Kampanye Maaf Jadi Manfaat - Citibank Indonesia

Wednesday, June 6, 2018
Hai Moms,

Bagaimana kabar anak-anak dan keluarga? Semoga selalu sehat ya. Ngomongin anak-anak, masih ingat saat kita masih kecil dan duduk di bangku sekolah dasar? Kalau saya dulu selalu semangat pergi sekolah karena pakai seragam sekolah yang bisa kembaran dengan kakak saya. Entah kenapa, saat itu saya merasa bangga dan senang bisa memakai seragam sekolah merah putih komplit dengan dasi dan topi.

Sumber: PendidikanIndonesia.Com

Berhubungan dengan seragam sekolah, hari ini saya hadir dalam acara peluncuran kampanye digital #MaafJadiManfaat yang diadakan oleh Citi Indonesia (Citibank). Kampanye ini diadakan untuk menggalang donasi berupa seragam sekolah bagi 5.000 anak-anak prasejahtera Indonesia. Peluncuran kampanye ini dilakukan oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dan disaksikan oleh Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan, Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N Makki, Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho BW dan Roslina Verauli, M, Psi.

Kampanye Digital Maaf Jadi Manfaat

CEO Citi Indonesia, Bapak Batara Sianturi mengatakan, "Sebagai bank berskala global, Citibank memiliki komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dimanapun kami beroperasi termasuk di Indonesia, salah satunya melalui pendidikan. Citibank senantiasa mendukung upaya-upaya memajukan pendidikan melalui berbagai peningkatan kualitas maupun fasilitas belajar salah satunya pemberian seragam sekolah melalui kampanye sosial ini. Karena kami percaya, bahwa seragam sekolah dapat memacu semangat dan rasa percaya diri anak-anak untuk belajar dan datang ke sekolah."

Hal ini pun dibenarkan oleh Ibu Roslina Verauli, M.Psi yang tadi siang turut hadir, bahwa dari berbagai survey yang dilakukan di berbagai negara termasuk Indonesia, seragam sekolah memiliki dampak yang sangat besar bagi setiap anak seperti: kedisiplinan, kebersamaan, meningkatkan rasa percaya diri, semangat belajar dan lainnya.

Roslina Verauli, M, Psi., Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N Makki, Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho BW dan MC. 

Manfaat Seragam Sekolah

Seperti yang selama ini kita ketahui bahwa salah satu atribut yang harus dikenakan anak-anak ke sekolah adalah seragam sekolah. Menggunakan seragam sekolah merupakan sebuah keharusan bagi pelajar dalam mengenyam pendidikan.


  • Meningkatkan rasa percaya diri
  • Melatih kedisiplinan siswa dan siswi
  • Meminimalisir kesenjangan sosial
  • Meningkatkan rasa persatuan
  • Sebagai identitas sekolah
  • dan lainnya

Kerjasama yang terjalin dengan Rumah Yatim disambut baik oleh Direktur Utama Rumah Yatim Bapak Nugroho BW yang menjelaskan bahwa pemberian donasi ini sangat tepat sasaran. Karena banyak sekali anak-anak yatim pra sejahtera yang sangat tidak percaya diri sehingga menjadi tantangan mereka untuk maju. Wujud perhatian kita semua sangat berarti bagi mereka.

Mari Dukung Kampanye 5000 Seragam Sekolah Gratis


Menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti, Citi Indonesia menargetkan 2500 share video Hari Raya Idul Fitri dari akun Facebook Citi Indonesia yang di share oleh seluruh nasabah dan netizen. Setiap kita membagikan video tersebut, secara tidak langsung maka kita ikut mendonasikan 2 set seragam sekolah untuk adik-adik kita lho, Moms. Berbuka kebaikan itu mudah kan?

Menurut Ibu Elvera N Makki selaku Director Country of Corporate Affairs Citi Indonesia, "5000 seragam sekolah ini akan didonasikan keseluruh wilayah di Indonesia, bekerjasama dengan Rumah Yatim. Kami berharap kegiatan sosial ini mendapatkan banyak dukungan dari seluruh masyarakat di Indonesia."

Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan, CEO Citi Indonesia Batara Sianturi, Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho BW, Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N Makki

Bagaimana Moms, yuk berbagi 2 set seragam sekolah untuk anak-anak prasejahtera di Indonesia dengan cara share video Hari Raya Idul Fitri dari facebook Citi Indonesia sekarang juga. Semakin banyak Moms share, semakin banyak juga seragam yang Moms bagikan. Jangan lupa ajak teman-teman dan saudara moms yang lainnya ya....

Facebook: Citi Indonesia


5 comments on "Kampanye Maaf Jadi Manfaat - Citibank Indonesia"
  1. Wah senengnya yaaa, abis lebaran, masuk sekolah terus adik-adik ini pada punya seragam baru. Lafff

    ReplyDelete
  2. cara berbagi yang mudah banget ini

    ReplyDelete
  3. Kegiatan yg positif sekali.. bantuan yg tepat sasaran dan penuh manfaat..

    ReplyDelete
  4. sangat mengispirasi ini semoga banyak perusahaan melakukan aksi CSR yang bermanfaat bagi pendidikan di Indonesia

    ReplyDelete
  5. Ada link nya mba? Mau ikutan share video nya biar seragam yang dibagikan semakin banyak

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!