MU Weber - Solusi Pengisi Nat Keramik Untuk Wujudkan Impian Miliki Rumah Idaman

Wednesday, July 25, 2018
Hai Moms,


Tidak terasa kita sudah berada di pertengahan tahun 2018. Tinggal beberapa bulan lagi, kita akan berganti tahun. Menyambut hadirnya tahun baru 2019, banyak sekali orang yang mulai menyusun berbagai resolusi mereka. Seperti pencapaian karir, hubungan asmara, bahkan banyak juga orang yang berencana membangun dan merenovasi rumah mereka.

Sudah kita ketahui, bahwa rumah merupakan tempat segala kegiatan, salah satunya tempat berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, setiap pasangan yang sudah menikah umumnya memiliki impian untuk memiliki rumah sendiri.

Rumah yang dimaksud tentu tidak harus besar dan mewah seperti istana. Memiliki rumah sendiri yang nyaman juga termasuk salah satu impian saya dan suami sejak awal menikah. 

Kenapa Saya Ingin Memiliki Rumah Sendiri?



Sejak awal memutuskan menikah dengan papa Rayyan, saya sudah menyampaikan bahwa kelak saya ingin sekali tinggal mandiri di rumah sendiri, sekalipun masih mengontrak. Alhamdulillah, walau awalnya mengontrak, kami berdua akhirnya bisa memiliki rumah sendiri. Sayangnya, niat ingin merenovasi rumah sesuai keinginan kami berdua, hingga saat ini belum terwujud. Untuk merenovasi rumah, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga, sampai saat ini kami masih dalam tahap menabung. 

Seperti Apa Rumah Idaman Versi Saya?


Sumber: Pixabay.com

Rumah idaman setiap orang tentu berbeda-beda ya, Moms. Ada yang mau punya rumah mewah lengkap dengan design interior yang modern dan ada juga yang ingin memiliki rumah sederhana yang penting nyaman. Nah, berikut adalah beberapa poin rumah idaman versi saya:

  1. Design interior eksterior nya modern
  2. Tersedia ruang bermain khusus anak
  3. Memiliki garasi kendaraan yang cukup luas
  4. Dapur yang bersih dan mudah dibersihkan
  5. lantai rumah dan kamar mandi yang kuat dan mudah dibersihkan
  6. Ruang tidur yang cukup besar
  7. Banyak ruangan khusus untuk kumpul bersama keluarga
  8. Kolam renang yang anti lumut dan lainnya

Ada yang sama? Berarti kita perlu nih sama-sama mencari informasi bagaimana agar rumah idaman kita bisa terwujud. Setuju kan? 

Bangun Rumah Itu Butuh Modal

Siapa yang setuju dengan judul diatas. Saya termasuk yang setuju. Membangun rumah sesuai dengan harapan dan keinginan kita tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Sehingga, kita memang harus mempersiapkan konsep dan modal yang cukup. Namun, kalau harus tunggu modal banyak dulu, kapan donk punya rumahnya? Hahaha. Tenang, Moms. Ini juga yang ada di benak saya. Kalau tunggu modal banyak dulu, yang ada makin hari harga tanah makin tinggi, dan biaya bahan bangunan tentunya semakin mahal. Ya kan?


Dilema saya ini, membuat saya sangat tertarik untuk hadir dalam acara #Obsat203 pada (19/07) lalu dengan tema "Rumah Zaman Now" di Fx Sudirman, JakartaNarasumber yang hadir yaitu: Yudhi Puspa Tia (Arsitek dan Creative Director), Fransisca Wungu (Arsitek dan Editor IDEA Magazine), Ary Amry (Product Specialis MU-Weber) yang memberikan tips dan trik untuk mewujudkan impian memiliki Rumah Zaman Now.

Apa itu Mortar Utama Weber?



PT Cipta Mortar Utama merupakan perusahaan nasional terbesar dan pertama yang memproduksi mortar instan siap pakai (premixed mortar) dengan menggunakan teknologi modern. 

Perusahaan semen instan ini terus menunjukan kredibiitas dan eksistensinya dengan menjadi bagian dari Weber, perusahan semen instan bereputasi global, pada Juni 2011. Weber adalah perusahaan internasional yang mempunyai solusi komprehensif untuk bangunan, konstruksi dan renovasi (didirikan di Perancis pada tahun 1900-an).

Pada tahun 1996, Weber menjadi bagian dari Saint-Gobain grup. Sekarang, Weber mempunyai 180 unit produksi dan hadir di 48 negara dengan jumlah karyawan hampir 10.000 orang di seluruh dunia. Bersama Weber yang memiliki pengalaman internasionalnya, PT Cipta Mortar Utama lebih kuat dalam meningkatkan layanan, kualitas dan inovasi produk, khususnya dalam menyediakan solusi produk yang ramah lingkungan.

Dari segi harga, penggunaan adukan mortar instan tidak berbeda jauh atau bahkan lebih ekonomis dibanding dengan penggunaan adukan konvensional, jika penggunaannya sesuai dengan petunjuk pabrik. Harga Mortar Utama yang tertera mungkin bisa berbeda dengan harga di toko bangunan tergantung dari lokasi toko, lokasi pengiriman, dan jumlah material yang dibutuhkan.

