Pengalaman Tour Ke MNC Vision dan Dolby Experience

Sunday, July 15, 2018
Hai Moms,

Menonton televisi merupakan salah satu kegiatan yang cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang, khususnya ketika berkumpul bersama keluarga di rumah. Gambar dari televisi yang bersemut (tidak jernih) merupakan masalah yang paling banyak dikeluhkan oleh sebagian orang, termasuk saya. Masalah tersebut salah satunya disebabkan oleh antenna. Ada yang mengalami masalah ini juga?


Gedung MNC Vision, by: Amallia Sarah 

Setelah saya survei ke beberapa teman saya yang punya hobi menonton acara TV di rumah, tampilan gambar TV yang tidak jelas, ternyata menjadi masalah mereka juga, lho. Terutama bagi mereka yang masih menggunakan  antenna dalam atau antenna luar manual. Untuk mendapatkan tayangan TV favorit dengan tampilan gambar yang jelas, mereka seringkali harus memutar-mutar antenna terlebih dahulu.


Parabola yang terpasang di rumah, by: Amallia Sarah 

Walaupun di rumah saya sudah menggunakan parabola yang cukup besar, masalah channel TV yang tidak lengkap dan tampilan gambar yang tidak jelas pun menjadi masalah saya. Hal inilah yang membuat saya mencari informasi, TV kabel berlangganan apa yang di rekomendasikan untuk keluarga di Indonesia?

Pengguna Televisi di Indonesia

Menurut informasi yang saya baca di katadata.co.id, pengguna televisi di tahun 2017 masih menjadi media utama bagi masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin dari survei Nielsen Consumer Media View (CMV) yang menunjukkan bahwa penetrasi televisi mencapai 96%. Di urutan kedua Media Luar Ruang 53%, Internet 44% dan posisi terakhir Radio  37%.



Jika kita perhatikan, walau hampir semua orang menggunakan internet untuk memperoleh informasi dan hiburan, ternyata penetrasi media televisi masih yang tertinggi.

Setelah saya bertanya kepada beberapa teman saya yang menggunakan TV kabel, 80% mereka menyarankan saya memasang TV kabel Indovision yang kini telah berubah nama menjadi MNC Vision. Banyaknya yang merekomendasikan saya untuk memasang MNC Vision di rumah, membuat saya tertarik dan semangat untuk mengikuti Blogger Gathering bersama MNC Vision pada tanggal 7 Juli 2018 kemarin dengan tema acara "Cerita di MNC Vision" di daerah Daan Mogot, Jakarta.

Cerita di MNC Vision

Penasaran kenapa MNC Vision tetap menjadi pilihan para keluarga di Indonesia untuk mendapatkan siaran televisi yang berkualitas? Yuk dilihat, fasilitas apa saja yang membuat MNC Vision berbeda dari yang lain.

Walk in Center MNC Vision 

1. Walk in Center, seluruh customer service MNC Vision siap melayani pelanggan dari hari Senin - Sabtu mulai dari pukul 09.00 sampai pukul 18.00.


2. Ground Station Area (Antenna Farm), disini terdapat kurang lebih 34 parabola Kecil dan 2 parabola ukuran besar yang berfungsi menerima signal dari berbagai provider, yang kemudian akan disalurkan ke beberapa satelit lainnya.

Suasana ruangan Customer Care MNC Vision 

3. Customer Care 24 jam, demi menjaga kepuasan dan kepercayaan pelanggan, customer care MNC Vision siap melayani segala keperluan dan keluhan pelanggan selama 24 jam setiap harinya.


4. Mini Studio & Grand Studio, yang terdapat di MNC Vision Jakarta ini berfungsi untuk memberikan informasi terbaru kepada seluruh cabang di seluruh Indonesia, untuk menjaga kualitas dan pelayanan kepada masyarakat.

