Cara Mencegah Panas Dalam Selama Berpuasa dengan Larutan Cap kaki Tiga

Saturday, June 9, 2018
Hai Moms,


Bagaimana puasanya 3 minggu ini? Semoga lancar sampai hari kemenangan nanti ya. Oh iya, makanan apa yang biasa Moms dan keluarga konsumsi saat sahur dan berbuka? Kalau saya wajib banget ada gorengan, sayur, lauk pauk dan pastinya sambal. Saya dan suami kebetulan sama-sama pecinta makanan pedas, jadi kalau makan tanpa sambal, kurang lengkap rasanya.

Gorengan dan Sambal

Seperti yang kita ketahui, gorengan termasuk salah satu makanan yang multifungsi. Bisa dijadikan makanan cemilan atau sebagai makanan pendamping nasi. Rasanya yang enak dan gurih membuat gorengan sangat nikmat disantap dengan cabe rawit, sambal terasi, sambal goreng maupun sambal kacang. Hal ini juga yang membuat saya dan suami begitu menyukai gorengan.


Gorengan yang menjadi favorit saya dan suami cukup banyak, antara lain: cireng, tahu isi, tempe, risol dan masih banyak lagi. Biasanya saya memang membelinya menjelang adzan magrib, agar saat disantap masih garing dan hangat. Karena kalau sudah dingin, menurut  saya agak  kurang nikmat.

Gejala Panas Dalam Selama Berpuasa

Panas dalam dapat dialami oleh siapa saja, tanpa memandang usia dan cuaca ya, Moms. Hanya saja di bulan Ramadan ini, risiko mengalami gejala panas dalam memang cukup meningkat. Panas dalam mengacu pada penyakit di mana tubuh sedikit lebih sensitif terhadap panas, tenggorokan sakit, dan selalu haus. Sebagian masyarakat yang mengeluhkan panas dalam kadang mengalami sariawan, tidak nyaman di pencernaan, dan bibir pecah-pecah.

Saat puasa, asupan cairan berkurang terutama di siang hari. Apalagi jika saat sahur dan berbuka kurang minum. Panas dalam memang dapat disebabkan oleh tidak seimbangnya asupan makanan dan minuman, terutama yang bersifat panas dan dingin.

Selain minum cukup, saat berbuka sebaiknya hindari gorengan yang mengandung banyak minyak, yang mana makanan ini harus dihindari ketika sakit tenggorokan agar sakit yang dirasa tidak bertambah parah. Oleh karena itu, konsumsi gorengan pun harus selektif dan jangan berlebihan.

Mengatasi Panas Dalam Saat Berpuasa




Karena hampir setiap hari saya menyantap gorengan  dan sambal ketika berbuka puasa, kadang saya khawatir dengan kondisi kesehatan saya. Apalagi saya termasuk orang yang gampang terkena panas dalam. Nah, untuk mencegah dan mengatasi panas dalam saat berpuasa saya selalu mengkonsumsi Cap Kaki Tiga sebanyak 200 ml yang sudah terbukti Ahlinya Panas Dalam. Bahkan Cap Kaki Tiga ini saya konsumsi juga saat sahur lho, Moms. Tentunya jumlahnya juga hanya 200 ml atau setara dengan 1 gelas air putih. Sekalipun kita mengkonsumsi agak banyak,  Larutan Cap Kaki Tiga ini aman karena terbuat dari air mineral alami. Jadi tidak ada istilahnya overdosis ya.

Larutan Cap Kaki Tiga

Sebagai pelopor minuman pereda panas dalam, Larutan Cap kaki Tiga sudah dipercaya turun temurun dapat meredakan panas dalam lebih dari 80 tahun. Variannya yang lengkap dan tersedia untuk anak-anak hingga dewasa dengan kemasan yang praktis pun membuat Cap Kaki Tiga meraih beberapa penghargaan seperti Top Brand, Master Brand, Social Media Award, Best Brand, WOM Marketing, Indonesia Top Brand Award, dan Satria Brand Award setiap tahun.

Kenapa Saya Memilih Larutan Cap kaki Tiga?




Alasan mengapa saya dan keluarga memilih Larutan Cap Kaki Tiga sebagai minuman pereda panas dalam karena:

  1. Halal dan terdaftar di BPOM.
  2. Mengandung mineral alami gypsum fibrosum dan calcitum yang berkhasiat mengurangi nyeri akibat panas dalam. 
  3. varian rasanya banyak.
  4. Tersedia di minimarket, supermarket hingga pasar tradisional.
  5. Disukai oleh seluruh anggota keluarga.

Puasa pun menjadi tenang dan lancar karena saya dan keluarga mengkonsumsi Cap Kaki Tiga setiap sahur dan berbuka. Karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati kan, Moms? Yuk terapkan pola hidup sehat dari sekarang. Pastikan Yang Benar logonya seperti ini ya!!

Instagram: CapKakiTigaID
6 comments on "Cara Mencegah Panas Dalam Selama Berpuasa dengan Larutan Cap kaki Tiga "
  1. Kemarin anak bungsuku mimisan. Aku lgs nebak ini kyknya panas dalam sih. Secara udara jkt lg ga sante banget.. Panasnya bikin sakit. Aku kasih ini juga mba, utk mngurangi gejalanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, benar-benar ngobatin banget ya mbak

      Delete
  2. aku juga kalau lagi panas dalam pasti pakai larutan cap kaki tiga

    ReplyDelete
  3. Aku paling ga bisa nolak gorengan apalagi sambel.. duh nikmatnya luar biasa Mom..
    Tapi beneran deh, ga perlu khawatir krna aku suka minum Cap Kaki Tiga rasa stroberi..
    Seger, adem dan ga kenal lagi apa itu panas dalam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom sama. Aku juga puasa atau gak, wajib banget sedia larutan. Karena benar-benar meredakan panas dalam

      Delete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!