So Good - Makanan Sehat dan Bergizi

Friday, March 2, 2018
Hello Mom!



Masak apa hari ini untuk Si Kecil?  Tentunya memasak makanan yang sehat dan bergizi ya. Karena pemenuhan gizi dan nutrisi yang baik untuk Si Kecil dan keluarga adalah salah satu tugas utama orangtua, terutama Ibu. Membahas masak-memasak, tentunya sebagai ibu milenial ingin donk memasak makanan yang praktis,  halal, enak, dan bergizi? Nah, kalau buat saya tidak ada salahnya juga memasak makanan instan seperti frozen food, selama kita memperhatikan hal-hal berikut ini:
  1. Halal.
  2. Sehat dan bergizi. 
  3. Terdaftar di BPOM RI. 
  4. Tanpa bahan pengawet. 
  5. Dibuat dari bahan-bahan yang segar dan berkualitas. 
  6. Ada tanggal produksi, dan tanggal kadaluarsa.
  7. Kemasan dan isi tidak rusak. 
  8. Disimpan dalam lemari pendingin dengan subu minimal < 18°C, dan lainnya.


Dari banyaknya frozen food yang beredar di pasaran, tentu membuat kita seringkali bingung. Sehingga, kita perlu memperhatikan produknya sebelum membeli. 

Kebaikan So Good Untuk Hidup Lebih Sehat

Bagi pecinta nugget, pasti sudah pernah ya makan nugget So Good. Selain olahan nugget, So Good juga menyediakan aneka makanan siap olah dan siap masak. Sebagai penyedia solusi pangan yang kaya akan protein, So Good selalu mendukung peralihan kebiasaan masyarakat mengkonsumsi makanan kaya karbohidrat ke pangan kaya protein, untuk pola hidup yang lebih sehat. 

Aneka Varian So good

Kenapa Saya Suka So Good? 

Sebagai perusahaan pengolahan makanan yang sudah berdiri sejak tahun 1999, membuat So Good semakin ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia. Sehingga tidak heran jika So Good memiliki  penjualan yang selalu baik karena kepercayaan masyarakat Indonesia.

Sebagai seorang ibu rumah tangga, saya merasa perlu menyediakan stok frozen food di rumah. Agar, saat saya memerlukan  makanan yang cepat saji, semua ada stoknya di lemari pendingin. Untuk stok frozen food, saya selalu stok So Good di rumah.  Mulai dari Chicken Nugget, Chicken Wings, Ebi Katsu, Ayam Potong,  dan lainnya. Alasan saya memilih So Good, yaitu:

  • Terpercaya karena sudah puluhan tahun berpengalaman dalam pengolahan aneka makanan. 
  • Halal dan terdaftar di badan BPOM. 
  • Peternakan dan rumah potong hewan jelas. 
  • Sehat, kaya protein, vitamin dan bergizi. 
  • Terbuat dari bahan-bahan yang segar dan berkualitas. 
  • Higienis dan praktis
  • Harga terjangkau,  dan lainnya. 

Tampilan Kemasan dan Logo Baru So Good


Sebagai salah satu penggemar So Good, saya merasa beruntung bisa menghadiri "Launching Kemasan dan Logo Baru So Good," bersama PT. So Good Food dan para blogger dari Blogger  Perempuan Network pada (27/2) lalu,  di The Hook Restaurant, Jakarta. Kemasan dan logo baru ini, memiliki  tujuan untuk lebih Memperluas brand image, bahwa So Good adalah merek untuk produk yang berkualitas.

Bapak Soegiono selaku head of Marketing & New Business Development dari PT. So Good Food mengatakan, "So Good selalu ingin memberikan yang terbaik khususnya dalam memberikan solusi protein berkualitas untuk membangun dan memenuhi gizi bangsa. Dalam perjalanan kami, kami selalu didukung oleh pihak-pihak yang mempunyai visi yang sama dengan kami. Tahun ini kami meluncurkan kemasan dan logo baru dengan detain yang lebih fresh untuk para pelanggan setia di Indonesia. Serta selalu memproduksi produk-produk yang mengandung protein berkualitas, praktis dan lezat."


