Pengalaman Siaran Radio di UFM 94,7

Thursday, July 5, 2018
Hai Moms,


Siapa yang masih suka mendengarkan radio sampai sekarang? Kalau boleh tahu, radio apa yang menjadi favorit Moms? Sejak masih remaja, saya suka sekali mendengarkan radio karena banyak informasi yang saya dapatkan, khususnya informasi lagu yang sedang favorit pada masa itu. Namun berbeda dengan sekarang, hobi mendengarkan radio bukan lagi untuk mencari informasi mengenai musik, melainkan informasi seputar kesehatan atau parenting.

Dari banyaknya chanel radio yang sering saya dengarkan, Ufm 94,7 adalah salah satu radio favorit saya sejak SMA. Kenapa? Karena UFM adalah sebuah stasiun radio milik dan dioperasikan oleh Femina Group, menyiarkan dari Jakarta. Radio ini didedikasikan untuk pendengar wanita, dan kini lebih fokus kepada para ibu dengan program berupa beragam konten untuk memberikan informasi dan hiburan.

Serasa mimpi dan tidak percaya saat saya mendapatkan undangan untuk menjadi narasumber di Ur Community yang merupakan salah satu program dari Ufm 94,7.


Dalam kesempatan istimewa kemarin (03/07), saya dan Icha Faizah selaku penggagas dari Mom Blogger Community hadir memenuhi undangan dari UFM untuk sharing mengenai latar belakang berdirinya Mom Blogger Community. Walau sempat nervous karena ini pengalaman pertama kami, alhamdulillah mas Tony Thamrin selaku penyiar yang juga seorang DJ membuat suasana dalam ruangan terasa nyaman, sehingga rasa nervous kami pun berkurang.

Icha Faizah, Co Founder Mom Blogger Community 

Dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh mas Tony Thamrin, berikut 5 pertanyaan yang perlu Moms ketahui:

1. Apa alasan mendirikan Mom Blogger Community? 

Alasan saya mendirikan komunitas MBC ini tak lain adalah untuk mengalihkan rasa ingin bekerja kembali belum lama ini. Saya merasa perlu melakukan kegiatan positif yang bermanfaat, agar saya bisa tetap banyak waktu di rumah bersama keluarga.

2. Berapa jumlah member hingga saat ini? 

Diluar dugaan saya dan Icha, jumlah member MBC saat ini adalah 612 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan pencapaian ini diperoleh dalam kurun waktu 5 bulan. Bagi kami, ini cukup membuat kami semangat untuk terus belajar bersama-sama.

3. Kegiatan apa saja yang telah diadakan? 

Sejak berdiri pada tanggal 6 Maret 2018 lalu, alhamdulillah kami sudah mengadakan 6 kali acara seputar parenting dan kesehatan. Dan alhamdulillah sekali, beberapa hari lalu member MBC juga turut hadir pada Asian Para Games 2018 di Jakarta. Dimana ajang ini diikuti oleh para atlet disabilitas.

4. Apa Visi dan Misi Mom Blogger Community?

Visi MBC adalah menjadikan ibu-ibu dan calon ibu tetap bisa berkarya yang memiliki nilai dan manfaat bagi masyarakat. Sedangkan Misi MBC antara lain:

  1. Menciptakan konten positif dan autentik dalam dunia blogging.
  2. Memberikan edukasi kepada para blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging.
  3. Memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal pemanfaatan media blogging
  4. Mempererat tali silaturahim antara para blogger dengan mengadakan pertemuan-pertemuan rutin.

5. Bagaimana cara bergabung dengan MBC? 

Moms hanya perlu memfollow seluruh akun sosial media Mom Blogger Community, memiliki akun sosial media dan blog pribadi (Blogspot, WordPress, atau TLD).

Pasti Moms ada yang penasaran nih, sejak kapan UFM 94,7 segment pendengarnya berubah? Menurut informasi yang saya dapatkan dari mbak Debby Majida Sinta selaku Community Manager UFM 94,7, pada tahun 2004 segment pendengar UFM memang anak muda dan mahasiswa baru kerja usia 20-35 tahun. Namun, semenjak tahun 2014 sampai dengan sekarang, UFM lebih fokus kepada para wanita khususnya ibu. Terus lagunya masih update nggak? Masih donk pastinya.

Alhamdulillah, sharing selama kurang lebih 60 menit terasa begitu cepat, rasanya masih banyak sekali cerita yang ingin saya dan Icha sharing kepada seluruh pendengar setia UFM. Terima kasih ya Ufm 94,7 khususnya mbak Debby yang sudah mengundang kami berdua. Semakin sukses dan terus mengudara ya UFM. Yuk Moms dengarkan UFM 94,7! Banyak informasi dan hiburan yang sayang dilewatkan lho... 


1 comment on "Pengalaman Siaran Radio di UFM 94,7"
  1. Aku juga paling suka dengerin radio, entah kena dengerin suara penyiar nya itu merduuu bgt haha oh iya, kemarin aku juga dengerin sharing season dirimu mom seru banget campur haru saat memilih berkarir atau menjadi ibu rumah tangga. Makasih banyak sdh menjadi figur yg memotivasi kita

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!