Manfaat Memijat Bayi

Tuesday, June 5, 2018
Hai Moms,



Kapan terakhir melakukan pijat bayi pada Si Kecil? Kalau saya, minimal seminggu sekali harus melakukan pijat bayi. Sekalipun Rayyan kini sudah berusia 19 bulan, Rayyan masih sering saya pijat. Kenapa? Karena manfaatnya banyak. Berikut beberapa manfaat pijat bagi Si Kecil:


  1. Menenangkan serta mengurangi frekuensi menangis pada bayi
  2. Memperlancar pencernaan serta mengurangi sakit perut, gas dan sembelit
  3. Menambah berat badan bayi
  4. Membuat bayi lebih mudah beradaptasi dengan tidur malam dan membuatnya nyenyak
  5. Meredakan sesak napas dan rasa tak nyaman saat tumbuh gigi
  6. Meningkatkan sistem kekebalan
  7. Menjadikan tekstur kulitnya lebih baik, dan lainnya

Selain manfaat-manfaat di atas, manfaat terbesar melakukan pijat pada Si Kecil adalah menjalin ikatan atau bounding antara ibu dan anak. Hal ini sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang Si Kecil menurut Dr. Matahari siang tadi dalam acara Johnson's Sentuhan Cinta bersama The Urban Mama.

Kampanye Sentuhan Cinta 



JOHNSON’S® sebagai salah satu perusahaan produk bayi terkemuka yang berfokus terhadap perkembangan holistik anak, meluncurkan inisiatif terbarunya, “Sentuhan Cinta”. Program ini mendorong ibu Indonesia untuk mendukung pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi. Sentuhan Cinta bertujuan untuk memberikan bayi di seluruh Indonesia kesempatan yang sama untuk hidup agar mereka dapat tumbuh, berkembang, dan menggapai impian mereka Dalam menjalankan inisiatif tersebut, JOHNSON® bekerja sama dengan Save the Children, Alfamart dan Tokopedia.

Setiap transaksi pembelian semua jenis produk JOHNSON’S ® Baby minimum Rp 25.000,- di Alfamart atau di JOHNSON’S® Baby Care Collection di Tokopedia. Setiap transaksi ini, para ibu secara otomatis akan menyumbangkan Rp 500,- untuk Save the Children dan membantu mereka mendidik ibu lainnya di seluruh Indonesia agar bayi mereka dapat tumbuh kuat dan sehat.


Menurut Dr. Matahari, banyak sekali para orangtua yang enggan memijat bayinya terutama saat Si Kecil baru berusia beberapa bulan. Umumnya para orangtua merasa takut melakukannya dikarenakan teknik memijat yang belum dikuasai. Padahal di era digital sekarang, seluruh informasi teknik memijat sangat mudah kita dapatkan salah satunya dengan mengunjungi YouTube Johnson's. Disana, Moms bisa melihat video teknik memijat bayi yang mudah dilakukan di rumah. 

Tips dan Teknik Memijat Bayi



Berikut beberapa tips sederhana sebelum melakukan pijat bayi menurut Ibu Ina dari Johnson's Baby:

  • Pilihlah waktu saat bayi sedang bangun dan sadar, tidak terlalu lapar atau kenyang. 
  • Pastikan ruangan hangat dan pencahayaan tidak terlalu terang.
  • Siapkan baby oil, handuk, popok, dan pakaian bersih.
  • Cuci tangan dan lepaskan perhiasan.
  • Gunakan tempat yang aman dan nyaman untuk melakukan pijatan, dan posisikan bayi agar dapat melihat wajah kita dengan jelas.
  • Sebelum memulai, gunakan waktu untuk bersantai dengan mengambil napas dalam-dalam, sambil mengajak ngobrol bayi dan meminta ijin untuk memijat.

Melalui pijat bayi, kita dapat lebih menjalin ikatan batin yang lebih kuat ya, Moms. Pijatan bayi bisa kita lakukan di area wajah, tangan, punggung, perut dan kaki. Tentunya dengan pijatan yang lembut dan menggunakan Johnson's Baby Oil ya, Moms. Johnson's Baby Oil sangat cocok digunakan untuk melakukan pijat bayi karena:

  • Teruji secara klinis aman dan lembut untuk bayi
  • Mencegah kulit kering pada bayi
  • Terbuat dari Mineral Oli Murni yang efektif untuk membersihkan dan melembabkan kulit bayi

Yuk Moms, dukung Kampanye Sentuhan Cinta bersama Johnson's agar kita semua dapat membantu ribuan bayi di Indonesia untuk memiliki kesempatan yang sama. Because sharing is caring

Di video ini Moms bisa melihat tutorial pijat bayi ya!!




2 comments on "Manfaat Memijat Bayi"

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!