Busana Karya Viena Mutia, Ramaikan Dunia Fashion

by - April 08, 2018

Jika kita perhatikan, perkembangan dunia fashion saat ini sangat berkembang pesat, termasuk di Indonesia. Banyak designer lokal yang kini semakin berpotensi menciptakan aneka rancangannya yang tidak kalah saing dengan rancangan-rancangan designer dari luar negeri, salah satunya adalah Viena Mutia. 

Pada (28/03) lalu, saya merasa beruntung mendapatkan kesempatan untuk bisa langsung bertemu dengan Viena Mutia dan sang brand ambassador, Krisdayanti di cafe Arcadia Senayan. Acara dengan tajuk "Fashion Informal Talk" ini di gelar setelah menampilkan berbagai hasil karyanya di Indonesia Fashion Week 2018 yang berlangsung di JHCC Senayan. 

VM by Viena di Indonesia Fashion Week 2018, JHCC Jakarta

Awal Mula Viena Mutia Terjun Ke Dunia Fashion


Sebagai seorang perempuan, Viena Mutia sangat memperhatikan perkembangan dunia fashion. Sekalipun beliau tidak memiliki basic seorang designer (otodidak), hobinya di bidang fashion sangat didukung oleh suami, keluarga, maupun kerabat. Sehingga langkahnya pun semakin sukses dan akhirnya membuat mode label sendiri sesuai namanya VM yang juga berarti Very Me, yang telah launching sejak 11 November 2017 lalu.



"Do What You Love -  VM | KD"

Walaupun sudah memiliki label sendiri, Viena Mutia juga menyampaikan bahwa dirinya hingga saat ini masih terus belajar dan sharing dengan semua timnya untuk terus berkarya dalam dunia fashion. 


Mengapa Memilih Krisdayanti Sebagai Brand Ambassador? 



Viena Mutia mengatakan, bahwa awal mulanya karena berteman dan sering bertemu, ia sering memperhatikan gaya berpakaian Krisdayanti yang selalu tampil elegan dan berkelas. Sehingga, ia merasa Krisdayanti sangat cocok menjadi brand ambassador VM.


Viena Mutia dan Krisdayanti 

Sebagai teman dan juga sahabat, Krisdayanti juga menyampaikan bahwa dirinya sangat memperhatikan dunia fashion yang saat ini sedang naik, dan seluruh karya Viena sesuai dengan dirinya. Sehingga dirinya menerima tawaran dari Viena Mutia. 

VM by Viena | KD

VM by Viena | KD kali ini mempersembahkan busana dengan tema "Deep Ice" yang dibuat karena terinspirasi oleh keindahan salju. Sebagai seorang creative director, Viena Mutia membuat rancangan ini dengan balutan gaun berwarna silver, grey, dan broken white yang diberi sentuhan detail berupa taburan payet berbentuk tetesan ice, untuk memberikan kesan cool, calm dan fancy. 







Sama seperti rancangannya yang lain, Viena Mutia selalu membuat koleksi busana dengan konsep one tune dalam pemilihan material, aplikasi dan detail, perpaduan ini ditunjukan untuk wanita metropolitan yang menyukai penampilan simple, modern dan elegance. 


Viena Mutia 

Berbagai Rancangan Viena Mutia 

Selain busana dengan konsep "Deep Ice" ini, VM juga memiliki banyak busana ready to wear hingga yang custom. Selain itu, untuk menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nanti, VM juga sudah menyiapkan berbagai hasil karyanya yang indah.  Aneka rancangannya tersebut bisa dilihat langsung di Boutique Picadilly Building yang berlokasi di Kemang Jakarta Selatan.



Sumber: Picadillykemang.net dan Instagram @vienaofficial 

Harga Busana Karya Viena Mutia 


Untuk harganya sendiri berbeda-beda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Untuk busana ready to wear harganya dimulai dari 3 juta dan untuk yang custom dimulai dari harga 7 juta. Harganya lumayan ya, tapi ada harga ada kualitas. Kalau untuk acara spesial seperti lamaran atau pernikahan, menurut saya worth it ya. 


