Step Up Learning Hub di BSD Tangerang

Tuesday, July 17, 2018
Hai Moms,


Sudah kita ketahui, bahwa pendidikan adalah salah satu hal yang amat sangat diwajibkan di negara kita. Di Indonesia sudah ada undang-undang yang mengatur mengenai tata cara pelaksanaan pendidikan di Indonesia, yaitu mulai dari usia sekolah dasar,  wajib belajar 9 tahun, sampai dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan tidak sedikit para orangtua yang menyekolahkan putra putri mereka ke luar negeri demi mendapatkan pendidikan yang lebih baik dari tenaga pengajar profesional.

Apa Manfaat Pendidikan?

Ada sebagian orang yang merasa, bahwa ilmu pendidikan tidak terlalu penting. Faktanya, manfaat dari pendidikan itu sangat banyak. Berikut beberapa manfaat pendidikan:
  • Sebagai generasi penerus bangsa
  • Menambah ilmu pengetahuan
  • Memberikan informasi
  • Memperbaiki cara berfikir individu
  • Melatih talenta seseorang
  • Menciptakan anak-anak bangsa yang cerdas, dll.

Banyaknya pelajar di Indonesia yang melanjutkan pendidikan di luar negeri, membuat saya sempat ingin melanjutkan sekolah di luar negeri ketika hendak lulus SMA. Saat itu, di sekolah saya kebetulan ada beberapa universitas dari luar negeri yang memberikan beasiswa penuh kepada siswa teladan di sekolah. Tentu banyak tes yang harus saya lalui untuk meraih kesempatan emas tersebut. Tidak sedikit teman-teman saya gugur untuk mendapatkan beasiswa tersebut, termasuk saya. Umumnya kendala kami saat itu adalah lemahnya kemampuan bahasa asing kami. Kursus bahasa asing saya saat sekolah dulu, ternyata tidak memenuhi standar yang diminta. Dan akhirnya, saya tetap melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Jakarta, sekalipun tidak jadi melanjutkan kuliah di luar negeri, pendidikan di dalam negeri alhamdulillah juga sudah sangat baik.



Melihat tingginya minat pelajar yang  ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, membuat Step Up  meluncurkan kerjasama dengan The Princeton Review yang diisi seminar pendidikan bertajuk "Studi di Amerika Serikat" pada 16 Juli 2018 kemarin. Alhamdulillah, saya dan teman-teman dari Blogger Cihuy berkesempatan hadir dalam acara positif tersebut. Saya sangat semangat dan tertarik untuk datang, karena saya masih mempunyai keinginan untuk sekolah di luar negeri. Ya, walau saya gagal dulu sekolah keluar negeri, saya ada keinginan untuk melanjutkan pendidikan Rayyan kelak di universitas terbaik nanti. 

Apa itu Step Up Learning Hub? 



Step Up Learning Hub adalah pusat pembelajaran modern yang bertujuan meningkatkan kompetensi akademik pelajar jenjang SD hingga SMA agar memenuhi standar internasional yang disampaikan secara personal, menyenangkan, dan interaktif oleh para coach profesional yang terakreditasi.

Step Up menghadirkan pengalaman belajar masa kini dengan menyediakan tempat dimana pelajar dapat belajar dengan nyaman, mengekspresikan kreativitas mereka secara mandiri dan saling bertukar fikiran.

Step Up adalah bagian dari Sampoerna Schools System yang mengedepankan sistem pendidikan terbaik untuk masa depan generasi muda di Indonesia. Dengan Sampoerna Schools System sebagai pondasi, Step Up mendukung para pelajar yang sedang menjalani pendidikan formal dengan program-program belajar yang sistematis untuk meningkatkan kemampuan belajar, meningkatkan nilai dan membawa mereka perguruan tinggi idaman.


Ada Program Pendidikan Apa Saja di Step Up?

Selain menyediakan program kursus bahasa asing seperti Bahasa Inggris dan Bahasa Jerman, Step Up juga menyediakan program pendidikan lain seperti Matematika, Bahasa Indonesia, hingga Kimia. Tentunya dengan coach yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Coach Deni dan Ibu Meliana

Ibu Meliana Sutikno selaku President Directur Step Up Learning Hub menyampaikan, "teknik belajar di sini sangat berbeda dengan tempat kursus lainnya. Setiap anak yang sebelumnya tidak menyukai pelajaran tersebut, akan menjadi suka dan tertarik karena metode belajar yang berbeda yang kami berikan."



Di Step Up ini, juga terdapat  cukup banyak ruangan yang di desain agar kegiatan belajar dan mengajar lebih nyaman dan menyenangkan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelajar. Berbagai fasilitasnya antara lain ruangan untuk belajar bersama atau group, private, semi private, dengan fasilitas WiFi.

Kerjasama Step Up dengan The Princeton Review

The Princeton Review adalah yang terbaik dalam mempersiapkan pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Selama lebih dari 30 tahun, The Princeton Review telah membantu siswa dan profesional masuk ke sekolah impian mereka. Sekitar 96% pelajar mengatakan bahwa nilai mereka meningkat setelah mengikuti kelas persiapan The Princeton Review.


Coach Denni

Bapak Deni selaku salah satu coach di Step Up menjelaskan bahwa dengan adanya kerjasama ini, salah satu dari tiga program utama Step Up yaitu University Preparation akan mengadopsi kurikulum The Princeton Review untuk program persiapan SAT® dan TOEFL®. Para coach di Step Up Learning Hub ini telah bersertifikasi Cambridge Assessment International Education dan International Baccalaureate juga difasilitasi dengan pelatihan dan sertifikasi khusus dari The Princeton Review demi meningkatkan kualitas kami.

Baca juga: (Tontonan berkualitas untuk keluarga)

Nah, Bagaimana Moms? Tertarik kan memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anak kita? Yuk langsung datang ke Step Up Learning Hub di BSD yang lokasinya tepat di sebrang ITC BSD, Tangerang. Untuk harganya jangan khawatir Moms, banyak promo menarik sampai akhir Agustus nanti.

Happy Parenting! 


2 comments on "Step Up Learning Hub di BSD Tangerang"
  1. Aku punya impian, anak2ku nanti bisa kuliah lbh jauh drpd aku dan suami. Bukannya ga prcaya dengan pendidikan diIndo, tapi kita juga tau biaya pendidikan di Indonesia banyak ga jelas. Uang pangkal, uang gedung, uang bla bla bla.. Trus belum tentu lulus juga. Dulu alasan papa nyekolahin aku dan adek2 di malaysia krn itu tadi. Kuliah di Malaysia dengan sistem kurikulum mengadopsi universitas2 di Inggris, tapi biaya kuliah jauuuh lbh murah daripada diIndonesia. Kalo suami di LUar krn mertua dulu diplomat. Makanya mau ga mau kuliah di mana papa mertua sedang ditempatkan :p.

    Aku udh mulai prepare utk biaya kuliah anak2 ini. Hrs dr skr mumpung mereka msh balita. Krn aku ngerti biayanya pasti bakal tinggi bgt nanti setelah tiba waktunya. Blm preparation nya kayak Step Up ini :). Sayangnya ini jauh banget di bsd :D

    ReplyDelete
  2. Pendidikan sangat penting banget ya mbak Amel. Setidaknya masa depan bisa lebih cerah kalau anak2 diberi pendidikan yang terbaik.
    Masyaa Allah mbak, 96% pelajar ya yg nilainya meningkat itu menunjukkan The Pricenton Review memang the best

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!