Hidup Sehat Tanpa Anyang-Anyangan

Thursday, March 1, 2018
Pernah merasa susah buang air kecil atau anyang-anyangan? Saya sering banget. Biasanya ketika saya sakit, untuk mengatasi susah buang air kecil saya banyak minum air putih. Saking tidak tahunya, padahal informasi di internet banyak banget. Akhirnya setelah sering kesakitan, saya bergerak untuk mencari informasi lebih jelas tentang anyang-anyangan itu. Ternyata, penyebab sakit buang air kecil adalah karena adanya bakteri E. Coli, dan untuk menghilangkan nyeri tersebut salah satunya adalah mengkonsumsi buah Cranberry.


Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah sejenis tanaman berry yang termasuk tanaman semak pendek atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Cranberry memiliki banyak kesamaan dengan Blueberry, hanya saja Cranberry mempunyai warna merah tua.

Buah Cranberry banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Sejak zaman dahulu, buah ini sudah digunakan sebagai obat luka akibat terkena panah. Namun beberapa tahun ini, Cranberry banyak digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.


Selain itu, Cranberry juga memiliki kadar vitamin C yang tinggi, kaya serat makanan, mineral, flavonoid antosianidind, dan proanthocyanidin yang dapat mengganti perlekatan bakteri E. coli di saluran kemih. Sehingga buah Cranberry sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa nyeri ketika anyang-anyangan.



Anyang-anyangan adalah suatu rasa nyeri dibagian kantung kemih atau sakit buang air kecil dikarenakan adanya infeksi saluran kemih. Penyebab anyang-anyangan adalah karena adanya bakteri Escherichia Coli atau E. coli yang hdup di dalam saluran cerna. Anyang-anyangan jelas tidak bisa disepelekan. Karena bila dibiarkan, dapat memicu kerusakan ginjal, yaitu ketika infeksi menjalar ke atas. 

Sebagai seorang perempuan, biasanya penyebab anyang-anyangan karena saya sering menahan buang air kecil saat bepergian. Toilet yang kotor dan jauh, menjadi alasan saya menahan buang air. Ternyata,  itu berbahaya sekali  dan bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Wanita hamil, perempuan aktif dan anak-anak juga bisa terkena infeksi saluran kemih lho. Apalagi jika tidak menjalankan pola hidup dan pola makan yang sehat. 

Setelah gogling dimana-mana, akhirnya saya menemukan Prive Uri Cran yang ternyata mengandung ekstrak buah Cranberry.


Prive Uri Cran berisi ekstra buah Cranberry yang dapat mencegah Infeksi Saluran Kemih dan infeksi saluran kemih berulang, yang dapat diminum kapanpun dan dimanapun.


Uri Cran Powder Sachet

Untuk  cara mencegah anyang-anyangan, biasanya saya mengkonsumsi Uri Cran Powder Sachet yang dilarutkan pada segelas air putih. Menurut saya, manisnya sangat pas dan tidak bikin eneg. 

Uri Cran Powder Sachet

Uri Cran ini terbuat dari: 375 mg Ekstrak Cranberry, 60 mg Vit C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Dalam sehari saya minum 1-2 sachet, sesuai dengan dosis yang disarankan. Nyeri anyang-anyangan pun, tidak pernah datang lagi. Yuk konsumsi Uri Cran juga secara rutin. Selain Uri Cran Powder Sachet, tersedia juga Uri Cran Capsule. 

Cegah anyang-anyangan? Yaa minum Uri Cran donk!!
URI CRAN
http://www.uricran.co.id

11 comments on "Hidup Sehat Tanpa Anyang-Anyangan"
  1. Saya kalo habis minum coffe suka anyang-anyangan,kalo minum uri cran berpengaruh ga ya mba

    ReplyDelete
  2. Wah, baru tw aku dampak minum Kopp ternyata bisa Anyang-anyangan juga ya. Minum uri cran aja ka, Insha Allah cocok

    ReplyDelete
  3. uri cran ini ampuh ya mbak. Aku juga seneng buat anak2 bisa pakai iniii..

    ReplyDelete
  4. wah ngak perlu repot2 lagi kalau lagi anyang-anyangan, sudah ada obatnya, enak lagi

    ReplyDelete
  5. Wahhh senangnya ada uricran..secara aku suka anyang2an klo abis nahan pipis..hehehe..
    Sampai aku iket jempol kaki supaya ga anyang2an..
    Ga takut lagi deh anyang2an skrg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mom rey, kaki ikut semutan ya mom. Yuk stok uri cran

      Delete
  6. dulu ak pernah mengalami anyang2an. rasanya ga enak banget. andai dulu tau ada minuman ini yaa, pasti ngebantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Minum uri cran anyang-anyangan lgsung sembuh

      Delete
  7. Saya so far nggak pernah sih anyang2an dan untungnya sekarang ini ada Uricran ya, untuk perempuan yang suka kena anyang2an.

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!