Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok dengan Erha HairGrow

Friday, June 8, 2018
Memiliki rambut yang sehat tentu menjadi dambaan semua orang terutama kaum hawa. Menurut beberapa survey yang saya baca, rambut yang sehat ternyata sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri seseorang. Sayangnya, demi mendapatkan rambut sehat yang diinginkan, banyak orang yang tergiur melakukan perawatan rambut karena maraknya tawaran menarik dari berbagai salon kecantikan. Termasuk saya. Namun hasilnya ternyata tidak sesuai yang diharapkan. Kenapa? Karena, bukannya sembuh, malah semakin parah.



Berbagai treatment sudah pernah saya lakukan untuk membuat rambut saya sehat kembali. Mulai dari perawatan rambut menggunakan bahan-bahan alami sampai melakukan perawatan rambut di salon. Faktanya, tidak semua produk yang ditawarkan untuk perawatan rambut cocok saya pakai.




Tapi tidak berarti saya menyerah 100% terhadap masalah rambut ini. Pucuk di nanti ulam pun tiba, beberapa minggu lalu saya melihat postingan salah seorang influencer yaitu Ayladimitri tentang produk perawatan  rambut dari ERHA dan saya pun #TerjebakErha. Saat saya kerja dulu, saya memang sempat mengenal dan menggunakan ERHA namun bukan produk perawatan rambut. Nah, karena saya sudah tahu kualitas dari ERHA, saya tertarik melihat review dari Ayladimitri dan langsung datang ke counter ERHA dekat tempat tinggal saya di Karawaci untuk berkonsultasi dan mendapatkan solusi untuk masalah rambut saya.



Dengan membayar biaya konsultasi sebesar Rp. 175.000,- saya langsung mendapatkan solusi untuk masalah rambut saya. Setelah saya melakukan konsultasi langsung dengan ahlinya, saya disarankan untuk menggunakan Erhair HairGrow Serum dan HairGrow Shampoo.

Mengapa Bisa Mengalami Rambut Rontok?


Foto rambutnya aja nggak ada, jadi pakai foto ini aja ya :) 

Awal mula saya mengalami kerontokan rambut yaitu ketika saya masih bekerja 2 tahun lalu. Karena hampir setiap hari saya harus meng-croissant rambut saya dan selalu menggunakan hair spray selama 14 jam lebih setiap harinya selama 6 tahun. Sehingga, rambut saya pun mengalami kerontokan yang cukup parah. Setelah saya menikah dan memutuskan untuk berhijab, masalah rambut saya sedikit berkurang, namun tetap masih rontok.

Mengapa Berani Menggunakan ERHA? 



Kenapa saya berani memutuskan menggunakan produk ERHA untuk mengatasi masalah rambut saya? Karena yang saya ketahui,  ERHA sejak tahun 1998 selalu mengedepankan konsep personalized program dimana kita bisa berkonsultasi langsung dengan dermatolog untuk memahami secara mendalam mengenai jenis dan kondisi kulit yang sedang dialami. Dengan begitu, jenis terapi yang diberikan ERHA dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Karena setiap individu tentu mengalami masalah yang berbeda beda.

Berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada 28 September 1999. Kesuksesan ERHA juga tidak lepas dari dukungan pelayanan konsumen yang ramah. Jaringan ERHA juga sudah  tersebar di seluruh nusantara dalam bentuk ERHA Derma Center, ERHA Clinic, ERHA Skin, dan ERHA Apothecary.

Sebagai klinik spesialis kulit, ERHA melayani pasien laki-laki dan perempuan, baik dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga geriatri (usia lanjut). Rangkaian terapi yang tersedia antara lain ditujukan untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah, kulit kepala, rambut  rontok, kebotakan, body contouring, dan terapi-terapi lainnya yang berkaitan dengan kesehatan dan penampilan kulit. Jadi, memang sudah ahlinya dibidang tersebut.

Dimana Saja ERHA Apothecary? 

