Tips Mengurangi Minyak di Wajah

Sunday, June 10, 2018
Hai Moms,

Memiliki kulit wajah yang agak berminyak terkadang membuat kita tidak percaya diri. Perlu diketahui, bahwa minyak sebenarnya memang diproduksi oleh kulit. Namun pada beberapa orang, ada beberapa yang produksi minyak pada kulitnya berlebihan sehingga wajah terus terlihat berminyak, ini yang saya alami.


Kulit wajah memang banyak ragamnya ya, Moms. Ada kulit kering, kulit normal, kulit sensitif, dan kulit berminyak. Untuk setiap jenis kulit tentu berbeda-beda cara merawatnya. Berikut beberapa penyebab kulit wajah berminyak:


  • Kelebihan hormon
  • Salah menggunakan produk kecantikan
  • Pola hidup kurang sehat
  • Terlalu banyak makan makanan berlemak
  • Faktor cuaca, dan lainnya

Banyak faktornya kan Moms, jadi tidak selalu karena salah menggunakan produk kecantikan ya. Berikut beberapa tips mencegah minyak di wajah:

  • Rajin membersihkan wajah
  • Memakai produk pembersih wajah yang tepat
  • Selalu membersihkan make up dengan bersih
  • Rajin menggunakan masker demgan bahan alami seperti lemon, tomat, alpukat, almond, dan lainnya. 

Kalau boleh tahu, perawatan apa yang sering Moms lakukan untuk mengurangi minyak di wajah agar tetap tampil cantik dan menarik. Nah, dalam blogpost kali ini, saya akan mereview salah satu produk kecantikan dari Skin Dewi. Ada yang pernah dengar?

Skin Dewi, Skin Care Berbahan Organik



Skin Dewi merupakan brand produk perawatan kulit yang berbahan dasar organik terbaik dari sumber yang terpercaya. Skin Dewi percaya bahwa bahan terbaik akan memberikan hasil yang terbaik. Skin Dewi memberikan solusi bagi kulit bermasalah.

Karena terbuat dari bahan organik, hal itulah yang menjadi alasan mengapa saya ingin mencoba salah satu produknya. Karena kebetulan saya belum pernah mencoba perawatan kecantikan dari bahan organik. Salah satu produk Skin Dewi yang saya pakai adalah Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Raspberry Lip Butter.

Hazelnut Balancing Cleansing Milk 

Hazelnut Balancing Cleansing Milk  ini merupakan salah satu produk terbaik yang dapat membersihkan kulit kita tanpa sabun lho, Moms. Dan diformulasikan untuk kulit berminyak, kebetulan kulit wajah saya agak sedikit berminyak terutama ketika sedang full menggunakan make up.

Produk ini membantu menormalkan produksi minyak (sebum) yang berlebihan, membersihkan kotoran dan efektif untuk mengecilkan pori-pori kulit. Bagusnya lagi, produk ini tidat membuat kulit kering dan sangat membantu mengangkat kotoran di wajah.

Hazelnut Balancing Cleansing Milk Skin Dewi

Bahan-bahan yang digunakan, antara lain: Aqua, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Corylus Avellana (Hazelnut) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Epilobium Fleischeri Extract, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Benzoic Acid, Soybean (Glycine Soja) Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Dehydroacetic Acid, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate. Citronellol*, Geraniol*, Limonene*, Linalool*. *from natural essential oils.

Cara Menggunakan Hazelnut Balancing Cleansing Milk



Cara menggunakannya cukup mudah ya Moms, sama seperti cleansing milk lainnya:

  • Gunakan pada wajah yang basah, tuangkan secukupnya pada telapak tangan.
  • Usapkan pada wajah, dan pijat perlahan- lahan.
  • Bilas dengan air bersih.

Pengalaman Mencoba Hazelnut Balancing Cleansing Milk



Setelah menggunakan selama kurang lebih 1 bulan, saya merasakan kadar minyak pada wajah saya sedikit berkurang. Terutama ketika sedang beraktivitas di luar ruangan dan menggunakan make up. Saya menggunakannya saat pagi hari dan sore hari menjelang tidur. Walau baunya agak sedikit bau jamu kalau buatku, so far masih enak dan tidak membuat eneg kok, Moms.

Ukuran dan Harga Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Harganya memang agak mahal ya Moms, tapi ada harga ada kualitas. Untuk kemasan 150 gr harganya kisaran Rp. 515.000 ya Moms. Bisa dibeli secara online melalui website Skin Dewi langsung, atau di toko online lainnya.

Bagaimana dengan Raspberry Lip Butternya?


Raspberry lip Butter Skin Dewi 

Untuk Raspberry lip Butter, buat saya sangat bagus. Karena selama ini masalah saya ketika menggunakan lipstik, selalu saja mengalami bibir kering dan pecah-pecah sekalipun sudah menggunakan listrik yang mengandung moisturizer. Nah setelah saya mencoba menggunakan produk ini terlebih dahulu, alhamdulillah bibir sudah tidak pernah kering dan pecah-pecah. Jadi benar-benar berasa manfaatnya.

Bagaimana Moms, tertarik beralih skin care dengan bahan-bahan Organik? Informasi lebih lanjut bisa dilihat di:





Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!