Tips Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat dan Wangi

by - May 03, 2018

Assalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh, 

Hai semuanya, pernah punya masalah rambut seperti bau apek, lepek, atau rontok? Pasti sangat tidak nyaman ya. Selain merawat kesehatan kulit, rambut juga butuh perawatan, lho. Karena, rambut yang wangi dan sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Sebagai wanita yang berhijab, saya juga pernah punya masalah rambut lepek. Apalagi ketika beraktivitas di luar ruangan, terkadang rambut menjadi bau apek dan lepek. Pastinya bikin rasa percaya diri kurang kan? 

Nah, kemarin saya mencoba shampoo Azalea Inspired By Natur. Bukan maksud coba-coba ya, tapi saya memang ingin mencari produk shampoo yang dapat mengatasi masalah rambut saya.

Azalea Inspired By Natur 

Shampoo Azalea ini mengandung Minyak Zaitun dan ekstrak Ginseng yang dapat melembutkan helaian rambut dan merawat kekuatan akan rambut. Selain itu, shampoo ini juga memberikan rasa dingin  yang menjaga kesegaran rambut, membersihkan rambut dan menghilangi rasa gatal ketika seharian berhijab. 


Ketika pertama menggunakan shampoo ini, saya heran dengan warna shampoo nya yang agak kuning kecokelatan. Bahkan busa yang dihasilkan pun tidak terlalu banyak dan rambut agak sedikit kaku ketika baru selesai keramas. Hanya setelah rambut cukup kering, rambut berasa lebih segar dan seperti mengembang tanpa perlu di blow (hahaha). Jarang banget kan produk shampoo yang seperti ini? Saya jadi penasaran apa sih yang membuat Azalea Beauty Hijab ini berbeda dari yang lain?

Pada (29/04) lalu, saya senang sekali Azalea mensupport Soft Launching Mom Blogger Community di Ground Up Delicatessen Tebet, Jakarta. Ini kedua kalinya saya hadir di acara yang diadakan oleh Azalea. 


Mbak Sarah sebagai perwakilan dari Azalea menyampaikan bahwa Azalea sangat peduli pada kesehatan rambut. Sehingga Azalea hadir untuk mengatasi semua masalah rambut dengan berbagai produk antara lain Shampoo dan Hair Hijab &  Body Mist yang terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat menjaga kesehatan rambut. 

Dewi Febrianti (Momin MBC) dan Mbak Sarah (Azalea) 
Selain menggunakan shampoo yang tepat dengan masalah rambut kita, ternyata ada beberapa hal juga yang harus kita perhatikan untuk menjaga kesehatan rambut lho. Berikut ini beberapa hal yang harus kita perhatikan:

  1. Pilih shampoo sesuai kebutuhan dan masalah rambut
  2. Hindari shampoo yang mengandung zat kimia berbahaya
  3. Gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan rambut. 
  4. Perhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. 
  5. Gunakan vitamin rambut. 

Nah, kalau teman-teman adakah tips merawat rambut agar tetap sehat dan wangi? Boleh share ya. 

You May Also Like

6 coment�rios

  1. jadi tau sekarang "shampo yg baik itu seperti apa" aku juga pakai Azalea Tapi aku lebih suka hair mist nya 😂.. Wah mbak sarah ada dua ya, yg dr tim Azalea dan sarah amalia dari MBC. salam kenal moms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak mbak. Wanginya khas banget ya... Namanya sama ya, Kapan2 ketemu lagi yak hehhe

      Delete
  2. Wah, Natur! Memang bagus produk-produknya. Dulu waktu tanteku buka salon selalu pakai produk mereka 🙂 Kalau aku sih biasanya untuk merawat rambut keramas every other day supaya tetap halus, dan at least sebulan sekali pakai masker rambut 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena menggunakan bahan-bahan alami jadi memang kualitas nya bagus ya mbak. Ga heran deh, semua produk Natur pasti menjadi favorit banget.

      Delete
  3. oh jadi itu ya tips nya agar rambut ttepa sehat .. :)

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah saya juga sudah coba produk shampoo dan hair mist Azalea ini ternyata cocok mba, hehehehe.... alami lembut segar dan terjangkau...

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!