ERHA Apothecary bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesia, lho. Seluruh rangkaian produknya juga bisa kita dapatkan di sana. Selain bisa mendapatkan produk sesuai dengan masalah kulit atau rambut yang sedang kita alami, ERHA juga menyediakan produk Over The Counter (OTC) yang memiliki 11 personalized category yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pelanggan tanpa harus berkonsultasi dengan dermatolog.



Seluruh rangkaian produk OTC ERHA adalah dermatologist formularies, artinya setiap produk tersebut diformulasikan oleh para dermatolog yang bekerja sama dengan para scientist, formulator, dan pharmacist. Sebelum diluncurkan, ERHA melakukan uji klinis yang dilakukan oleh badan riset terpercaya terhadap setiap produknya, hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan efektivitas formula produk. Salah satunya adalah  Erhair HairGrow Serum dan Erhair HairGrow Shampoo yang terbukti secara klinis efektif dalam mengatasi masalah kerontokan rambut.
Kedua produk ini telah teruji melalui uji klinis yang meliputi penilaian perbaikan klinis subyek, kepadatan rambut, penilaian pengurangan kerontokan rambut dan keamanan produk. Walaupun demikian, produk OTC ini tidak dapat dianggap sebagai solusi untuk semua kerontokan rambut termasuk masalah rambut yang tergolong berat.

Untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi guna  mendapatkan terapi yang tepat, kita tetap perlu berkonsultasi. Jadi, jangan asal beli dan coba-coba saja ya.

Pengalaman Menggunakan Erhair HairGrow Serum dan HairGrow Shampoo



Setelah saya menggunakan Erhair HairGrow Serum dan HairGrow Shampoo selama 7 hari ini, so far puas dengan hasil yang dicapai. Sekalipun belum hilang total masalah rontoknya, tetapi rambut yang rontok sedikit berkurang. Kalau biasanya bisa 10-20 helai rambut setiap kali menyisir, sekarang hanya 4-5 helai. Lumayan banget kan?


Sebelum Menggunakan Erhair HairGrow

Setelah Menggunakan Erhair HairGrow 


Untuk aroma wangi dari kedua produk ini, jujur saya suka karena tidak menyengat dan wanginya juga enak. Overall, puas dan sesuai yang diharapkan.

Cara Menggunakan Erhair HairGrow Serum dan HairGrow Shampoo


Berikut 3 langkah mudah mengatasi rambut rontok dengan Erhair HairGrow:

1. Bersihkan rambut dan kulit kepala menggunakan Erhair HairGrow Shampoo.

2. Aplikasikan 1 dosis Erhair HairGrow Serum sekali sehari pada kulit kepala yang bersih saat rambut setengah basah atau kering.

3. Pijat lembut dengan ujung jadi tangan dengan gerakan melingkar untuk membantu penyerapan (untuk hasil lebih maksimal disarankan untuk digunakan bersamaan  dengan Erhair HairGrow Shampoo). 

Baca juga: Review Erha Helios Daily Use Sun Protection

Bagaimana, mudahkan? Oh iya, kalau ternyata rambut rontoknya masih banyak, disarankan untuk kembali berkonsultasi agar bisa diberikan terapi yang lebih baik. Karena, tingkat masalah rambut rontok setiap orang berbeda-beda.

Beberapa alasan mengapa saya memilih ERHA:

  • Erha sudah berdiri sejak tahun 1999
  • Terdaftar di BPOM
  • Menggunakan bahan-bahan yang sudah teruji secara klinis
  • Konsep personalized therapy
  • Memiliki 450 tim dermatology dan dokter terbaik
  • Produk-produknya inovatif
  • Peralatan media teknologi terkini
  • Hadir di 39 kota di Indonesia dan memiliki 90 cabang di pusat-pusat perbelanjaan
  •  Pelayanannya ramah dan cepat
  • Tersedia aneka perawatan kecantikan, dan lainnya 


Ada Perawatan Apa Saja di ERHA Apothecary?

