Muslimah Berdaya dan Menginspirasi bersama Blogger Muslimah dan Teteh Khadija (Peggy Melati Sukma)

Monday, February 12, 2018
Assalamualaikum...

Alhamdulillah, kemarin pada tanggal 10 Februari 2018, saya dan para blogger dari komunitas Blogger Muslimah Indonesia berkesempatan untuk menjalin silaturahmi kembali dalam acara meet up "Muslimah Berdaya dan Menginspirasi" bersama teteh Khadija (Peggy Melati Sukma).


Sambutan dari Founder Blogger Muslimah Indonesia, Novia Syahidah Rais

Kesempatan istimewa ini, tentu tidak ingin saya lewatkan. Sebagai Inspirator hijrah dan aktivis kemanusiaan, teteh Khadija akan berbagi semua pengalamannya yang insha Allah bisa bermanfaat bagi kita semua.

Teteh Khadija atau biasa kita kenal dengan nama Peggy Melati Sukma, memulai karirnya di dunia selebriti selama lebih dari 20 tahun. Bermodalkan kecerdasan dan multitalentanya, karirnya semakin melesat. Selain itu, ia juga sangat aktif dalam kegiatan kemanusiaan melalui berbagai gerakan sosial baik melalui yayasan milik pribadi atau bersama pemerintah.

Pendidikan S1 dan S2 dengan gelar Cum Laude, mengantarkan ia memperoleh berbagai penghargaan dan  kesempatan bekerja di lingkup internasional.

Seiring berjalannya waktu, 3 tahun lalu ia semakin mantap berpindah dari berbagai kesibukan duniawi untuk menyibukkan diri dengan segala perintah Allah Ta'ala. Berbagai kegiatan dakwah dan kemanusiaan di dalam dan diluar negeri, menjadi kegiatan rutin yang ia lakukan hingga sekarang. Misi dakwah, sosial dan kemanusiaan itu sudah berjalan di 22 negara seluruh dunia termasuk Palestina, Suriah, Afrika, Eropa dan Amerika Serikat. 

Ia juga menulis berbagai buku bernuansa islami seperti: Kujemput Engkau di Sepertiga Malam, Ya Rabbana Aku Ingin Pulang, Kun Fayakun Menembus Palestina, dan lainnya.

Program sosial berbasis syiar Islam yang dikelola olehnya lebih fokus untuk membumikan Al-Quran. Pelatihan baca Al-Qur'an ini diberikan gratis bagi kelompok muslimah di pelosok Indonesia. Bekerjasama dengan Corps Dai Dompet Dhuafa, manfaat ini sudah sampai kepada lebih dari 10.000 muslimah. Misi yang masih ia jalankan selanjutnya adalah mendirikan 99 Rumah Belajar AlQur'an Asmaul Husna untuk anak Indonesia, yang saat ini sudah berdiri 6 Rumah Qur'an di beberapa wilayah Indonesia.

Proses hijrah menurutnya bukanlah dimulai saat ini, proses hijrah itu sendiri sebenarnya sudah terjadi sejak kita semua diciptakan, ditiupkannya ruh, dihidupkan, dimatikan, dihidupkan kembali dan seterusnya. Berbagai ujian pun, tentunya akan kita alami semua dalam proses hijrah ini, baik itu ujian baik atau buruk. "Tapi Masya Allah, menurut saya berkah dan nikmat Allah sesungguhnya selalu menyertai kita semua," ungkap teteh Khadija.

Menurut teteh Khadija, keistiqamahan dalam berhijrah yang baik dijalan Allah, sering kali sulit dipertahankan bagi beberapa orang. Tapi alangkah sebaiknya, niat baik ini kita khususkan untuk memperoleh ridho Allah dan menjalankan apa yang menjadi perintah Allah. Insha Allah semua akan berjalan lancar dan berkah.


Para Narasumber

Alhamdulillah, mendapatkan banyak energi positif dari meet up kemarin bersama teteh Khadija. Pengalaman dan ilmu yang dibagikan insha Allah bermanfaat bagi kami semua yang hadir di Proxsis Consulting Group, Jakarta.

Ibu Veny Ferawati Nirmala Sari selaku Direktur Proxsis Learning Center





PROXSIS Consultants adalah sebuah perusahaan konsultan manajemen terpercaya dan berpengalaman dalam membantu perusahaan nasional dan multinasional dalam mengembangkan perusahaan mereka melalui berbagai training dari IT Learning Center.

