3 Jenis Kulit Bayi dan Perawatannya

Monday, August 27, 2018
Hai Moms,


Siapa nih yang selalu concern urusan skin care Si Kecil? Walau terlihat sepele, urusan yang satu ini tidak bisa asal coba-coba. Apalagi jika Si Kecil memiliki riwayat kulit sensitif.

Sejak lahir hingga masa pertumbuhan, tidak jarang bayi yang menderita gangguan kulit seperti: ruam ASI, ruam popok, iritasi, dan kemerahan. Hal-hal tersebut umum terjadi karena kulit bayi lebih sensitif dan rentan terhadap lingkungan sekitarnya. Apa Moms tahu jenis kulit Si Kecil masing-masing? Yuk, kita kenali 3 Jenis kulit Si Kecil dan perawatannya!

Kampanye Kenali Jenis Kulit Bayimu bersama Mustela



Mengenali apa jenis kulit bayi kita, bisa dibilang hal pertama yang harus kita ketahui ketika buah hati kita lahir. Karena, menurut American Academy of Family Physician (AAFP), gangguan kulit adalah salah satu keluhan yang paling sering dialami bayi dengan prevalensi mencapai 70%, sehingga menjadi sumber kekhawatiran yang besar bagi orangtua.
Sebagai skin care Mom and Baby nomor 1 di Eropa, Mustela memahami bahwa kulit bayi sangat unik dan membutuhkan perawatan khusus. Sehingga Mustela, menghadirkan rangkaian produk perawatan spesifik untuk kulit bayi dan menjadi pionir riset terhadap kulit bayi. Sejak awal berdiri di Perancis pada tahun 1950, Mustela selalu mengedepankan kualitas produk, pemakaian bahan-bahan alami, efikasi yang teruji secara klinis, keamanan dan kenyamanan pemakaian.


Menurut Bapak Mohamad Nurhadi selaku Brand Manager Mustela Indonesia, "Saat merawat bayi seharusnya menjadi momen keakraban antara sang ibu dan bayi. Namun terkadang karena timbulnya rasa kekhawatiran terhadap gangguan yang dapat menimpa bayi, banyak orangtua yang membatasi momen tersebut. Sehingga kita sebagai orangtua memang perlu memahami jenis kulit anak kita masing-masing. Dengan kampanye Kenali Jenis Kulit Bayimu persembahan Mustela ini, kami ingin mengedukasi para orangtua untuk belajar mengenali jenis kulit sang buah hati agar bisa memberikan perlindungan dan perawatan kulit yang sesuai."

#ApaJenisKulitBayimu?

  1. Jenis Kulit Normal adalah suatu kondisi dimana tekstur kulit bayi terasa lembut, lembab dan bersih. Jenis kulit ini sangat mudah untuk dideteksi karena teksturnya yang halus ketika disentuh.
  2. Jenis Kulit Kering adalah suatu kondisi dimana tekstur kulit bayi cenderung kasar, bersisik dan terkadang mengelupas. Jenis kulit ini terjadi karena beberapa faktor, seperti faktor genetik, lingkungan yang tidak bersih ataupun penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok.
  3. Jenis Kulit Atopik adalah suatu kondisi dimana tekstur kulit bayi terasa sangat kering, sering muncul bercak merah, terasa gatal dan ada faktor genetik yang umumnya terjadi pertama kali saat bayi berusia 2 bulan hingga 1 tahun. 

Rangkaian Perawatan Mustela Bebe



Untuk menjawab kebutuhan setiap jenis kulit bayi, Mustela Bebe kini hadir dalam rangkaian lengkap yang terdiri dari produk mandi dan perawatan kulit yang spesifik untuk masing-masing jenis kulit. Keunggulan Mustela ada pada inovasi kandungannya yang diformulasikan khusus pada masing-masing jenis kulit bayi. Mustela Bebe untuk Kulit Normal mengandung Avocado Perseose.

Avocado Perseose adalah bahan aktif yang dipatenkan Mustela dan digunakan pada seluruh varian Mustela Bebe mulai dari Kulit Normal, Kulit Kering hingga Kulit Atopik.


Avocado Perseose merupakan bahan alami yang sempurna untuk kulit bayi karena telah teruji secara klinis efektif melindungi kulit bayi dari gangguan lingkungan, melembabkan dan mendukung pertumbuhan kulit serta menjaga kekayaan sel unik pada kulit bayi.

Mrs. Kennie Ng selaku Regional Marketing Manager Mustela Asia-Pasifik menjelaskan bahwa, Mustela juga secara spesifik menggunakan formula dan bahan aktif berbeda untuk menjawab kebutuhan setiap jenis kulit. Untuk Kulit Kering, Mustela menggabungkan Avocado Perseose dengan Dermo-Nutrition Complex untuk mengembalikan kelembaban dan kelembutan kulit bayi. Sedangkan untuk Kulit Atopik, rangkaian Mustela Stelatopia menggunakan Avocado Perseose dan Sunflower Oil Distillate yang sudah teruji klinis aman dan efektif merawat kulit Atopik.


Tips Memilih Produk Perawatan Untuk Bayi

  • Pilih brand yang terpercaya dan teruji secara klinis
  • Sesuaikan dengan jenis kulit bayi kita
  • Hindari produk yang menggunakan pewangi dan mengandung alkohol
  • Sesuaikan dengan kebutuhan bayi kita

Moms, Kembalikan Percaya Diri dan Kecantikan Kulitmu dengan Mustela Maternity



Bukan rahasia umum lagi bahwa stretch mark adalah keluhan utama ibu-ibu pasca melahirkan. Selain stretch marks, keluhan lain yang biasa dialami adalah kaki pegal selama masa kehamilan dan keinginan untuk mengencangkan kulit pasca melahirkan.

Menurut Dr. Reisa Broto Asmara sebagai pengguna dan brand Ambassador Mustela, "Saat kehamilan adalah momen yang sungguh spesial untuk seorang ibu. Namun proses kehamilan juga didampingi, oleh perubahan fisik dan hormonal yang dapat menimbulkan masalah kulit dan rasa tidak nyaman. Karena 8 dari 10 wanita berisiko mengalami stretch mark selama kehamilan. Dan untuk mencegah stretch mark selama masa kehamilan, saya menggunakan Mustela Maternity."

Mustela Maternity adalah rangkaian perawatan kulit ibu selama hamil dan pasca melahirkan. Dengan kandungan Avocado Peptides sebagai bahan aktif pada rangkaian Mustela Maternity berfungsi memberikan sensasi kencang, menambah elastisitas kulit, mengenyalkan kulit, serta memberikan kenyamanan yang setiap ibu butuhkan, jelas Dr. Eveline dari PT. Interbat.

Moms juga tidak perlu khawatir ya, karena seluruh produk Mustela Maternity sudah teruji secara klinis aman digunakan oleh Ibu hamil.


Bagaimana, terjawab kan perawatan apa yang cocok untuk jenis kulit bayi Moms masing-masing? Produk Mustela tersebut dapat dibeli di Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Baby Shop terdekat, orami.com dan JDID. Untuk Informasi lebih lanjut tentang Mustela bisa dilihat di:

Instagram : @mustelaindonesia
Facebook : Mustela Indonesia 


1 comment on "3 Jenis Kulit Bayi dan Perawatannya"
  1. ooh pantesan di kemasannya kok ada bbahasa Prancis, ternyata emang produknya sana :)

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!