Berikut beberapa perawatan yang bisa didapatkan di ERHA Dermatology:

  • Personal Rejuvenation Program
  • Personal Acne Cure Program
  • Personal Hair Growth & Scalp Program
  • Personal Body Program
  • Children Dermatology
  • Senior Dermatology
  • General Dermatology


Dan untuk perawatan lanjutan, ERHA memiliki Signature Line, sebuah layanan eksklusif yang memadukan teknologi dermatologi terkini dengan perawatan topikal. Signature Line dilengkapi dengan fasilitas medis terkini, formulasi produk yang berkualitas dan aman, serta ruang praktek dengan desain modern yang menghadirkan kenyamanan. Beberapa terapi Erha Signature Line antara lain Skin Tightening Therapy, Laser Photo Rejuvenation, Laser Pigmentation, Laser Vascular, Skin Resurfacing Treatment, Collagen Rejuvenation Therapy, Light Therapy, UVA/UVB Photo Therapy, Botox, Filler, Hair Removal Therapy, Laser Lipolysis, dan Excimer Laser.


Sekarang, rambut saya menjadi sehat dan bebas rontok. Kalian punya masalah rambut rontok juga? Yuk ke ERHA Apothecary terdekat, jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu ya, agar bisa mendapatkan rekomendasi produk yang sesuai kebutuhan. Bye.. Bye rambut rontok! 

Instagram: Erha Dermatology
Facebook: Erha Dermatology
Website: www.erha.co.id

15 comments on "Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok dengan Erha HairGrow"
  1. Wah aku baru tahu kalo Erha bisa utk hair treatment juga ya Mom..
    Selama ini kalo lewat yg di Mall Kelapa Gading ngiranya hanya utk perawatan muka..
    Ini aku butuh bgt, secara rambut panjangku gampang rontok..
    Makasi infonya ya Mom..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi sama moms. Aku pun sama. Ayo moms treatment di Erha, hasilnya maksimal bagus

      Delete
  2. Kalo aku Bukan Baru tau erha nya, Tapi Baru tau Kalo Mom amel dulu blm berhijab �� tp tetep sama2 cantik koq. Sama mom, rambutku juga rontok parah, Tapi semenjak dipotong pendek sedikit berkurang sih.. Emng niatnya MAU dipanjangin lagi. Nah, baru tau prodak erhair treatment ini lumayan buat recommend Kalo misalnya rambut ku bakal rontok parah lagi, hihi. Tks ya sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi, malu aku jadinya iya nih Moms setelah sedikit paham ilmunya berhijab wajib. Nah masalah rambut juga tetap butuh perhatian.

      Delete
  3. Eaaa cakep bener pramugarinya :D
    Iih aku sbnrnya pgn cobain ini yg shampo dan serum hair growth nya. Dulu sempet jg treatment sama dokternya untuk hair treatment. Cuma dah lama bgt dan produk ini belum ada. Thank u reviewnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba yuk treattrea di Erha. Hasilnya memuaskan

      Delete
  4. bisa coba ah, aku rontok semenjak melahirkan sampai sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak harganya juga terjangkau dan hasilnya maksimal

      Delete
  5. Gagal fokus sama photo berseragam pramugarinya, cantik benarr 😍😍 aku baru tahu ada produk perawatan serecommend ERHA.. apa akunya yang kudet kali. Penasaran jadi pingin coba produk iniπŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Erha ini terbukti ampuh dan mengobati rontok

      Delete
  6. Jd ini ga ada conditionernya ya mba. Rambutku jg mulai rontok nih :( . Skr ini pdhl masih pakai shampoo, condi, hairmask, serun dan tonic utk rambut rontok, tp spertinya udh mulai ga ngaruh. Pdhl 2 thn pakai ini baik2 aja. Apa udh mulai kebal rambutnya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mbak fani sebenarnya segitu banyaknya treatment yang harus kita lakukan untuk mengobati rontok rambut

      Delete
  7. penasaran nyobaik produk ini, barangkali cocok

    ReplyDelete
  8. Mba sarah.. Aku uda perawatan di erha slama hampir 2 bulan nih.. Rontok doang yg mulai berkurang, tp belom numbuh numbuh ni kayanya..
    Brp lama ya hasil optimal treatment di erha ini

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!