Bagaimana Jika Tumbuh Kembang Si Kecil Tidak Optimal?

Sunday, July 8, 2018
Hai Moms,




Memiliki anak adalah salah satu impian setiap wanita khususnya bagi mereka yang sudah menikah. Setelah memiliki anak, maka peran orangtua selanjutnya adalah merawat serta mendidik Si Kecil agar tumbuh kembangnya optimal. Lalu bagaimana jika tumbuh kembang Si Kecil tidak optimal? Yang pertama harus kita lakukan adalah SABAR. Saya juga termasuk orang yang tidak selalu sabar terus kok, Moms. Namun, dari beberapa nasihat mommies dan artikel yang saya baca, sabar adalah hal pertama yang harus kita lakukan.

Lalu selain sabar, apa yang harus kita lakukan Jika Si Kecil tumbuh kembangnya tidak optimal? Berikut beberapa hal yang harus Moms lakukan:

  1. Sabar dan berdoa
  2. Pahami, bahwa setiap anak itu berbeda-beda
  3. Stop membanding-bandingkan anak kita dengan orang lain
  4. Sayangi dan beri perhatian lebih pada anak
  5. Setiap anak memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing
  6. Banyak sharing dan belajar agar bisa membuat anak tumbuh kembangnya optimal
  7. dan lainnya 

Apa yang sudah Moms lakukan untuk Si Kecil agar tumbuh kembangnya optimal?
1 comment on "Bagaimana Jika Tumbuh Kembang Si Kecil Tidak Optimal? "
  1. Nice to know u're having a good blog..i like this page its containing how to be a good mom with having a child for the 1st time.im not yet having it but i think always say "good boy/girl with every step or nice action to showing us"(^.^)

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!