Mau Punya Rumah Zaman Now? Pakai Mortar Utama Weber

Ary Amry, Product Specialis MU-Weber 

Mas Ary Amry selaku Product Specialis MU-Weber menyampaikan bahwa setiap keluarga tentu mempunyai rumah idaman yang berbeda-beda. Namun ada beberapa area rumah yang sering dikeluhkan oleh banyak orang antara lain:

  1. Area dapur yang sulit dibersihkan
  2. Lantai kamar mandi yang mudah berlumut dan sulit dibersihkan
  3. Lantai garasi mobil yang mudah pecah
  4. Kolam renang yang mudah berlumut
  5. Eksterior dan interior lantai rumah warnanya mudah pudar dan sulit dibersihkan

Untuk menjawab keluhan tersebut, kini MU-Weber meluncurkan 5 produk sebagai kekuatan untuk area rumah tersebut. 


Produknya antara lain:

1. MU - 408 Colorfill (Fitur Easy Clean) pengisi  nat keramik interior & Exterior  yang mudah dibersihkan, memiliki banyak pilihan warna serta tidak mudah retak. 
2. MU - 408 ColorKitchen (Fitur Easy Clean, Stain Repel) pengisi nat keramik area dapur ini dirancang khusus dengan Formula StrainRepel membuat nosa seperti tetesan kopi, teh, minyak goreng, dan sebagainya.
3. MU - 408 PowerBathroom (Easy Clean, Smartshield Pro) pengisi nat keramik area kamar mandi yang dirancang khusus untuk area basah dan lembab. Dilengkapi dengan SmartShield Pro Technology.
4. MU - 408 PowerPool (Easy Clean, Smartshield Pro) pengisi nat keramik area kolam renang yang dirancang khusus untuk Area Terendam seperti Kolam Renang, Ground Water Tank, dll.
5. MU - 408 ColorOutdoor (Easy Clean and Active Defense) pengisi nat keramik area balkon, teras, dan garasi yang dirancang khusus dengan Active Defense Technology yang membuatnya tahan terhadap perubahan cuaca dan paparan sinar UV.

Sumber: MU-Weber

Kelebihan dari produk MU-Weber yang baru ini antara lain:

  • Harga terjangkau
  • Mudah dibersihkan
  • Tersedia banyak pilihan warna
  • Tahan terhadap gesekan
  • Daya rekat kuat sehingga tidak mudah retak
  • Mudah untuk diaplikasikan

Banyaknya keluhan tentang 5 area membuat MU-Weber menghadirkan solusi Pengisi Nat Keramik yang dibuat khusus untuk masing-masing area tersebut. Kenapa harus menggunakan pengisi nat keramik khusus? Karena masing-masing area tentu keluhannya berbeda-beda, sehingga memerlukan pengisi nat yang berkualitas dan dapat membuat keramik di area tersebut lebih awet, tidak mudah rusak, dan mudah dibersihkan. Berikut beberapa kelebihan yang terdapat pada produk terbaru MU-Weber:

  1. Smartshield Pro memiliki keunggulan anti jamur, lebih tahan terhadap cairan pembersih lantai dan tidak mudah retak.
  2. Stain Repel, membuat noda tetesan kopi, teh, saos dan kecap tidak mudah menempel pada nat, sehingga mudah dibersihkan.
  3. Active Defense, membuat nat tahan terhadap cuaca dan paparan sinar UV serta tahan terhadap gesekan benda berat seperti ban.

Aneka Macam Produk dari Mortar Utama Weber

Selain 5 produk terbaru diatas, Mortar Utama Weber juga memiliki berbagai macam produk lainnya yang tersedia dengan banyak pilihan warna. Produk dari MU-Weber terdiri lebih dari 85 produk yang terbagi dalam 4 kelompok, yakni:

  • Solusi Lantai
  • Solusi Dinding
  • Solusi Perekat Keramik
  • Solusi Perbaikan dan Teknikal


Dimana Bisa Membelinya?

Salah satu nikmat yang perlu kita syukuri hidup di zaman milenial ini adalah kita bisa membeli berbagai keperluan secara online. Salah satunya jika ingin membeli produk dari MU-Weber ini. Sekalipun kita bisa mendapatkannya di beberapa toko offline, kita juga bisa membelinya secara online di beberapa e-commerce, seperti: BliBli.com, Tokopedia, Lazada, Shopee, dan lainnya.

Untuk masalah harga juga terjangkau kok, Moms. Kita bisa membeli dengan jumlah sesuai dengan kebutuhan kita. Karena beberapa produk dari MU-Weber ini juga tersedia dari kemasan 1 kg hingga kemasan 1 sak. Untuk harganya, mulai dari belasan ribu rupiah, tergantung jenis dan ukuran produknya ya, Moms.

