Kebaikan Bulan Suci Ramadhan

by - May 07, 2018

Hai Moms, tidak terasa ya sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan penuh berkah yang sudah dinantikan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Bagaimana tidak, di bulan Ramadhan seluruh kebaikan yang kita lakukan akan memperoleh pahala yang berlipat ganda.

Pixabay.com

Selain hal tersebut, ada juga beberapa hal lain yang perlu kita ketahui mengapa bulan Ramadhan menjadi bulan yang begitu istimewa bagi umat muslim.

Bulan Turunnya Al-Qur’an

Bulan yang penuh berkah dan kemuliaan ada Bulan Ramadhan. Mengapa? Karena pada bulan ini kitab suci umat Islam Al-Qur’an untuk pertama kalinya diturunkan. Hal tersebut juga tertulis dalam Q.S Al-Baqorah 185 yang berbunyi bahwa Allah memuji bulan Ramadhan dari bulan-bulan lainnya karena bulan ini dipilih sebagai bulan diturunkannya Al-Qur’an.

Amal Kebaikan Berlipat Ganda

Dalam sebuah hadist berbunyi bahwa Bulan Ramadhan adalah waktu dimana kita mendekatkan diri kepada Allah yang mana nilainya sama dengan tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukan di bulan-bulan lainnya. 

Bulan Dikabulkannya Semua Doa dan Bulan Penuh Ampunan

Allah berfirman bahwa setiap doa yang dipanjatkan maka pasti akan dikabulkan. Hadis Riwayat Buchari juga menjelaskan bahwa setiap muslim berkesempatan meraih pahala sebanyak-banyaknya bahkan dengan ibadah yang sempurna akan menjadikan kita kembali seperti bayi yang baru lahir.

Malam Lailatul Qadar 

Malam yang terdapat di salah satu dari 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini merupakan malam yang paling baik diisi oleh doa-doa yang baik dan mukjizat dapat turun di malam Lailatul Qadar. Malam ini biasanya sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam. Namun jangan terpaku hanya pada malam ini saja, karena seluruh kebaikan di bulan Ramadhan akan tetap mendapatkan kebaikan berlipat ganda dari Allah. 

Yuk kita sama-sama bahagia menyambut bulan suci Ramadhan. Bulan penuh berkah bagi kita semua.

You May Also Like

2 coment�rios

  1. saya bahagia menyambut ramadhan, tapi tahun ini beda, saya harus jauh dari keluarga,,, jauhh.. sendiri.. mbak, kalau tahun lalu masih bisa ramadhan hari pertama bareng keluarga

    ReplyDelete
  2. Ya ni mbak gak berasa puasa tinggal menghitung hari aja, berharap puasa tahun ini bisa lebih khusuk lagi dibandingkan tahun lalu dan bisa menambah banyak pahala, amin...

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!