Cara Merawat Kecantikan dan Kesehatan Kulit Luar Dalam Dengan FIB Indonesia dan Dr Care

Wednesday, April 11, 2018
"Cantik itu dirawat bukan diedit" 


Mmm, pasti sering ya membaca meme dan nyinyiran seperti itu dari timeline media sosial kita seperti facebook dan instagram. Sebagai pengguna media sosial yang hampir setiap hari aktif, saya tidak menampik bahwa saya juga sering mengedit foto sebelum saya posting agar lebih terang, detail dan bagus. Sekalipun ini dibilang pencitraan oleh sebagian orang, bagi saya sah-sah saja.



Cantik dari dalam dan dari luar itu tentu butuh proses. Selain mengkonsumsi aneka makanan yang sehat dan menerapkan pola hidup sehat, merawat kecantikan terutama wajah adalah hal terpenting untuk membuat wajah kita cantik dan menarik. Namun, karena banyak produk kecantikan di pasaran, kita terkadang bingung ya. Mau pakai takut, tidak pakai tapi ingin cantik. Hehehe.

Menjaga Kecantikan Dari Dalam

Menjaga kesehatan tubuh dari dalam ternyata sangat berdampak juga untuk penampilan fisik termasuk keindahan kulit dan daya tahan tubuh. Mengkonsumsi aneka makanan dan minuman bergizi seimbang, juga perlu kita terapkan setiap hari.



Nah, Untuk menjaga kesehatan dan kecantikan dari dalam, belum lama ini aku mencoba minuman serbuk rasa Mangga dan Lemon dari FIB Indonesia. Rasanya enak dan tidak terlalu manis. Cara penyajiannya:


  1. Tuangkan satu bungkus ke dalam gelas. 
  2. Tambahkan 150ml air dingin.
  3. aduk rata dan segera sajikan.

Kenapa harus segera disajikan? Karena minuman yang banyak mengandung serat yang baik bagi tubuh ini, akan cepat menggumpal menjadi jelly. Seperti foto dibawah ini. Meskipun agak menggumpal seperti jelly, minuman ini masih bisa dikonsumsi dan rasanya tetap enak.



Minuman serbuk dari FIB Indonesia ini mengandung: Fruktosa, Psyllium Husk, Maltodekstrin, Inulin, Ekstrak Campuran Buah dan Sayuran, juga Ekstrak Mangga dan Lemon. Oh iya, minuman ini sudah terdaftar ya di BPOM RI, jadi aman untuk dikonsumsi.

Manfaat Mengkonsumsi FIB Indonesia


Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi FIB secara rutin:


  • Menurunkan dan mengendalikan gula dalam darah
  • Menurunkan kadar lemak
  • Meningkatkan efektifitas penyerapan nutrisi
  • Meningkatkan efektifitas pembuangan sampah metabolisme
  • Mencegah dan mengatasi obesitas
  • Mencegah konstipasi atau diare
  • dan lainnya. 

Menjaga Kecantikan Dari Luar

Setelah memberikan asupan nutrisi yang baik bagi tubuh, selanjutnya adalah merawat dari luar. Memilih produk kecantikan untuk kita gunakan memang susah-susah gampang ya. Kadang harga cocok, tapi produk tidak cocok atau sebaliknya. Sehingga, sebagian dokter kecantikan biasanya menyarankan untuk tidak asal mencoba dan ikut-ikutan pakai saja. Namun, alangkah baiknya melakukan pemeriksakan ke dokter kulit untuk mengetahui lebih jelas masalah pada kulit kita.



Setelah kemarin saya melakukan konsultasi dan pengecekan pada kulit area wajah, saya mendapatkan solusi untuk tetap membuat wajah dan kulit cerah. Saya bisa menggunakan serangkaian produk kecantikan dari Dr. Care Indonesia yang terdiri dari: Facial Cleanser, Facial Toner, Peeling Gel, dan Sun Protection.



Sebelum memilih menggunakan facial cleanser dan facial toner, kita harus memastikan terlebih dahulu bahwa produk yang kita pakai sudah aman digunakan. Nggak mau donk, gara-gara asal coba nanti wajahnya malah jadi rusak. Produk kecantikan dari Dr. Care Indonesia ini alhamdulillah aman digunakan untuk semua jenis kulit. Biasanya saya menggunakannya sebelum/setelah make-up, dan menjelang tidur. Manfaatnya mencerahkan dan melembutkan kulit, menutrisi kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, mengencangkan kulit dan mencegah penuaan dini.