Cara Agar Bisa Mempunyai Rumah Idaman



Siapa sih yang tidak ingin punya rumah sendiri? Saya rasa, hampir semua orang mau. Hanya memang butuh waktu cukup lama, untuk memiliki uang yang cukup. Tapi ada tips menarik nih yang saya dapatkan dari Mbak Yudhi Puspa Tia (Arsitek dan Creative Director) yang juga pemilik Rumah Dua Pohon, "Belilah tanah dan bangun rumah sesuai dengan karakter dan yang sesuai dengan kemampuan. Jika uangnya belum cukup, beli dan bangunlah bagian rumah tertentu sesuai dengan kemampuan. Karena kalau tidak dimulai malah tidak jalan-jalan nantinya."

Lani Usagi, MC dan Yudhi Puspa Tia, Arsitek dan Creative Director)

Benar banget nih, saya selama ini kalau ingin merenovasi atau membangun rumah selalu menunggu tabungan banyak. Dan dampaknya memang jadi nggak jalan-jalan niatnya. Padahal niat tersebut bisa dimulai dengan melakukan hal kecil, misalnya memperbaiki area dapur terlebih dahulu atau memperbaiki area kamar mandi.

Mengapa 5 Area Rumah Tersebut Sangat Penting?


Mbak Fransisca Wungu, Arsitek dan Editor IDEA Magazine

Tidak bisa dipungkiri, kondisi saat ini kenyamanan rumah menjadi satu hal yang wajib dipenuhi. Pasalnya setelah menjalani rutinitas bekerja seharian, maka saat pulang ke rumah, rumahlah yang akan menghilangkan rasa lelah tersebut. Nah, kalau ada salah satu area rumah yang tidak nyaman, tentu akan sangat menganggu bukan?


Menurut Mbak Fransisca Wungu (Arsitek dan Editor IDEA Magazine), Rumah Zaman Now yang harus kita miliki bukan hanya harus instagramable dan sesuai karakter kita saja, kenyamanan setiap areanya harus tetap diperhatikan.

Lalu, selain itu adakah hal lain yang perlu kita lakukan agar rumah terasa lebih nyaman?

  1. Berikan tanaman hias baik di dalam maupun di luar ruangan
  2. Gunakan dekorasi yang disukai anggota keluarga
  3. Gunakan lampu hias yang redup dan tidak sakit di mata
  4. pajang beberapa foto keluarga
  5. Rutin membuka jendela saat pagi hari, agar ventilasi udara berputar dengan baik.

Selain poin-poin di atas, apakah Moms punya cara lain untuk membuat rumah menjadi lebih nyaman? Jangan lupa share di kolom komentar ya.



Bagaimana, ada rencana wujudkan impian rumah idaman akhir tahun ini? Saya mau mulai renovasi keramik area dapur dan kamar mandi dulu nih. Yuk download aplikasi Mortar Utama Weber. Moms akan mendapatkan berbagai informasi dan solusi agar impiannya bisa terwujud. Yuk wujudkan rumah idaman kita, dengan menggunakan Mortar Utama Weber!

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai Mortar Utama Weber, bisa dilihat di:

Instagram: @mortarutama.weber
Website: www.id.weber/id

Sumber Foto: Koleksi Pribadi
Foto Produk: Website MU
Infografis: Amallia Sarah

10 comments on "MU Weber - Solusi Pengisi Nat Keramik Untuk Wujudkan Impian Miliki Rumah Idaman"
  1. Aku pun pengen banget punya rumah idaman, sekarang baru bisa ngerenovasi satu persatu krn duitnya gak cukup hehe.. Pengen banget pakai MU-Weber krn praktis dan hemat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak aku juga masih nabung nih.... Semangat

      Delete
  2. Wahhhh.. aku bakalan butuh MU Weber bgt nih Mom, secara aku ini tipe orang yg suka masak yang pasti pengen dapur gampang dibersihkan.. dan paling anti sama kamar mandi kotor, hihi.. masa kalah sama toilet umum.. praktis pula karena udah tersedia diberbagai ecommerce ya Mom.. makasi nih infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom.. Ini bagus banget dan terjangkau harganya. Bahkan bisa dibeli online

      Delete
  3. MU Weber menjadi andalan bagi masyarakat, karena nat seperti ini sangat dibutuhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bener banget, biar keramik area rumah juga lebih tahan lama Nat nya

      Delete
  4. Walaahh ngomongin rumah nih, jadi inget rumah ku yg ditinggal, haha. Aku bangun rumah sama suami dulu dgn modal semampunya Krn lumayan ngontrak 3 THN dlu untuk menabung rumah sekitar 4tahun, meskipun tidak mewah namun Alhamdulillah kesederhanaan itu tertutupi dgn interior yg sesuai selera ku (shabby chic) dan bahan yg berkualitas, kokoh. MU Webber skrg bisa jadi recommend buat yang sedang merenovasi rumah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah alhamdulillah warnanya MU Weber ini lengkap mom. Alhamdulillah nya lagi hatganya terjangkau

      Delete
  5. pgn coba produk Mortar ahh buat benerin keramik kamar mandi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih mbak Ria, aku juga mau hehehe

      Delete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!