Wanita Juara AXA Mandiri

Sunday, May 6, 2018
Ketika kita hendak mengukir prestasi melalui bidang apapun pastinya banyak sekali kendala. Bukan hanya masalah kemampuan diri saja, faktor lingkungan juga sangat mempengaruhi. Namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa tetap berprestasi di bidang tersebut sekalipun bukan menjadi no 1 yang terbaik.




Siang tadi, saya mendapatkan banyak sekali energi positif dari beberapa atlet tanah air yang berbakat dalam acara yang bertajuk "Wanita Juara" yang diselenggarakan oleh AXA Mandiri. Acara hari ini menghadirkan 4 orang inspiratif yaitu: Ibu Ni Nyoman Trisnasari, Pungky Apriecia, Nanda Mei Sholihah dan Melanie Ricardo.

PT AXA Mandiri merupakan perusahaan gabungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan  (OJK). 


Ibu Ni Nyoman Trisnasari (Director of Operation AXA Mandiri) mengatakan bahwa program ini merupakan wujud perhatian AXA Mandiri terhadap kaum wanita yang memiliki peran yang selalu berkembang dibidangnya masing-masing. Acara hari ini juga dipersembahkan khusus untuk nasabah wanita yang dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti: olahraga bersama, talkshow inspiratif bersama para atlet dan selebriti tanah air, juga pemberian apresiasi hingga penyerahan donasi.


Cek Gula Darah bersama Halodoc


Olahraga Zumba bersama Laila Munaf

Keterbatasan Fisik Bukan Penghalang Untuk Mengukir Prestasi

Sebagai atlet lari nasional yang berkebutuhan khusus, Nanda Mei Sholihah mengatakan bahwa keterbatasan fisik bukan menjadi penghalang kita menjadi juara. Sekalipun awalnya ia memang tidak memiliki kemampuan di bidang olahraga ini, tapi karena usaha dan dukungan keluarga  ia bisa meraih 3 medali emas di ASEAN Para Games 2015  di Singapura dan ASEAN Youth Para Games 2013 di Malaysia.

Saya merasa Allah memberikan kekuatan tangan saya pada kaki saya, sehingga saya kuat berlari ~ Nanda Mei Sholihah 


Sabar dan Gigih Untuk Berprestasi 

Pungky Apriecia juga menceritakan perjalanan karirnya menjadi atlet olahraga voli butuh sekali perjuangan. Menurutnya, kegigihan usaha yang terus menerus pasti akan menghasilkan pencapaian yang luar biasa.


Ni Nyoman Trisnasari, Pungky Apriecia, Nanda Mei Sholihah dan Melanie Ricardo 

Hal ini pun dibenarkan oleh Melanie Ricardo seorang selebriti tanah air yang menyampaikan bahwa menjadi selebriti tidak semudah apa yang dilihat oleh masyarakat. Untuk tetap eksis, para selebriti juga harus terus menggali kemampuan dirinya untuk lebih baik dan maju tanpa perlu membanding-bandingkan  dengan pencapaian yang di raih oleh orang lain.

Sebuah sharing yang bermanfaat bagi kita semua ya, bahwa untuk bisa maju dan berprestasi tidak perlu membanding-bandingkan dengan pencapaian orang lain. Cukup usaha dan lakukan yang terbaik, kita akan lebih menghargai diri kita sendiri.

Acara Wanita Juara ini juga seiring dengan peran AXA Mandiri  yang merupakan Official Partner of Tim Indonesia dalam perhelatan "Pesta Olahraga Terbesar Asia 2018" yang mengandeng enam atlet Tim Indonesia. Dua diantaranya adalah Pungky Apriecia dari Cabang Bola Voli dan Diananda Choirunisa dari Cabang Panahan.

Sebagai pelengkap rangkaian kegiatan yang menginspirasi ini, AXA Mandiri memberikan donasi kepada Yayasan Santi Rama yang merupakan yayasan yang memberdayakan komunitas anak berkebutuhan khusus dan disabilitas. Ini merupakan komitmen dalam berkontribusi memberi lebih kepada masyarakat. 

Yuk dukung semua atlet tanah air untuk bisa menjadi Wanita Juara untuk Indonesia. Oh iya, menjadi Wanita Juara bukan hanya untuk para atlet saja ya, kita semua juga Wanita Juara di bidang yang kita geluti masing-masing. Jangan lupa lakukan yang terbaik ya, untuk hasil yang baik. Semangat! 







11 comments on "Wanita Juara AXA Mandiri "
  1. Karena setiap wanita itu adalah wanita juara ya mbak... Bagaimanapun kita dan apapun profesi kita julukan wanita juara akan selalu layak untuk disandang setiap wanita...sukses terus lah buat AXA Mandiri

    ReplyDelete
  2. Jadi selebirit jaman skarang harus bisa membuktikan kalau tak hanya muncul melalui sensasi tapi juga harus bisa menginspirasi ya mba. Salut dengan pelari yang tetap berkarya di antara keterbatasannya

    ReplyDelete
  3. harus sering2 nih event seperti ini diadain 😊 sangat inspiring.. bangga jadi perempuan..

    ReplyDelete
  4. dari cerita-cerita mereka jadi semangat tersendiri buat aku yang kadang ngerasa hidup ini berat banget, tapi gak selamanya sih yaa hahaha #lhah #curhat haha, maap maap mbaaa. tapi beneran keren deh acaranya :)

    ReplyDelete
  5. Aku kmrn seneng denger ceritanya Meilaney :D
    Masing2 punya cerita bagaimana berjuang sampai mencapai posisi skrng. Intinya ya terus semangat buat ngejar mimpi, diusahakan terus :D

    ReplyDelete
  6. aku baru tau lho perjuangan melani, hebat banget dia tetap gigih buat casting. Tapi bener hasil kegigihan dia terbukti sekarang. Mantap banget

    ReplyDelete
  7. aku salut banget loh sama mb melaney ihh dia guah banget pokokmen dan ternyata pribadinya baik banget yah kelihatan banget dari wajahnya dan cara bicaranya yang hangat dekat dan easy

    ReplyDelete
  8. Semua memang harus diniatkan dengan baik, perbuatan baik dan inshaAllah akan menghasilkan yang baik juga. semangat!

    ReplyDelete
  9. Aku jd termotivasi untuk rajin olah raga nih mbak, biar sehat ^^

    ReplyDelete
  10. Iya ya mba.. untuk bisa meraih prestasi harus sabar dan gigih.. jadi belajar banyak sama mereka semua.

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!