Cetak Foto di ID Photobook

by - May 05, 2018

Moms, mengabadikan setiap momen penting dalam hidup kita tentu menimbulkan rasa kebahagiaan tersendiri. Mulai dari momen ketika pernikahan, kelahiran sang buah hati, hingga mengabadikan setiap hal lucu ketika masa tumbuh kembang Si Kecil.


Jika dahulu mengabadikan momen harus menggunakan kamera atau pergi ke studio foto, berbeda dengan sekarang. Sekarang kita bisa menggunakan kamera handphone untuk mengabadikan momen tersebut. Hal ini membuktikan bahwa perkembangan zaman dan teknologi yang berkembang pesat, semakin memudahkan segala keperluan kita.

Manfaat Cetak Foto 

Saya dan suami termasuk pasangan yang mempunyai hobi sama, yaitu photography. Walau teknik foto saya yang masih terhitung amatir, saya banyak belajar teknik foto dari suami saya.


Saya dan suami bahkan memiliki koleksi foto cukup banyak yang tersimpan rapih di harddisk. Sesekali kami kadang meluangkan waktu untuk melihat-lihat seluruh hasil foto kami. Untuk mengabadikan setiap momen tersebut, selain menggunakan handphone kami juga terkadang menggunakan jasa studio foto atau kamera pribadi. Manfaat mencetak foto bagi saya yang paling penting adalah sebagai backup saat foto tidak sengaja terhapus atau hilang. 

Cetak Foto di ID Photobook

Selain menyimpannya di harddisk, saya juga sering mencetak foto untuk saya simpan di album foto. Sehingga, saat sedang santai di rumah, saya dan Rayyan bisa sesekali membuka album foto tanpa harus membuka laptop. Karena kebetulan saya sangat membatasi Rayyan dari gadget maupun laptop.

Album foto yang saya gunakan adalah Photobook dari ID Photobook. Bahkan kita bisa cetak foto dari HP dan hasilnya desain kayak majalah banget lho. Kemarin, saya mencetak foto pernikahan dan mencetak foto Rayyan di album terpisah. Untuk album foto pernikahan saya memilih cover berwarna royal gold sesuai dengan warna favorit saya. Dan untuk foto Rayyan, saya memilih cover dengan warna putih.


Untuk kualitas kertasnya sendiri, bagi saya cukup bagus, namun sayang agak tipis. Jadi agak takut jika Rayyan membuka-buka sendiri photobooknya. Sayang banget kan kalau sampai sobek. Sehingga, saya pasti mendampingi Rayyan ketika melihat-lihat fotonya. Sekalian menambah kedekatan antara ibu dan anak juga ya, Moms. Karena menjalin kedekatan dengan anak dapat berpengaruh terhadap tumbuh kembang Si Kecil.

Kualitas Photobook dari ID Photobook

Nah, bagaimana kualitasnya? Kualitasnya menurut saya cukup baik ya. Saya memberi nilai 8 untuk photobook ini. Yang saya suka cetak foto di ID Photobook adalah desain cover dan pilihan desain isinya banyak. Jadi, bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Bahkan kita juga bisa menambahkan judul fotonya, misalnya seperti: Road to Jannah atau Time Flies My Son (ini Judul photobook yang saya gunakan). Untuk proses pembuatannya kurang lebih 7 hari kerja. Termasuk cepat sih kalau buat saya, daripada desain dan cetak sendiri kan?

Harga Cetak Foto di IDPhotobook 

Penasaran untuk harganya? Jangan khawatir ya Moms, harganya mulai dari 99.000 saja sampai 350.000 untuk ukuran large (paling besar). Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita.


Bagaimana Moms, tertarik juga membuat Photobook dari ID Photobook? Kapan lagi punya album foto dengan desain kayak majalah kan? Untuk Informasi lebih lanjut silakan menghubungi:

Youtube: ID Photobook

You May Also Like

7 coment�rios

  1. Cantik banget ya photobooknya. Saya juga akhirnya punya photobook

    ReplyDelete
  2. Kmrn aku pesen paket medium 3. Udh dtg dan puas. Trus ini msh tahap ngumpulin foto traveling lain. Pake yg aku order kali ini yg large, jumbo, quinn dan medium lagi. Dan senengnya krn oesen lebih dr 10 album dpt banyak diskooon. Hahaha. Happy kah. Secara foto jalanku2 udh klewat banyak dan berantakan

    ReplyDelete
  3. Jadi pengin balik ke zaman old, cuci dan cetak foto. Lebih memorable sepertinya ya, Mal. Aku masih menyimpan album-album foto lamaku. :)

    ReplyDelete
  4. Saya udah lama banget nih gak nyetak foto, jadi kangen pengen cetak foto lagi deh 😅

    Langsung cuss ke websitenya ID Photobook 😊

    ReplyDelete
  5. Bener mba, mengabadikan foto2 masa kecil anak itu perlu banget, nanti klo dia uda besaran dikit pasti cekakak cekikik liat dirinya sendiri

    ReplyDelete
  6. Wah jadi pengen banget sumpah. Sayang ya, kalo foto cuma ngendon di hard disk doank. Makasih infonya ya mbak. :)

    ReplyDelete
  7. Wahh bagus ya fotonya, ky majalah, yg isinya foto2 pilihan kita semua.
    Ahhh aku jadi pengen bikin juga

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!