Ada Warna Baru di Viva.co.id

Sunday, February 25, 2018
Sebagai generasi milenial, saya sangat suka baca berita online. Semua informasi apapun serasa berada digenggaman. Terutama soal berita kesehatan dan parenting. Hanya kadang suka bingung, ini valid atau tidak sih? Apalagi sekarang sedang ramai berita-berita hoax. Jadi, saya juga harus pandai-pandai menyaring informasi yang didapatkan.

Baca juga:  Info Menghitung Masa Subur

Semakin berkembangnya zaman, televisi dan koran sepertinya saat ini mulai ditinggalkan oleh sebagian masyarakat. Terutama di zaman modern seperti ini, semua informasi berkembang secara online baik itu berita olahraga, politik, kesehatan, teknologi, dan sebagainya. Hal ini tentu membuat kita harus mencari berita yang valid dari sumber-sumber yang bisa dipercaya. Salah satu berita online yang menjadi favorit dan hampir setiap hari saya kunjungi walau hanya 5 menit, yaitu VIVA.co.id.

VIVA.co.id adalah portal berita online yang diluncurkan di Jakarta pada 17 Desember 2008. Saat itu masih bernama VIVAnews. Namun pada 2012 terjadi transformasi besar-besaran dan berubah menjadi VIVA.co.id.

Warna Baru di VIVA.Co.id


Logo Baru Viva.co.id

VIVA.co.id dikelola oleh PT Viva Media Baru yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Visi Media Asia,Tbk (VIVA) dan bagian dari Grup Media Bakrie.

Saat bernama VIVAnews, artikel pertamanya yaitu "Lokasi Pelayanan STNK dan SIM Keliling" yang publish pada 16 September 2008 pukul 09.47 atau tiga bulan sebelum VIVA.co.id lahir. Sedangkan artikel kesejuta adalah "Ditemani Katy Perry, Minnie Mouse Catat Nama di Walk of Fame" publish pada 24 Januari 2018 pukul 10.30 WIB.

"Satu Juta Artikel" ini merupakan titik awal VIVA.co.id untuk me-refresh konten-konten jurnalistik yang bisa diterima oleh generasi milenial saat ini. Perubahan ini dilakukan dengan mengganti logo VIVA.co.id yang lebih fresh dan berwarna serta mengubah tagline menjadi #1 NEWSTAINMENT.

Pada Januari 2018, VIVA.co.id berhasil mencatat pageviews 73,8 juta, visits 31,7 juta, dan unique visitor 25 juta. Berdasarkan data Comscore Desember 2017.

Direktur Utama VIVA.co.id David Burke menyampaikan, "Kami sangat berterima kasih atas dukungan teman-teman VIVA.co.id, kontributor, staf, pembaca, visitor, dan juga para sponsors yang sudah mendukung kami selama ini.  VIVA.co.id akan terus beradaptasi dan memberikan terbaik untuk terus bersaing di pasar. Langkah awal ini kami wujudkan dengan perubahan logo dan tagline."

Tampilan Viva.co.id pada smartphone, Artikel beritanya lebih banyak ya

Perubahan VIVA.co.id ini tentunya lebih informatif, inspiratif, menghibur, dan dilengkapi multimedia kekinian yang akan menjadi unggulan para pembaca berita.

Kalau teman-teman suka artikel berita apa? Share yuk di kolom komentar...


6 comments on "Ada Warna Baru di Viva.co.id"
  1. Iya aku juga seneng baca info-info dari viva.co.id mom. Sangat informatif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom, jadi bukan berita politik Aja ya hehehe

      Delete
  2. Semakin tambah seneng baca artikel di Viva nih..selalu menghibur dan memberikan inspirasi di jaman now..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom bener banget.. skrg semua serba lwt smartphone ya

      Delete
  3. mantap saya kok jadi berhayal misal domain blog saya bisa sepopuler VIVA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas bener, gimana ya caranya kita biar seramai Viva heheh

      Delete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!