Generali Indonesia Dukung Kreativitas dan Kegiatan Positif Anak Dalam Ajang Olimpiade Robotika 2018

Monday, September 24, 2018
Hai Moms,

Generali Indonesia Dukung Kreativitas dan Kegiatan Positif Anak Dalam Ajang Olimpiade Robotika 2018

Sudah tahu belum bahwa beberapa hari lalu telah berlangsung Olimpiade Robotika 2018? Acara Olimpiade Robotika ini berlangsung di Kuningan City, Jakarta pada tanggal 23 September kemarin yang diikuti oleh ratusan anak dari sekitar 300 sekolah di Jakarta. Sekalipun Rayyan masih kecil, saya senang sekali datang ke acara positif seperti ini. Karena, saya akan mendapatkan banyak energi positif yang bisa saya terapkan pada Rayyan.

Saat baru tiba di lokasi pada pukul 08.00 pagi, saya dikejutkan dengan suasana Kuningan City yang sudah ramai dengan anak-anak. "Masya Allah, ternyata sebanyaknya ini anak-anak yang antusias dengan kegiatan positif ini," bisik saya dalam hati.

Benar-benar mood booster buat saya, agar kelak saya bisa mengarahkan Rayyan untuk mengikuti kegiatan positif seperti ini. Seperti pucuk dicinta ulam pun tiba, bekerjasama dengan Robotik Explorer dan Sindo Media, dalam kesempatan kali ini PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali)  juga menggelar sesi talkshow dengan tema "Dampak Sosial Media terhadap Kepribadian Anak" yang sangat relevan dengan tantangan para ibu muda seperti saya dalam membesarkan anak-anak.


Generali Indonesia

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) merupakan bagian dari Generali Group yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009. Generali Group adalah sebuah kelompok perusahaan dari Italia yang berdiri sejak tahun 1831 dan memiliki jaringan internasional yang kuat.

Mari Dukung Kreativitas dan Kegiatan Positif Anak


Anak-anak perlu didukung dalam kegiatan positif untuk melatih kreativitasnya

Peran orangtua terhadap masa depan anak, memiliki pengaruh yang cukup besar. Bukan hanya soal materi yang diberikan orangtua saja, tetapi perhatian juga arahan orangtua pun sangat diperlukan oleh anak-anak. Terutama di era digital seperti sekarang, orangtua memang harus memberikan perhatian ekstra kepada putra putrinya. Kenapa? Karena di era digital ini, bisa dibilang anak-anak memang bisa mengakses apapun yang mereka inginkan di internet. Kebayangkan bagaimana jika mereka mengakses hal-hal yang negatif? Tentu hal ini akan  menimbulkan rasa marah dalam diri kita.


Ibu Intan Erlita, M. PSi 

Menurut Ibu Intan Erlita, M. PSi selaku Psikolog"Anak-anak itu perlu mendapatkan perhatian dan edukasi yang lebih dari orangtua khususnya ibu. Dengan perhatian dan motivasi dari orangtua maka anak akan mampu dan mau melakukan berbagai kegiatan positif guna mendukung kreativitas mereka."

Ibu Vivin Arbianti selaku Chief Marketing & Customer Generali Indonesia juga menambahkan, bahwa orangtua memiliki peran yang sangat besar untuk melindungi anak-anak mereka dari dampak negatif sosial media, sehingga anak-anak perlu memiliki banyak kegiatan untuk menyalurkan hobi dan mengasah kreativitas mereka.


Ibu Vivin, Ibu Intan Erlita dan MC

Berikut beberapa hal yang yang harus kita lakukan:

  1. Batasi waktu penggunaan gadget pada anak.
  2. Berikan edukasi seputar gadget.
  3. Luangkan waktu untuk we time bersama anak.
  4. Berikan informasi kegiatan positif yang bisa anak-anak ikuti.
  5. Asah minat dan kemampuan anak.
  6. Berikan motivasi pada anak, bahwa mereka juga bisa mengukir prestasi.
  7. Gunakan bahasa yang lembut ketika menyampaikan nasihat pada anak.

"Salah satu kegiatan posiitf yang dapat mendukung dan mengasah kreativitas anak adalah ajang Olimpiade Robotika seperti ini," tambah Ibu Intan Erlita, M. PSi.

Tidak hanya pentingnya anak akan bahaya sosial media, dalam acara ini Generali juga menekankan pada pentingnya perlindungnya finasial untuk masa depan buah hati kita. Karena berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), biaya pendidikan di Indonesia naik rata-rata 10%. Belum lagi tingginya angka inflasi, sehingga perencanaan tidak boleh ditunda dan perlu direncanakan sejak sini.

Generali, Keamanan Masa Depan Anak


Anak-anak masa depan bangsa

Untuk menjawab tingginya biaya pendidikan di masa depan, produk asuransi unit link iPlan dari Generali dapat menjadi solusi. Dilengkapi dengan komponen investasi, iPlan dapat digunakan untuk perencanaan masa depan keluarga, termasuk perencanaan biaya pendidikan anak.

Ibu Vivin juga mengatakan bahwa Generali juga memiliki iPlan Syariah dengan manfaat sama namun ditambah dengan fitur wakaf. Sehingga tidak hanya melindungi diri dan keluarga saja, namun juga bisa berbuat baik untuk masyarakat dengan wakaf itu sendiri.

Kenapa Harus Generali?



Karena usia Rayyan masih kecil, saya sepertinya memang perlu merencanakan biaya pendidikan untuk Rayyan kelak. Supaya nanti, saya tidak kesulitan dengan biaya sekolah yang selalu naik setiap tahunnya.

Setelah saya melakukan survey dan menanyakan langsung perihal perencanaan pendidikan kepada Generali kemarin, berikut alasan utama saya memilih Generali:

  1. Hasil investasi maksimal
  2. Produk iPlannya beragam
  3. Premi terjangkau
  4. Dilengkapi dengan fasilitas ARMS (Auto Risk Management System

Apa itu Auto Risk Management System? Auto Risk Management System adalah sebuah metode manajemen risiko yang dijalankan secara otomatis untuk melindungi nilai investasi dan dapat disesuaikan dengan profil investasi kita.

Kebayangkan Moms, berapa besarnya biaya pendidikan anak-anak saat mereka sekolah nanti? Yuk rencanakan biaya sekolah anak-anak bersama Generali Indonesia! Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat di:


Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!