Kelebihan MNC Vision


Selama 24 tahun hadir sebagai pionir TV berbayar dan telah memberikan tayangan inspiratif kepada lebih dari 2,5 juta keluarga di Indonesia, IndovisionOke vision dan Top TV merek TV berbayar dalam naungan PT MNC Sky Vision sejak Desember 2017 lalu telah berubah menjadi satu nama brand yaitu MNC Vision

Bisa kita lihat, berbagai fasilitas operasional yang lengkap dan berstandar tinggi membuat MNC Vision mampu menyiarkan tayangan TV yang berkualitas demi menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Berikut kelebihan MNC Vision dibandingkan TV berlangganan lainya:

  • TV berlangganan terbesar di Indonesia
  • Terlengkap hingga 140 chanel
  • Berkualitas dan terpercaya 
  • Nonton dimana saja dan kapan saja
  • S-Band satelit tahan cuaca dan anti badai
  • Lengkap dengan kualitas HD & Dolby Audio
  • Harga terjangkau
  • Waktu pemasangan hanya 1 jam
  • Cara pembayaran tagihan bulanan mudah
  • Gratis biaya pasang dan paket tambahan
  • Banyak promo menarik, dan lainnya

Program dan fitur unggulan MNC Vision

Selain berbagai fasilitas yang menunjang tayangan, MNC Vision juga semakin memaksimalkan berbagai fitur yang dimiliki seperti teknologi S-Band yang Tahan Cuaca, Parental Lock, Program Guide, Multi Decoder, dan High Definition (HD) untuk menyaksikan tayangan yang lebih jernih. Selain itu, kini MNC Vision juga telah meluncurkan berbagai program dan inovasi terbaru, yaitu:


Tidak kalah menarik, beberapa saluran di MNC Vision kini dapat dinikmati dengan kualitas terbaik melalui fitur Dolby Audio. Fitur ini menghasilkan suara yang lebih jernih, sehingga pendengar mengenali seluruh dialog, dentuman suara, dan detail momen dengan sangat jelas. Hal tersebut akan membuat suasana menonton lebih menarik dan realistis.


Menurut Ibu Ramadhani perwakilan dari MNC Vision, sebagai pendengar dan penikmat tayangan TV, kita tentu ingin menikmati suara audio yang jernih, real dan berkualitas. Oleh karena itu, dengan adanya Dolby Audio di MNC Vision ini membuat kita semua serasa menonton tayangan TV di dalam bioskop. Untuk channel yang sudah dilengkapi Dolby Audio yaitu RCTI, HBO dan Fox Movies.

Ibu Ramadhani

Sebagai penggemar film action, saya selalu takjub terhadap audio yang dihasilkan dari sebuah film action yang biasa saya lihat. Menurut Mas Khikmawan Santosa (Kiki) selaku Audio Creator, berbagai suara yang dihasilkan pada sebuah film sudah melewati berbagai proses sehingga suara yang dihasilkan bisa lebih jernih, dan detail momentnya lebih jelas. Fungsi suara dalam film bukan hanya untuk menjelaskan informasi yang sudah tidak mampu lagi dijelaskan oleh gambar, melainkan bersama gambar membentuk kesatuan emosi, ruang, ritme, waktu secara realitas dan fungsional.  Pantas ya, kalau sedang menonton film action saya merasa hadir dan masuk dalam film itu. Ternyata efek dari audio juga memiliki dampak yang sangat besar.

Mas Khikmawan Santosa (Kiki), Audio Creator


Just info nih, kalau suka menonton film di bioskop, coba deh menonton film nya di rumah. Ini jauh lebih seru dan lebih menjalin kebersamaan dengan keluarga. Karena berbagai film yang bagus dan keren juga bisa kita lihat di berbagai channel yang ada di MNC Vision salah satunya di channel Fox Movies.

Berapa Harganya Jika Ingin Pasang MNC Vision di Rumah?



Untuk masalah harga, tidak perlu khawatir. Kita bisa memilih salah satu paket TV berlangganan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita. Berikut daftar paket TV berlangganan MNC Vision:

1. Paket Silver 56 Channel (Rp. 109.000)

2. Paket Gold 74 Channel (Rp. 149.000)

3. Paket Venus 79 Channel (Rp. 179.900)

4. Paket Galaxy 94 Channel (Rp. 209.000)

5. Paket Super Galaxy 100 Channel (Rp. 279.900)

6. Paket tambahan untuk internet dan channel-channel tertentu, dikenakan biaya tambahan dan bisa di ambil sewaktu-waktu.

Apakah Tahan Terhadap Cuaca? 