Bapak Soegiono selaku head of Marketing & New Business Development dari PT. So Good Food

Makna Logo Baru So Good 

Logo lama yang berbentuk kotak dengan sentuhan biru tua dan hijau tidak dirubah, karena sudah sekian lama diterima oleh konsumen yang bermakna kualitas yang sangat baik. Logo lama ini dipertajam dengan diberikan lingkungan berwarna emas yang melambangka trust. Jadi makan keseluruhan dari lingkaran emas ini adalah So Good Ingin Selalu menjaga kualitas dan terpercaya. 


Logo Baru So Good

Sedangkan untuk logo-logo lainnya yang terdapat dalam logo Baru So Good  antara lain:

  • Simbol sumber protein seperti ayam, daging, ikan, udang juga telur adalah sumber protein yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan  gizi seimbang setiap hari.
  • Simbol ahli yang menginspirasi yaitu topi chef dan alat masak, dimana simbol ini bermakna bahwa So Good adalah ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani seimbang. 
  • Simbol senyum dan jempol yang bagi kami ini menandakan rasa puas, senang dan bahagia dari para pelanggan. Karena kami berhasil menghadirkan produk yang berkualitas dan lezat. 

Logo-logo tersebut dimaksudkan untuk memperlihatkan ahli ahli dan hal-hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan produk yang berprotein baik dan berkualitas. 

Bukan hanya logo yang baru pada kemasan So Good.  Kini dalam setiap setiap kemasan So Good juga terdapat product story atau cerita produk yang menjelaskan manfaat produk bagi keluarga Indonesia.

Lebih Baik So Good

Perubahan slogan "So Good is Very Food" menjadi "Lebih Baik So Good," dengan menggunakan bahasa Indonesia, adalah wujud kebanggaan So Good. Slogan ini memiliki arti bahwa kini So Good memiliki kualitas lebih baik lagi melalui kebaikan dan kelezatan protein hewani yang terdapat dalam setiap produk So Good.

So Good banyak menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang sama-sama mendukung kegiatan-kegiatan sosialisasi dan edukasi untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang bagi keluarga Indonesia, yang salah satunya adalah Japfa Poundation. 

Andi Prasetyo,  Head of Japfa Poundation

Bapak Andi Prasetyo selaku  Head of Japfa Poundation yang kemarin turut hadir juga menyampaikan, "Berdiri sejak tahun 2015, Japfa Poundation  bertindak sebagai Corporate Poundation PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk. dan entitas terkait. Japfa Poundation  juga mendukung dan mempertahankan peningkatan Nutrisi dan Kesehatan Dasar seperti Melek Nutrisi Keluarga, Membangun Kesadaran melalui media sosial, dan inovasi terkait lainnya. Sehingga kami memiliki Duta Gizi untuk menjalankan misi mensosialisasikan dan menunjukan gaya hidup dengan gizi seimbang. 

Maria Harfanti, Duta Gizi Japfa Poundation
Duta Gizi Japfa Poundation, Maria Harfanti yang kemarin hadir mengatakan bahwa dirinya sudah mengemban tugas ini sejak tahun 2016. Ia juga berbagi pengalamannya ketika mengunjungi pabrik So Good Food di Cikupa Banten. Kunjungan ini ia lakukan karena merasa penasaran dengan proses pembuatan So Good chicken nugget.

"Proses pembuatannya benar-benar higienis dengan proses pengolahan yang modern dan pengawasan mutu yang ketat," ungkap Maria Harfanti. 

Prof. Hardingham Ms PhD, Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia. 

So Good  juga turut mengundang  pakar gizi, Bapak Prof. Hardiansyah Ms PhD yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia. Menurutnya, protein hewani itu sangat penting untuk tubuh karena memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan. Protein hewani yang bisa dipilih mencakup daging  ayam, daging sapi, ikan dan telur.

Bapak Prof. Hardiansyah juga menjelaskan tentang estimasi kecukupan gizi yang baik, yaitu:

  1. Kebutuhan protein 1.0-1.5g/kg atau 35-72g/anak sekolah atau remaja perhari. 
  2. Kebutuhan protein hewani 7-15g/hari atau 1-2 porsi (60-120g) perhari. 
  3. Protein untuk anak Usia 1-18 tahun, dianjurkan lebih tinggi dari yang di konsumsi orang dewasa. 

Varian Produk So Good 


Produk Siap Olah So Good terdiri dari: Ayam Potong Paha Dada, Daging Sup Ayam, Ayam Utuh Potong 10, Ayam Potong Paha Dada Bumbu Kuning dan Ayam Potong Dada Paha Pedas Manis. 

