Kini, Ada Lorong Bunda dan Si Kecil di Alfamart

Saturday, March 3, 2018
Hallo Bunda!

Belanja tentu menjadi salah satu kegiatan wajib bagi setiap orangtua, terutama ibu. Kegiatan yang satu ini umumnya menjadi kegiatan yang paling menyenangkan. Apalagi belanja kebutuhan Si Kecil. Selain belanja kebutuhan pokok, membeli segala kebutuhan Si Kecil juga menjadi kegiatan rutin saya setiap bulannya. Mulai dari membeli popok, tissu basah, snack, dan yang lainnya. Senang sekali sekarang ada "Lorong Bunda dan Si Kecil" di Alfamart, yang akan memudahkan kita dalam berbelanja kebutuhan Si Kecil. 





Saat ini belanja di minimarket menjadi pilihan masyarakat di Indonesia karena lebih dekat dengan masyarakat luas. Setiap tahunnya, penjualan produk di minimarket menunjukkan pertumbuhan positif yang menarik lebih banyak masyarakat untuk berbelanja.

Oleh karena itu, saat ini minimarket seperti Alfamart bukan hanya menjadi tempat untuk konsumen melakukan pembelanjaan mendadak, namun juga sebagai tempat untuk belanja rutin atau belanja bulanan rumah tangga. Jaringan Alfamart yang banyak, memiliki peran yang signifikan dalam menyalurkan produk kepada konsumen di seluruh tanah air, sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya pemenuhan nutrisi. 



Kemarin pada tanggal 26 Februari 2018, saya menghadiri launching "Lorong Bunda dan Si Kecil," di Alfamart Graha Raya 4, Bintaro Tangerang. PT Nutricia Indonesia Sejahtera (Nutricia), PT Sarihusada Generasi Mahardika  (Sarihusada), dan  PT Sumber Alfaria Trijaya tbk (Alfamart)  menjalin kerjasama untuk mengembangkan tampilan baru area penjualan produk "Bunda dan Si Kecil" di 10.000 jaringan Alfamart untuk memberikan pengalaman belanja yang nyaman, unik, dan efektif khususnya bagi para ibu.


Bapak Michael Toh, Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera

Sales Director PT Nutricia Indonesia Sejahtera, Bapak Michael Toh mengatakan, bekerja sama dengan Alfamart, perusahaan mengembangkan suatu konsep lorong Dunia Bunda & Si Kecil yang ditujukan untuk mempermudah navigasi belanja dan menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan unik kepada pengunjung melalui pengelompokan kategori produk nutrisi untuk ibu hamil, menyusui dan anak 1-5 tahun. 


Di Indonesia, Nutricia berdiri sejak tahun 1987 dan Sarihusada sejak tahun 1954. Keduanya merupakan bagian dari Danone Nutricia Early Life Nutrition. Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.


Bapak Michael juga menyampaikan, "Konsep Dunia Bunda & Si Kecil yang bekerja sama dengan Alfamart, ingin memberikan kemudahan bagi konsumen untuk bisa mendapat produk dengan kandungan nutrisi tepat bagi buah hatinya, khususnya untuk pemenuhan nutrisi di 1000 HPK."




Kerja sama tersebut dimulai sejak 2012 lalu, di mana Nutricia Sarihusada dan Alfamart telah memulai proyek percontohan atau pilot project dengan konsep lorong Dunia Si Kecil di 3 toko, dan terus dikembangkan hingga 7.300 toko pada 2013. Konsep ini pun telah memperoleh respons positif dari 96% konsumen, sehingga tahun ini konsep Dunia Bunda & si Kecil kembali dikembangkan. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat semakin membantu dan memudahkan ibu untuk memilih nutrisi yang tepat untuk anaknya sesuai dengan tahapan pertumbuhannya, serta diharapkan dapat membuat waktu belanja ibu lebih efisien dan efektif.



Sebagai bagian dari Danone Indonesia, Nutricia Sarihusada yang merupakan produsen produk nutrisi untuk ibu hamil, menyusui dan anak, berkomitmen untuk mendukung 1000 hari pertama kehidupan (1000 HPK) dengan menyediakan rangkaian produk nutrisi yang terbaik dan berkualitas bagi anak-anak Indonesia serta didukung dengan kemasan produk yang menarik dan informatif untuk memudahkan konsumen mengetahui kandungan nutrisi yang diperlukan.


Nutricia dan Sarihusada percaya bahwa pemenuhan nutrisi sehat selama 1.000 hari pertama sejak kandungan hingga tahun ke-2 akan berdampak seumur hidup. Nutricia dan Sarihusada secara aktif bekerja sama dengan ibu, dokter dan praktisi kesehatan untuk memberikan edukasi, dukungan konseling serta program pengembangan anak yang berfokus pada stimulasi kesehatan fisik dan pengembangan karakter untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan generasi penerus di Indonesia

Bapak Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart

Marketing Director Alfamart, Bapak Ryan Alfons Kaloh yang turut hadir juga mengatakan, pihaknya optimistis konsep penataan area penjualan produk yang informatif ini akan kembali memperoleh antusias yang baik dari konsumen. Konsumen kami, khususnya ibu-ibu, menyukai konsep ini karena dapat membantu mereka dalam mencari kebutuhan anak-anak dengan lebih efisien. Selain itu, karena konsep yang ditawarkan juga menarik dan edukatif.




