Bagaimana Melatih Anak Menjadi Generasi Maju?

Thursday, April 19, 2018
Hai Moms, 

Memiliki anak-anak yang mempunyai masa depan baik tentu menjadi harapan setiap orang tua. Tidak bisa dipungkiri, bahwa setiap orang tua akan berjuang demi masa depan sang buah hatinya. Namun, setiap anak pasti memiliki individu yang unik dan memiliki beragam potensi yang bisa berkembang. Itulah yang membuat kita sebagai orang tua harus memahami langkah apa saja yang harus kita ambil untuk mendukung Si Kecil menjadi generasi yang maju. Selain itu, orangtua juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi seimbang untuk Si Kecil. 


Seperti yang disampaikan oleh Ibu Astrid Prasetyo selaku Marketing Manager SGM Eksplor pada 18 April 2018 kemarin, bahwa SGM percaya bahwa setiap anak Indonesia berhak untuk maju dan memiliki masa depan cerah sehingga dapat meraih cita-citanya. Selama lebih dari 60 tahun, SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi Si Kecil untuk mendukungnya memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang:

Cerdas dan Kreatif 

Untuk membantu Si Kecil menjadi anak yang cerdas dan kreatif kita harus memancing rasa ingin tahunya, mengajak berbicara kata-kata singkat, kenalkan hal-hal baru dan ajak berekreasi. 

Tumbuh Tinggi dan Kuat 

Pada anak usia 1-3 tahun, kita dapat mengenalkan makanan keluarga serta memberikan stimulasi motorik. Sedangkan untuk anak usia 3 - 5 tahun kita bisa memberi stimulasi motorik kasar dan halus.

Tumbuh Percaya Diri

Atur ruangan di rumah menjadi aman dan ramah bagi anak. Selain itu, berikan Si Kecil kesempatan untuk mencoba hal baru dan berikan pujian untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya. 

Menjadi Anak Mandiri

Sebagai orang tua, kita harus meladeni anak dengan sabar dan berikan Si Kecil kesempatan untuk menjelajah lingkungan. Ajari juga ia untuk merawat diri seperti: mandi, membersihkan diri, makan, minum dll. 

Supel Dalam Bergaul

Untuk membuat Si Kecil supel kita harus sering mengajaknya bermain, bertatapan mata, ajak mengobrol, tenangkan ketika takut terhadap orang lain dan beri Si Kecil kesempatan bermain dengan teman sebayanya. 

Selain memberi dukungan berupa nutrisi, SGM Eksplor juga memberikan edukasi nutrisi bagi orang tua untuk memastikan bahwa asupan nutrisi yang diberikan pada Si Kecil sudah baik. Di tahun 2018 ini SGM Eksplor memperluas lagi dukungannya dengan memberikan bantuan dari sisi pendidikan yang merupakan salah satu faktor penting. 


Anna Surti Arianni, S. Psi, M.Si, Psi selaku Psikolog Anak dan Keluarga mengatakan, "untuk mendorong anak memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, orang tua juga harus menggali lima aspek tumbuh kembang anak yang saling berkaitan agar anak dapat memiliki tumbuh kembang yang optimal seperti apek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial. Selain itu orang tua juga diharapkan dapat secara bertahap dan terus menerus menstimulasi kelima aspek tumbuh kembang tersebut."

Dalan rangkaian kampanye Anak Generasi Maju, SGM Eksplor juga bekerja sama dengan PAUD sebagai institusi pendidikan usia dini. “PAUD memiliki peranan penting bagi perkembangan anak juga akan memperoleh perhatian khusus dari SGM Eksplor untuk mendukung pendidikan generasi maju. Kami akan bekerjasama dengan 100 PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi dan  dana pendidikan” tegas Ibu Astrid Prasetyo. 

Dr. Capri Anjaya, SPd. M.Hum, juga menjelaskan kalau saat ini terdapat 84 juta anak di Indonesia yang mewakili sepertiga populasi Indonesia, sehingga kualitas tumbuh kembang mereka perlu mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak karena mereka adalah generasi penerus bangsa. 


Menurut Zee Zee Shahab, seorang Selebriti dengan 1 orang anak, Sebagai orang tua dan ibu, saya akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak saya. Saya ingin agar anak saya mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depannya. Rangkaian Kampanye Anak Generasi Maju membantu saya sebagai orang tua lebih mengenal potensi yang dimiliki anak saya agar bisa menjadi anak generasi maju."



Sebagai Anak Generasi Maju yang membutuhkan nutrisi dan gizi yang baik, kini SGM meluncurkan susu siap minum SGM aktif dengan formula Complinutri, yang mengandung Omega 3, Omega 6, Vitamin dan Mineral yang diadaptasi dari kebaikan susu bubuk SGM Eksplor. Susu ini hadir dalam kemasan 110 ml dengan varian rasa strawberi dan Cokelat yang sudah dapat dibeli di berbagai minimarket, supermarket dan gerai lainnya.

Perayaan potensi prestasi Si Kecil ini dilaksanakan di Jakarta, Yogyakarta & Surabaya. dan akan diadakan grand final dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional di Jakarta pada bulan Juli mendatang. Dalam grand final ini akan terpilih 25 pemenang yang akan mendapatkan dana beasiswa pendidikan dengan nilai total satu milyar rupiah. Yuk Moms, ikuti lomba foto Potensi Prestasi Si Kecil menjadi Generasi Maju bersama SGM Eksplor melalui Facebook Aku Anak SGM mulai dari 19 April -  10 Juni 2018. Jangan sampai terlewatkan ya! 



Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!