Cuaca ekstrim yang kadang datang tiba-tiba, seringkali membuat kita khawatir ketika sedang menonton TV di rumah, khususnya saat hujan badai. Saya biasanya langsung memastikan TV jika keadaan cuaca sedang buruk. Jujur, saya takut. Nah, kelebihan dari MNC Vision ini adalah tahan segala cuaca termasuk badai karena satelit S-Band yang digunakannya. Sehingga, kita tetap dapat menikmati tayangan dengan aman.

Manfaat Televisi 


  1. Media hiburan
  2. Memperoleh informasi
  3. Media pendidikan
  4. Menghilangkan stress
  5. Untuk melihat dunia
  6. Sebagai output untuk kamera keamanan atau CCTV
  7. Mengetahui perkembangan ekonomi, olahraga, sosial dan lainnya

Kesan Setelah Berkunjung ke MNC Vision dan Dolby Experience



Dalam perjalanan pulang ke rumah setelah tour ke MNC Vision, jujur saya ingin balik lagi kesana dan mengajak suami. Untuk apa? Untuk daftar dan pasang TV berlangganan MNC Vision. Karena #CeritaDiMNCVision kemarin benar-benar menjawab semua rasa keinginan tahuan saya dan solusi untuk masalah saya tentang tampilan TV di rumah yang tidak jelas.

Karena bagi saya, manfaat utama menonton televisi bersama keluarga di rumah yaitu dapat mempererat kebersamaan antar anggota keluarga. Sehingga, saya membutuhkan MNC Vision agar menonton tayangan televisi bersama keluarga di rumah lebih menyenangkan. Apalagi MNC Vision dilengkapi dengan Parental Lock kan? Jika Si Kecil menonton TV, kita bisa membatasi tontonan apa saja yang boleh mereka lihat.

Mau hiburan keluarga tanpa batas? Yuk pasang TV Kabel berlangganan MNC Vision  di rumah. MNC Vision, Bukan Yang Lain! 

Yuk lihat video keseruan #CeritaDiMNCVision kemarin...


Untuk informasi lebih lanjut:

MNC Vision
Instagram @mncvisionid
Twitter : @mncvisionid
Facebook : @mncvision
Website www.mncvision.id
Call Center :  (62-21) 582 5440
Sms : 08960-1500900

Sumber:
1. MNC VISION
2. KATADATA.CO.ID
3. FOTO KOLEKSI PRIBADI

41 comments on "Pengalaman Tour Ke MNC Vision dan Dolby Experience"
  1. Asik ya mbak bisa diundang ke sana. Selain bnyak ilmu juga bisa merasakan sendiri menonton tayangan berkualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak alhamdulillah banget. Seneng aku

      Delete
  2. Aku sebel kalau nonton acara tv banyakan iklan nya drpd acaranya. Kayanya emang harus pasang TV kabel MNC Vision deh di rumah. Tontonan buat anak juga tentunya harus yg mengedukasi ya mom, jgn sampe kebobolan anak2 nonton sinetron ganteng-ganteng seringgalak 😪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom.. MNC VISION ini benar-benar lengkap dan harga perbulan nya terjangkau. Dan bisa Internetan juga tinggal tambah paket aja

      Delete
  3. Wah Hiburan keluarga tanpa batas ya Mom, paling lengkap dan tahan segala cuaca.. penting bgt tuh, jadi biar hujan juga tetap bisa asyik nonton bareng keluarga di rumah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, pas hujan asyik banget nonton TV dalam rumah moms..bebas Badai ya moms

      Delete
  4. Banyak yang rekomen ini juga sih. Adikku pakai dan hepi karena ga ada masalah. Dan harganya terjangkau juga ya. Nantilah kalo ternyata mau pasang tv kabel aku pilih ini ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Ini bagus banget channel ny banyak yuk janjian pasang mbak

      Delete
  5. Ohh indovision di bawah naungan MNC ya? Wah baru tau aku. Hehee.. harga paketnya termasuk murah pula. Boleh nih jadi pilihan ganti tv kabel. :D

