebetulnya agak sulit buat saya. Tapi setelah dipikir lagi ternyata ada benarnya

    ReplyDelete
  8. minyak virginnya bagis banget loh mba untuk memasak. Nanti ada beberapa menu sehat yang bisa dipelajari. jagalah hati ya mba supya penyakit juga gak mendekat

    ReplyDelete
  9. Luar biasa ya pengalamannya Ibu Indira, semoga tulisan Mbak Amel dapat menginspirasi banyak orang.

    ReplyDelete
  10. Aku kagum banget sama Ibu Indira. Beliau benar-benar strong dan selalu punya pandangan positif sekalipun itu ujian dalam hidupnya. Btw, saya juga suka sama produknya K Link. Kerasa banget kualitasnya hehehe. Jadi pengen punya yang lainnya.

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!