Pengalaman Mencoba Bakso Bonanza

Friday, May 11, 2018
Hai Moms,

Pada tanggal 9 Mei 2018 kemarin, saya dan teman-teman blogger dari Mom Blogger Community berkesempatan hadir dalam acara Launching Produk Bakso Bonanza dengan tema "Filosofi Bakso" di Kolega MarkPlus, Kuningan - Jakarta. Siapa sih yang tidak mengenal Bakso? Apalagi Bakso Gerobak ya (hahaha). Sebagai salah satu makanan khas Indonesia, bakso menjadi salah satu makanan favorit yang sangat digemari oleh seluruh kalangan masyarakat. Saya dan keluarga juga sangat menyukai bakso lho. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan, stok bakso wajib banget ada di lemari es karena dapat dicampur dengan nasi goreng, sayuran, mie goreng dan masih banyak lagi. Yang paling penting, Rayyan suka. 


Secara tradisional, bakso biasanya disajikan dalam mangkok kuah kaldu sapi, dengan tambahan mie, soun, bihun, tauge, sayuran, taburan bawang goreng dan juga seledri. Seiring berkembangnya zaman, kini kita bisa menemukan berbagai jenis bakso yang disajikan berbeda-beda. Mulai dari bakso goreng, bakso bakar, bakso isi, hingga bakso beranak dan bakso mercon. 



Isu Bakso di Indonesia

Namun sayangnya, akhir-akhir ini banyak sekali berita miring tentang olahan bakso yang menggunakan zat-zat berbahaya seperti borax (pengenyal). Hal ini tentu membuat kita harus pintar memilih bakso yang sehat untuk dikonsumsi. Di Indonesia kita bisa menemukan berbagai macam olahan bakso yang terbuat dari daging sapi, ikan maupun ayam. Namun umumnya yang menjadi favorit adalah bakso daging sapi.


Menurut Ibu Emilia E. Achmadi selaku Ahli Gizi dalam kesempatan kemarin juga mengatakan bahwa kebutuhan nutrisi yang berasal dari daging sapi bagi masyarakat Indonesia masih tinggi. Sebab berdasarkan keterangan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito tahun 2017, konsumsi daging sapi di Indonesia masih cukup rendah yakni 2,92 kg/tahun. Salah satu penyebabnya adalah kekhawatiran masyarakat akan isu percampuran daging sapi dengan penggunaan bahan pengawet. 

Kelebihan Bakso Bonanza 

Ibu Dayu Ariasintawati selaku Managing Director PT. Great Giant Livestock juga menambahkan bahwa hal inilah yang membuat PT. Great Giant Livestock meluncurkan "Bakso Bonanza" yang mengandung 84% daging sapi, tanpa menggunakan pengawet, terjamin kualitasnya dan diproses secara halal dan aman. Daging sapi yang digunakan adalah berasal dari peternakan sendiri yang dirawat dengan menerapkan 'Good Farming Practise' yang menjamin Kesejahteraan Hewan, Keamanan Pangan, Proses yang halal dan Good Manufacturing Practice.


Bagaimana Rasa Bakso Bonanza?

Jujur, saya sudah pernah mencoba Bakso Bonanza ini sejak bulan Januari lalu karena kebetulan saya sering ke Superindo dan lihat. Pas banget saat itu sedang ada promo beli 2 gratis 1, alhamdulillah. Baksonya kalau buat saya enak dan benar-benar berasa dagingnya. Belum pernah sih makan bakso dengan tekstur daging yang seperti ini, sekalipun di luar negeri. Jadi berasa bangga, ada Bakso Bonanza di Indonesia. Apalagi Bakso ini bisa diolah bersama sayuran atau makanan lainnya. Yummy!!!

Untuk Moms semua yang mau juga mencoba Bakso Bonanza ini, bisa dibeli di Ranch Market, Superindo, Hero, Lulu Mart, Papaya dan supermarket lainnya. Harganya untuk kemasan 500gr kisaran 85 ribu.

Informasi lebih lanjut mengenai Bakso Bonanza bisa dilihat di:

Instagram: @bonanzabeef.id
Facebook: Bonanzabeef.id


3 comments on "Pengalaman Mencoba Bakso Bonanza"
  1. di jember kayaknya blm ada nih

    ReplyDelete
  2. jadi pengen cobain jugaaa, udah ada belum ya di Bandung. Kebetulan anak-anak penggemar bakso :D

    ReplyDelete
  3. Wah saya juga penggemar bakso lo bun. Penggemar bangetttt hahha. Jadi penasaran pengen coba bakso yang ini ☺️

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!