30 Tahun Perjalanan Shafira

Saturday, August 25, 2018
Hai Moms,

Siapa sih yang tidak mengenal brand pakaian muslim Shafira? Brand pakaian Shafira ini ternyata bulan Maret tahun 2019 nanti akan merayakan hari jadinya yang ke-30 tahun, lho. Wow, sudah lama sekali ya! Eksistensi Shafira di Indonesia selama puluhan tahun ini bisa kita buktikan dengan kualitas seluruh produknya. Bukan hanya menjual produk dengan merek ternama saja, Shafira juga membuktikan bahwa kualitas seluruh produknya memang yang terbaik.



Dalam rangka menuju 30 tahun Shafira nanti, pada 23 Agustus lalu saya dan teman-teman blogger dari Komunitas ISB hadir dalam acara Blogger Gathering bertema “Inspiring Journey” di Twins House Cipete yang didukung juga oleh Zoya Cosmetics. Acara ini menghadirkan Nadiah Fatimah (Lupus Survivor), Yogie Bowie (Photographer), Seli Maulani (Marcomm), dan Dini Fitria sebagai MC.

30 Tahun Perjalanan Shafira


Shafira didirikan oleh Ibu Feny Mustafa pada tahun 1989Sebagai brand pakaian muslim pertama di Indonesia, Shafira selalu berinovasi dari tahun ke tahun untuk menciptakan produk berkualitas demi meningkatkan kepuasan dan kepercayaan seluruh pelanggan baik di dalam maupun di luar negeri. Terbukti dengan keikutsertaan Shafira dalam berbagai ajang Fashion Week yang diadakan di seluruh dunia. Dengan banyaknya ragam suku dan budaya di Indonesia, Shafira  juga memiliki berbagai desain pakaian yang dapat bersaing di pasar international. Sekalipun dari segi harga, Shafira memang cukup mahal. Tetapi, untuk kualitas sebaik Shafira, seluruh produknya tetap worth to buy. 







Nah, dari 3 desain pakaian yang dikenalkan Shafira kemarin, ada satu desain yang membuat saya jatuh cinta. Pakaian berwarna hitam yang penuh kilau dengan taburan swarovski pada songket tradisional Silungkang di bagian dada, membuat desain Shafira ini menjadi salah pakaian yang bukan hanya mencuri perhatian saya, tetapi juga seluruh teman-teman saya yang hadir. Bagus banget pokoknya deh!


Inspiring Journey dengan Nadiah Fatimah

Acara dilanjutkan dengan sharing bersama Nadiah Fatimah seorang Lupus Survivor. Perjalanan hijrah yang dilakukan oleh Nadiah Fatimah yang ia ceritakan kemarin, banyak sekali pelajaran yang dapat kita jadikan motivasi untuk lebih memperbaiki diri khususnya memperbaiki hubungan kita dengan Sang Maha Pencipta yaitu Allah subhanahuwata'ala.



Nadiah Fatimah mengatakan bahwa, proses hijrahnya saat ini dilakukan setelah ia mendapatkan teguran atas seluruh kesalahannya sebelum menikah. Penyakit lupus yang dialaminya membuat ia tidak bisa berjalan hingga 11 bulan lamanya. 

Selain ujian dari Allah tersebut, bersamaan pula ia mendapatkan kepercayaan untuk mengandung anak pertama. Masya Allah penyakit lupus itu hilang ketika Nadiah Fatimah hendak melahirkan.

"Maka, Nikmat mana lagi yang kamu dustakan?" Potongan ayat surat Ar-Rahman ini sepertinya memang harus diyakini oleh setiap muslim. Bahwa di balik ujian yang Allah berikan, ada nikmat yang akan Allah berikan nanti.

Dari Inspiring Journey kemarin bersama Nadiah Fatimah, saya menyimpulkan beberapa hal penting, antara lain:

  1. Percayalah bahwa Rejeki itu urusan Allah
  2. Allah menguji seluruh umatnya sesuai dengan kemampuan umatnya
  3. Lakukan semua hal yang dicintai Allah
  4. Seluruh kenikmatan dan ujian Allah, adalah wujud Allah cinta pada umatnya

Belajar Photography bersama Yogie Bowie



Acara terakhir adalah belajar photography bersama Yogie Bowie. Sebagai seorang blogger, mengetahui teknik foto agar lebih menarik dan belajar dari ahlinya bisa dibilang sangat perlu.

Menurut Yogie Bowie, teknik foto dasar yang harus dipahami antara lain:

  1. Teknik pemilihan lokasi dan background
  2. Komposisi foto
  3. Perhatikan lighthing, dan
  4. Postur tubuh

Overall, saya senang sekali bisa hadir pada acara kemarin. Selain semakin bisa memperbaiki hubungan saya dengan Sang Maha Pencipta, saya juga bisa semakin memperbaiki kualitas foto saya. Terima kasih Komunitas ISB dan Shafira.


Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!