Selain dilakukan upaya untuk mempermudah navigasi belanja pengunjung toko dengan melakukan pengelompokan kategori dan penempatan petunjuk kategori, pengunjung juga akan mendapatkan edukasi mengenai kategori produk nutrisi anak melalui pemasangan panel-panel edukasi yang bisa menjadi referensi pemilihan produk bagi konsumen. Oleh karena itu, konsep ini berbeda dengan pengkategorian yang biasanya kami lakukan, karena produk yang disediakan lebih spesifik. 


Natasha Rizky, Selebriti dan Ibu dua anak


Selain itu, hadir juga Natasha Rizky seorang Selebriti dan Ibu dua anak yang mengungkapkan, "Memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi terbaik menjadi prioritas saya sebagai orangtua. Selain mempermudah saya mencari produk bernutrisi untuk anak, Dunia Bunda & Si Kecil juga dilengkapi dengan panel informasi seputar gizi yang menambah pengetahuan saya mengenai nutrisi. Kedua hal ini memberikan saya pengalaman belanja unik dan mendukung pemenuhan gizi anak-anak saya."




Bagaimana, Bun? Jadi tidak sabar kan ingin berbelanja di Lorong Bunda dan Si Kecil. Yuk, ajak Si Kecil ke Alfamart terdekat. Banyak informasi seputar gizi juga yang akan menambah pengetahuan dan wawasan kita.


Happy Shopping!

27 comments on "Kini, Ada Lorong Bunda dan Si Kecil di Alfamart"
  1. Belanja di alfamart makin efisien waktu yaa mb, krn ada lorong dunia bunda & si kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bener banget. Memudahkan sekali

      Delete
  2. Wahhh keren, belanja jadi lebih asyik dan mudah ya. Hehe...

    ReplyDelete
  3. Wahh makin betah deh belanja ke alfamart! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba makin lama ya ngaduk2 Alfamart

      Delete
  4. Jd senang ya klo blnja kita sdh tau area tmpt barang yg kita cari jd gak byk buang waktu deh 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Ria bener bgt.menghemat waktu tpi jadi banyak belanja hahaha

      Delete
  5. Ya ampun, lucu amat lorongnya yaaaa.. jadi kalo mau cari cari susu di alfamart, langsung aja ke lorong cute itu yaaaaa.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bener banget, bisa betah kita ya

      Delete
  6. Wah Alfamart ini emang peka banget ama kebutuhan para buibuk sampe dibikinin lorong buat anak segala! Jadi makin laf buat belanja di Alfa deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy mbak, banyak pula ya Alfamart ini, jadi gperlug jauh2 pergi belanja

      Delete
  7. wah, lama nggak ke alfamart, ada yang baru ternyata

    ReplyDelete
  8. Ga sabar, dan pengen nyoba. Beneran membantu dan bermanfaat pastinya buat ibu jaman now yang suka praktis dan ringkes. Jadi tinggal masuk Alfa dan langsung deh menuju lorong Dunia Bunda dan Si Kecil yang pastinya lengkap dan praktis karena semua ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy nih mba febri, ngajakin anak belanja jdi betah dan ga ribet Ya mondar mandir Lorong nya

      Delete
  9. Sudah ada Dunia Bunda dan si kecil belanja jadi semakin nyaman dan mudah di Alfamart

    ReplyDelete
  10. Alfa tuh andalan aku banget mba buat belanja2, haha

    Soalnya deket, di mana2 ada.

    Btw, nambah sering mampir nih kalau ada lorong bunda dan si kecil kaya gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba cabangny banyak ya. Jadi gampang klo lagi urgent pokok habis

      Delete
  11. Ada lorong bunda ya, nanti harus ke Alfa neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, banyak informasi penting seputar nutrisi dan gizi juga

      Delete
  12. Konsep penataan produknya bagus ya, jadi lebih praktis kalo mo milih-milih barang :)

    ReplyDelete
  13. Lorong kayak gini tuh memang harusnya udah ada dari dulu, jadi memudahkan ibuk2 belanja kebutuhan anaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak mempersingkat waktu belanja juga

      Delete
  14. Jujurnya aku memang jrg ke alfamart. Ini baru kita datangin kalo lg dlm perjalanan, dan kmudian pgn beli cemilan :D. Utk blnja bulanan ttp si swalayan yg lbh besar. Makanya aku ga ngeh kalo alfa skr ada lorong ibu dan anak gini :) . Dari semua minimart, aku akuin yg paling cepet progress dan inovasinya memang alfa yaaa

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!