Launching Mom Blogger Community

by - May 02, 2018

Assalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh...

Sebagai seseorang perempuan, saya tentu memiliki keinginan untuk terus bisa menyalurkan hobi menulis sekalipun banyak tugas ibu rumah tangga yang harus saya lakukan di rumah. Pastinya, tidak mengesampingkan tugas utama tersebut. Karena bagi saya, menulis juga sangat memiliki banyak manfaat bagi diri saya salah satunya melatih kreativitas.


Rasa ingin membangun sebuah komunitas sudah sejak lama ingin saya lakukan, sebelum saya terjun ke dunia blogging. Namun saya selalu bingung komunitas apa yang harus saya dirikan, sehingga setelah mengenal dunia blogging terbentuklah Mom Blogger Community yang saya dirikan bersama sahabat saya Icha Faizah dan beberapa admin lainnya termasuk suami saya dan tim nya yang cukup mengerti di bidang ini.

Mom Blogger Community hadir sebagai wadah silaturahmi bagi para perempuan untuk berkarya di dunia blogging sekaligus tempat berbagi ilmu serta pengalamannya melalui karya tulisan maupun audio visual. 


Momblogger Community sendiri berawal dari adanya antusiasme para mommies blogger yang memiliki minat sama terhadap dunia anak, parenting, motherhood, keluarga, gaya hidup dan pendidikan dengan mengusung visi mulia, menjadikan para mommies melahirkan karya yang memiliki nilai dan manfaat bagi masyarakat.

Sebagai wujud dari rasa syukur terbentuknya Mom Blogger Community yang resmi didirikan pada 6 Maret 2018 lalu. Momblogger Community launching pada 29 April 2018 kemarin di Ground Up Delicatessen, Tebet- Jakarta Selatan yang banyak didukung oleh beberapa sponsor seperti Azalea, Hometown, Faber-Castell, Kim and Kin, Reztuary, Cilok Bu Citreuk, Sambel Roa, dan para rekan-rekan blogger lainnya.





Kedepannya, Mom Blogger Community diharapkan dapat menjalankan misi-misinya dalam meramaikan dunia blogging dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi para mommies anggotanya tanpa menyaingi komunitas lain. 

Misi Mom Blogger Community

  • Menciptakan konten positif dan autentik dalam dunia blogging. 
  • Memberikan edukasi pada para mommies blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging.
  • Memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal pemanfaatan media blogging.
  • Memperat silaturahmi antara para mommies blogger dengan mengadakan pertemuan-pertemuan rutin. 

Mom Blogger Community pun memiliki logo sebagai simbol komunitas dengan dominasi warna pink yang merepresentasikan prinsip feminin dan banyak disukai oleh para wanita, auranya yang kuat pun membuat benak kita dipenuhi dengan nuansa kelemah-lembutan, peduli, dan romansa.


Lingkaran pada logo tersebut merupakan wujud kekompakan dan kebersamaan yang insya Allah akan dibangun oleh para mommies blogger. Sementara Bunga pada logonya melambangkan keindahan, kecantikan, dan keanggunan yang sangat erat kaitannya dengan para mommies blogger sendiri. Tak ketinggalan, Pita yang juga ada pada logo Mom Blogger Community melambangkan keharmonisan dan kedinamisan Mom Blogger Community itu sendiri.

Faber-Castell

Faber-Castell merupakan salah satu produsen tertua dan terbesar di Dunia untuk pensil, pena dan alat tulis kantor lainnya. Faber-Castell Group yang memperkerjakan 7000 staff dan melakukan bisnis di lebih dari 100 negara ini berkantor pusat di Stein, Jerman. Perusahaan ini mengoperasikan 14 pabrik dan 20 unit penjualan.

Hometown Dairy 

Hometown dairy fresh milk merupakan susu segar pasteurisasi 100% alami dan murni, tanpa bahan tambahan lainnya. Susu Hometown Dairy Fresh Milk ini diperoleh dari sapi-sapi yang diternak dengan baik oleh peternakan Hometown (PT. Great Giant Livestock) dan diproses menggunakan proses produksi modern sehingga menghasilkan susu yang enak.

Cilok Bu Citreuk


Cilok Bu Citreuk merupakan Jajanan khas urang sunda jaman old yang dikemas dengan ciamik sehingga menjadi jajanan masa kini. Dibuat hanya berdasarkan pesanan sehingga akan selalu fresh disetiap ordernya. Pemesanan via online nya membuat kesan ‘jajanan masa kini’ nya semakin lekat pastinya.

Semoga niat baik kita semua dilancarkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala dan komunitas Mom Blogger Community bisa terus meramaikan dunia blogging. 

Wasalamualaikum Warohmatullohiwabarokatuh... 
  

You May Also Like

6 coment�rios

  1. Sukses terus ya buat MBC... Semoga kedepannya bisa makin solid dan makin kece pastinya...

    ReplyDelete
  2. Senang sekali bisa bergabung dengan MBC, bisa bannyak belajar dan bersilahturahmi. Semoga apa yang menjadi visi dan misi MBC dapat terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak Ria. Iya kita sebagai ibu harus terus belajar agar bisa menyalurkan semua ilmu minimal pada anak kita ya.

      Delete
  3. Selamat atas peresmian MBC, Semoga menjadi wadah yang bermanfaat untuk saling berbagi dan menuang ispirasi sesama wanita 😊 sukses terus buat MOM BLOGGER COMMUNITY.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin terima kasih Moms Bella. Semoga kita semua bisa berbagi ilmu dan informasi yang bermanfaat ya

      Delete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!