Tips Berpakaian ala Viena Mutia 


Terakhir, Viena Mutia juga memberikan tips bagaimana agar berpakaian terlihat menarik dan oke. Menurutnya, berpakaianlah yang nyaman dan sesuaikan dengan karakter sehingga akan lebih membuat diri kita lebih percaya diri.


Untuk mengetahui rangkaian busana karya Viena Mutia lainnya, bisa langsung mengunjungi butiknya ya, atau bisa dilihat di instagram dan websitenya.




WebsiteVM by Viena Mutia | KD


InstagramVM by Viena Mutia | KD











You May Also Like

28 coment�rios

  1. Bagus banget bajunya, cantik. Wajar juga sih kalau harganya mehong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba, kelihatan berkelas ya mbak..

      Delete
  2. koleksinya cantik-cantik ya, cocok banget Krisdayanti jadi brand ambassador nya

    ReplyDelete
  3. Kalau ngulas baju dan designer pengen banget belajar menjahit. Tapi giliran ada kesempatan belajar. Ya ampun ada aja kendalanya.
    Coba harga jutaan gitu satu baju... Siapa yang gak minat jadi penjahit yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy a mbak bener banget mmba kadang kita kalau lihat yang sukses begini jadi termotivasi ya mb

      Delete
  4. Gemes-gemes aku sama koleksinya VM, dan warnanya memang Deep Ice banget ya

    ReplyDelete
  5. Bajunya elegant banget, cucok buat KD..Nah setuju banget kalo berpakaian mesti nyaman dan yang penting sesuai dengan karakter..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak... Klo gag sesuai suka aneh jdinya ya mba

      Delete
  6. Baju dari designer gitu harus dicuci di laundry gitu mungkin yaa? Hehe, duh jadi ngebayangin kalo punya gimana merawatnya ya secara bajunya bagus banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Klo nyuci sendiri takut salah dan merupak bajunya mba hehe

      Delete
  7. Cantik2 banget bajunya. Hmm, kalau punya begini mesti bagus jg perawatannya nih. Ngomongin fashion emg g ad hbs2 modelnya ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bener. Fashion selalu update terus. Kadang Capek ngikutin nya hehe

      Delete
  8. Cantik-cantik banget ini busananya. Btw VM juga cantik ya, cocoknya dia jadi model juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Designer nya aja canrik ya mbak....aku juga suka lihat nya

      Delete
  9. Bajunya keren" dan sesuai dengan harganya. Tpi kalo aku sih duh blm kebeli yg beginian hehe

    ReplyDelete
  10. Viena ini designer baru yang kerjasama ma KD ya mbak? Seingatku tahun kmrn soalnya bukan Viena (eh tapi aku lupa2 inget hehe). Bajunya bagus2 yaaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba akhir tahun 2017 juga ada fashion show dandlaunching.. Bagus-bagus banget ya mba

      Delete
  11. Simple, elegan, cantik, warna2nya juga kalem. Aku suka nih bajunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Juli, bagus-bagus banget. Aku suka

      Delete
  12. Keren rancangannya, saya suka yang warna milenium (perak)

    ReplyDelete
  13. Wah elegan desain bajunya. Bagus juga untuk resepsi pernikahan dengan tema seputih salju. Harganya ya sesuai dengan ide dan kreativitas perancang.

    ReplyDelete
  14. Wah lengkap dengan foto storenya. Harga Gak jadi masalah karena koleksi bajunya bagus banget.

    ReplyDelete
  15. Waw bgt koleksi VM|KD btw kpn ya aq pnya 1 gt koleksinya 😁

    ReplyDelete
  16. Baju-bajunya mbak Viena cantik-cantik semuanya, terutama yang dipamerkan saat IFW kemarin. Berasa melihat keindahan salju gitu

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!