Suasana yang cozy membuat kami semua yang hadir bisa bersantai sambil menikmati cake keju lembut dan enak dari Ah Mah Cake Indonesia


Ahmah Cake Indonesia

Sebagai seorang muslimah, tentu kami semua ingin bisa istiqamah dalam kebaikan dijalan Allah, salah satunya dengan berhijab. Berhijab adalah kewajiban bagi setiap muslimah yang tertulis jelas pada Al Qur'an surat An - Nur ayat 31 dan Al - Ahzab ayat 59.

Setiap blogger yang hadir juga mendapatkan hijab syar'i dari Rumah Hijab Alsa. Rumah Hijab Alsa adalah brand yang menyediakan Hijab syar'i asli dari Indonesia. Dengan berbagai model desain yang simple, kekinian dan elegan, pas banget untuk menemani aktivitas harian para muslimah.


Hijab Syar'i dari Rumah Hijab Alsa

Terima kasih Blogger Muslimah Indonesia atas kesempatan istimewa yang diberikan kepada saya dan rekan-rekan blogger lainnya untuk bisa menjalin silaturahmi kembali. Semoga bisa selalu menjalin silaturahmi.


Sumber: VisyaBiru


Acara ini didukung oleh:

Blogger Muslimah Indonesia

Proxsis Consulting Group

www.rumahhijabalsa.com

Ahmah Cake Indonesia

It Learning Center

Shalira Syar'i
23 comments on "Muslimah Berdaya dan Menginspirasi bersama Blogger Muslimah dan Teteh Khadija (Peggy Melati Sukma)"
  1. Pas banget ya mbak, teh Khadija sangat menginspirasi kita untukjd muslimah yg lbh baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. pengalamannya bisa diambil banyak ilmu buat hidup kita kedepannya.apalagi buat kita yang masih muda...

      Delete
  2. Masyaallah, senang ya bisa silaturahmi sekakigus nambah ilmu. Semoga bisa mengikui jejak teh Khadija dlm berhijrah dan terus istiqomah. Aamiin.

    ReplyDelete
  3. maasyaa Allah.. semoga kita pun selalu istiqomah ya mbak aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak Dewi... Semua hidup ini ujian yang harus kita syukuri karena masih diperhatikan oleh allah ya mba

      Delete
  4. Semoga bisa tericpirasi dari sharingnya teteh Khadija..Jadi Muslimah yang berdaya dan menginspirasi sesama yang selalu fokus pada Allah semata. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. fokus segalanya bagi Allah insha Allah lancar ya mba kita semua

      Delete
  5. Teh khadija nulis buku? Yampun aku baru tau moms.
    Memang hijrahnya teh khadija ini menyentuh hati banget dan menyadarkan kita tentang indahnya hijrah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya beli bukunya sama dengan ikut membantu menyebarkan syiar Islam mom...

      Delete
  6. Sharingnya bermanfaat..semoga kita selalu istiqomah berada di jalan-Nya, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya rabbal alamin ya mba... Semoga dpt berkah Allah selalu kita semua

      Delete
  7. Sebagai non muslim, aku suka bgt sama artikel ini..
    Menginspirasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya membantu dan peduli sesama itu berlaku untuk semua orang ya mom

      Delete
  8. Mbaa, aku mau ikut event blogger muslimah.. tapi skrg lg susah event weekday. Teteh Khadija, menginspirasi. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba eventnya selalu bermanfaat dan kepakai ilmunya. Aku sudah 2 x ikut meet up. Dan kedua acaranya diskes memberikan ilmu buat aku dan semua yang hadir. .

      Delete
  9. Aku pernah ikutan sekali meet up Blogger Muslimah dan ketagihan karena sharing nya bermanfaat trs punya identisas muslimah nya. Semoga nanti bisa ikutan lg kalau kegiatannya pas di Bandung :) Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba waktu itu pernah di bandung. Memang berkualitas, dan senangnya selalu pulang bawa ilmu dan cerita baru buat dibagikan ke yang lain ya mba

      Delete
  10. adeeemmm liatnya, banyak ilmu yang diperoleh, semoga bisa istiqomah untuk hijrah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya rabbal Alamin.. iya mba semoga kita semua umat muslim bisa istiqamah dalam kebaikan semata mencari Ridho Allah

      Delete
  11. Mba pegy luar biasa, hidupnya berkah dan sangat menginspirasi untuk semua orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bener banget. Imlu dan pengalaman yang dibagikan Bermanfaat buat kita semua

      Delete
  12. Foto fotonya bagus mba, ketjeh ihhh~ btw merasa terpanggil d foto terakhir #eh 😂

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!