Sedangkan, untuk menjaga area tangan agar tetap bersih dan lembab, sebelum pergi keluar rumah, saya menggunakan sun protection dari Dr. Care Indonesia yang mengandung SPF 25 PA ++ agar aman dari bahaya UVA dan UVB. Dan setelah bepergian, pakai pelling gel deh untuk membersihkan kotorannya.

Tips Berolahraga di Rumah

Olahraga kalau keluar rumah itu kadang agak malas ya, apalagi kalau seperti saya yang masih punya balita yang sedang aktif-aktifnya. Memilih berolahraga di rumah adalah salah satu cara, agar bisa tetap bergerak aktif. Biasanya olahraga yang saya lakukan di rumah antara lain:



  1. Naik Turun Tangga (jika ada) 
  2. Sit - Up
  3. Gerakan Duduk Berdiri
  4. Wall - Sit
  5. Bridge
  6. dan Jogging bareng anak

Untuk waktu berolahraganya, biasanya saya melakukan selama 20-30 menit minimal seminggu sekali. Efek positifnya berasa banget. Badan jadi tidak mudah lelah, dan daya tahan tubuh lebih kuat alias tidak gampang sakit. Kebayang ya kalau sering sakit, anak bisa-bisa nggak kepegang.

Dengan rajin dan rutin, merawat kecantikan dari dalam dan dari luar, kita bisa cantik alami lho. Tentunya, tidak lupa juga untuk berolahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan banyak minum air putih ya. Nggak mau kan di cap cantik editan?

Untuk teman-teman yang juga ingin mencoba produk dari FIB Indonesia dan Dr. Care Indonesia bisa dilihat di:








17 comments on "Cara Merawat Kecantikan dan Kesehatan Kulit Luar Dalam Dengan FIB Indonesia dan Dr Care"
  1. Wah beneran ini perawatan nya bisa cantik luar dan dalam ya. Ini pengeditan juga sih hanya prosesnya real hehehe

    Dan jangan lupa wanita cantik yang sebenarnya ialah yang cantik perilaku dan ahlaknya ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba bener banget.. Semoga kita cantik Luar Dalam ya mba

      Delete
  2. Perawatan dari luar, dalam, dan olahraga. Very well noted <3 olahraga itu katanya habit yang membangkitkan habit2 baik lainnya loh, pernah dikirimi tulisan dari siapa gitu, memang kalo olahraga semangat hidup jadi meningkat drastis. Dan itu salah satu resolusi 2018 ku, menumbuhkan habit olahraga lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, 3 paket yang harus kita rutin laku in biar cantik Luar Dalam hihihi

      Delete
  3. Aku loh suka iri banget sama mereka yang kulitnya kinclong. Pas ditanya-tanya perawatannya lumayan juga. Heu. Memang harusnya sejak dini kita merawat diri entah itu lewat skincare, makanan atau olahraga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kadang di balik wajah kinclong ada modal yang dikeluarkan hehe

      Delete
  4. Aih asyiknya kalau ada paket perawatan sehingga kulit pun jadi lebih sehat ya mba. Mau nyoba ah :)

    ReplyDelete
  5. Wahh bagus ya, paket kecantikan dari luar dan dalam. Penting ini... Bukan hanya cantik, tapi juga sehat....

    ReplyDelete
  6. menjaga kecantikan gak cuma dari luarnya aja, tapi juga dari dalam ya :)

    ReplyDelete
  7. Benar banget cantik dari dalam perlu ya, cantik buat siapa ya? Buat diri sendiri dan suami dong tapi gak juga kucel depan umum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak buat suami. Tapi ga kucel juga buat umum hehe...

      Delete
  8. Inner Beauty emang penting ya. Rasanya ada kurang2nya gitu kalau cantik cuma di luar aja auranya ga memancar. Hehe. Btw, boleh jg di coba FIB dr Dokter Care ini kayaknya bagus ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa betul banget mbak, perlu dirawat luar dalam

      Delete
  9. Huah paket lengkap ya utk perawatan luar dalem..

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!