Ayam Potong So Good menggunakan teknologi IQF (Individual Quick Frozen) atau proses pemanasan individu dalam waktu 45 menit pada suhu -35°C. Sehingga proses ini mengunci 4 kualitas, yaitu: Segar, Gizi, Rasa dan Bersih. Tidak hanya itu, kualitas Ayam Potong So Good juga terlihat dari warna daging nya yang pink, kenyal, tidak amis, praktis, tidak perlu dipotong dan dicuci. 



Produk Siap Masak So Good terdiri dari: Aneka Chicken Nugget, Stick Nugget, Shaped Nugget untuk anak-anak, Chicken Wings dan Chicken Cuts, Whole Muscle Chicken, Baksos (Instant), Seafood, Premium Sausage,  dan lainnya. 

Untuk Chicken Nugget dan produk lain sejenisnya, semua telah melewati proses pemasakan pada suhu 17°C selama tidak kurang dari 3 menit, langsung dibekukan cepat untuk menjamin dan menjaga kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahan. 




Demi kepuasan pelanggan, So Good  terus berinovasi menghadirkan produk-produk kaya protein, yang berkualitas dan praktis untuk memberikan pengalaman kuliner bercita rasa tinggi yang memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga Indonesia yang lebih sehat dan bahagia. 

Apa So Good favorit keluarga dirumah? Yuk share di kolom komentar. Jangan lupa kunjungi akun sosial media So Good  dan follow untuk informasi lainnya:

Facebook: So Good ID
Twitter: So Good ID
Instagram: So Good Id
Website: http://www.sogood.id/



21 comments on "So Good - Makanan Sehat dan Bergizi"
  1. Paling enak dan bikin doyan dimakan sama saos cabe belibis, hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah selera kita sama2 mbak.. Beli bisa emang paling pas dah...

      Delete
  2. sip mbak, aku jug apakai so good ini, enak

    ReplyDelete
  3. So Good wajib ada nih dirmh. Membantu bgt apalagi di pagi hari yg menuntut masakan cpt beres

    ReplyDelete
  4. Makanya kok kayak ada yang beda dengan so good, ternyata logonya berubah yaaa :)

    ReplyDelete
  5. So Good enak. Belum nyoba semuanya, paling nugget, karena praktis aja.

    ReplyDelete
  6. Produk So Good banyak ya Mbak, jadi kepingin icip semuanya

    ReplyDelete
  7. So Good..stock yang musti ada di kulkas saya...praktis :)

    ReplyDelete
  8. Lebih fresh ya tampilan logo dan kemasan So Good terbaru. Pastinya tidak mengurangi kelezatan dan gizi dari olahan daging ayam ini ya

    ReplyDelete
  9. Aku suka chicken karaagenya. Tinggal goreng, hap terus kenyang. Masak ga pake ribet lagi kalau ada stok sogood kaya gini

    ReplyDelete
  10. SO GOOD kesukaan anak-anak banget

    ReplyDelete
  11. Emank so good enak dan mudah masaknya lagi..prakts bngat,, cocok buat anak kos juga

    ReplyDelete
  12. aku suka so good sosis premium, nugget juga, ayam potong spicy juga....semua sukaa hahahaha.....

    ReplyDelete
  13. so goog is very goodd, pokok memang enak banget sich kalau nyantap so good ini dan bergizi dan mudah di masak

    ReplyDelete
  14. Zaman sekarang kayaknya setiap kulkas nyimpen makanan beku ya mbak. Buat saat2 darurat. Hahaha. Lagi praktis banget sih, misalnya pengen ngemil naget malam2. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bener banget. Lebih praktis dan enak klo buat aku yang tanpa ART. Ngetik So Good pakai saos juga enakeya mba

      Delete
  15. kalau stok so good di rumah, pagi-pagi masak jadi praktis banget.. aku suka sama log barunya nih mba lebih fresh ya

    ReplyDelete
  16. Aku suka logo yg baru.. Di rumah So Good Alphabeth ga pernah bolong 😍 Ready tiap hari.. Anak suka karna bentuknya lucu.. Aku as a parent juga ga worry.. Karna So Good ini aman..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, banyak bentuk yang lucu buat anak-anak ya mbak.. Jdi makan pun, anak-anak suka karena lucu dan enak

      Delete
  17. Aku juga suka so good mba. Buat cemilan jugaaa ��

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!