Review Bakoel Ussy - Masakan Rumahan, Khas Nusantara

Saturday, September 29, 2018
Hai Moms,

Kumpul bersama keluarga sambil menyantap aneka makanan khas daerah, adalah salah satu quality time yang sering saya lakukan, khususnya ketika weekend. Karena saya dan suami 100% orang Sunda asli, makanan favorit kami ya tentu makanan khas Sunda. Sehingga, setiap weekend kami selalu mencari restoran khusus yang menyediakan aneka makanan khas Sunda.


Bicara soal makanan khas Sunda, ada kabar gembira nih untuk Moms dan keluarga. Karena, sekarang ada restoran dengan konsep warteg di daerah Jakarta Timur. Restoran tersebut adalah Bakoel Ussy.

Grand Launching Bakoel Ussy

Bakoel Ussy adalah bisnis kedua yang diluncurkan Ussy Sulistiawaty di bidang kuliner. Mengusung konsep warteg, seluruh pengunjung Bakoel Ussy dapat mengambil makanan sesuai selera mereka dengan harga terjangkau, khas warteg. Nah, untuk resto Ussy sebelumnya Lurik Coffee & Kitchen, sepertinya tidak berbeda jauh dengan Bakoel Ussy ini. Ussy tetap ingin memberikan cita rasa masakan khas rumahan.

Andhika Pratama & Ussy Sulistiawaty

Seperti yang disampaikan oleh Ussy dan Andhika kemarin, "Kami berdua ini pecinta makanan rumahan khususnya makanan khas Sunda, seperti: Jengkol, lalapan, dan Empal Gepuk. Hal itulah yang mendasari kami mendirikan Bakoel Ussy ini. Selain itu kami, mendesain resto ini senyaman mungkin, agar ketika pengunjung makan, mereka seolah seperti terbang kembali ke rumah."

Aneka Masakan Khas Bakoel Ussy


Suasana Resto Bakoel Ussy

Pada acara grand launching Bakoel Ussy kemarin, ada beberapa jenis makanan yang sudah saya coba. Overall, rasanya enak dan rumahan banget. Cocok di lidah saya orang Sunda ini. Hehehe. Apalagi seluruh makanan di Bakoel Ussy ini dibuat tanpa menggunakan MSG dan pengawet. Alhamdulillah sekali kan?

Sayur Asem

Sambal Udang Pete

Ayam Goreng

Tumis Cumi Cabai Ijo

Balado Jengkol

Sambal

Selain makanan berat di atas, Bakoel Ussy juga menyajikan berbagai macam kopi. Di sudut berbeda ada Coffeeshop Tingwe Bakoel Ussy. Kita juga bisa mencoba berbagai macam jenis kopi mulai dari Esspreso, Coffee Latte, Matcha Green Tea, Ice Coffee Tingwe hingga Bubblé Gum.

"Lurik itu Signature Dish, sedangkan Bakoel Ussy ini homie food yang dikemas sedehana seperti kita makan di rumah. Harga perporsi makannya pun hanya sekitar 25 ribu Rupiah saja. Cukup terjangkau," tambah Ussy.

Dimana Lokasi Bakoel Ussy?



Sekalipun lokasinya cukup jauh dari tempat tinggal saya di Tangerang. Sepertinya Bakoel Ussy ini akan menjadi salah satu resto favorit keluarga saya. Kenapa? Karena lokasinya mudah di akses dan tidak berat di parkir. Jadi, jauh pun puas deh, pokoknya.

Bagaimana, rencana weekend minggu ini ke sana? Catat lokasinya ya! Bakoel Ussy buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 - 22.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di:

Instagram: @BakoelUssy

Bakoel Ussy
JL. Dewi Sartika no. 192 Cawang
Jakarta Timur





2 comments on "Review Bakoel Ussy - Masakan Rumahan, Khas Nusantara"
  1. Aku belum sanggup makan jengkolnya :))

    ReplyDelete
  2. jadi penasaran banget dengan baku ussy. Saya kan penggemar berat itu sama artis ussy.

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!