    ReplyDelete
  6. Senangnya bisa mengetahui Dan mempelajari tentang hal-hal baru ya mbak Amelia, apalagi ke salah satu tempat produksi TV berlangganan terbesar di Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, asli aku pun takjub pas kesana

      Delete
  7. Aku juga lagi mau cari-cari TV Cable tapi masih bingung mau pasang provider apa...lumayan dapat info banyak nih dari tulisan mom amel ini..boleh jadi referensi ke suami buat pasang MNC Vision...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom Fanny anti Badai lho. YUK pasang

      Delete
  8. MNC memang perusahaan besar ya. Ke kampung saya banyak lho yg pasang tv kabelnya. Cukup bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, harganya juga terjangkau ya

      Delete
  9. Emang ya mom tv renyek itu mslh antena, tapi kadang lokasi juga loh. Kaya di pelosok.. MNC lumayan sampe pelosok desa pun tetap ada gambarnya meskipun tdknjernih bgt..
    Kalo MNC vison blm pernah coba, gak pernah nyobain paket parabola soalnya haha..btw gedungnya luas ya asik deh jadi lebih tahu lagi org2 dibelakang layar itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mom luas banget dan aku kaget lihat parabola banyak banget... Pantes bagus tayangan nya

      Delete
  10. Wah baru tahu saya sekarang indovision udah berubah jadi MNC vision. Indovision emang sering saya dengar. Tapi, nggak pernah tahu lebih dalam tentang indovision itu. Trnyta lengkap ya.

    ReplyDelete
  11. Harga paketnya cukup terjangkau ya mba...untuk internetnya sdh ok blm ya? Brp mba harga nambah internet?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Internet nya ada 2 paket mom, Indosat dan XL.. Wah, harganya beda2 mom... 100 rban ke atas

      Delete
  12. Owh, jadi indovision itu sekarang berubah nama jadi MNC vision gitu ya Mbak? Selama ini di rumah pake produk TV kabel lokal sih, bukan yg ini wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Berubah dan bnyk promo lho. Aku pun pengen pasang hehehe...

      Delete
  13. Kalau stasiun tv sudah ditambahkan DOLBY audio, tentu kualitas dan jernihnya suara itu enak didengar dan nggak banyak noise yang aneh. Good job MNC Vision

    ReplyDelete
  14. 140 channel tv baik dalam dan luarnegri. Yang akan bikin bahagia itu saat bersama keluarga ,nonton tv

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak apapun sama keluarga itu seru!!!

      Delete
  15. wah asyik bisa melihat langsung ya kantor mnc
    jadi tahu tentang seluk beluk dan layanannya
    btw yang teknologi dolby itu keren ya..berasa nonton di bioskop donk
    tinggal nunggu film film box office aja..lalu nonton bareng keluarga


    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mbak... Aku pun mau pasang njh

      Delete
  16. Saya membaca artikel di atas, seolah saya dibawah keliling dengan pengalaman jalan-jalan ke MNC ini, seru juga ya didalamnya, komplit banget kaya jamu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, seru banget alhamdulillah banget aku

      Delete
  17. pengen iii jadinya pake tv kabel beginian... channelnya banyak banget yaa

    ReplyDelete
  18. Bener banget nih, kadang nggak semua chanel tertangkap. Di rumah saya juga gitu, liat list harganya kok jadi mupeng buat pasang tv kabel di rumah ya :D

    ReplyDelete
  19. Iya banget indovision jadi pioneer tv kabel. Inget banget rumah nenek di padang pake ini lho dari kapan tau dan sampe sekarang masih setia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah setia banget sama Indovision karena kualitasnya ya mbak

      Delete
  20. Dulu pernah pakai tv berlangganan yg kalau setiap pesawat melintas atau ujan jd gangguan haha. Kalau MNC TV kyke gk ya mbak? Biaya langganannya jg lumayan terjangkau ya��

    ReplyDelete
  21. Aku sudah lama banget nih gak nonton tv nasional dan baru tau ya sekarang MNC sudah banyak channelnya jadi bisa pilih deh yang buat anak-anakz

    ReplyDelete
  22. Dolby soundnya mantep banget ya, serasa nonton di bioskop kalo punya sound system kayak gitu..

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!