Tips dan Trik Menjadi YouTuber dan Vlogger Terkenal

Monday, September 17, 2018
Hai semuanya,


Siapa nih yang hobi nonton YouTube? Saya banget sih ini. Alasan utama kenapa saya suka menonton YouTube adalah banyak informasi menarik yang tidak saya dapatkan dari siaran televisi di rumah. Misalnya, seperti: tutorial berhijab, tutorial make-up, tips parenting dari para psikolog, hingga cara memasak aneka makanan. Jadi kalau dibilang YouTube itu membawa pengaruh tidak baik, saya kurang setuju sekali. Karena baik tidaknya YouTube itu sendiri, tergantung bagaimana kita menggunakannya. Setuju ya!

Tips dan Trik Menjadi Youtuber dan Vlogger Terkenal



Di era digital seperti sekarang, teknologi yang semakin canggih secara tidak langsung telah mengubah cara pandang seseorang dalam menjalani kehidupannya. Bisa kita lihat, sekarang banyak sekali orang yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mendapatkan penghasilan, seperti Youtuber atau Vlogger.

YouTuber atau Vlogger adalah jenis selebriti internet dan videografer yang telah mendapatkan popularitas dari video mereka di situs web berbagi video di YouTube.

Sebagai seorang blogger dan penggiat sosial media, beberapa hari lalu saya sangat antusias menghadiri sharing santai #SharingHappiness bersama sejumlah anak muda yang menjadi content creator YouTube yaitu: Stella Cornelia, Fendy Chow dan Kyra Nadya. Acara #SharingHappiness  dengan tajuk Healthy Zona ini juga diadakan oleh PT. Megasurya Mas dalam rangka peluncuran Digital Campaign untuk sabun mandi Harmony, Medicare dan Lervia.

Ibu Mirna F selaku Promotion Manager Digital Campaign dan Bapak Novendy selaku Strategic Digital Campaign

Kenapa sih tajuk acaranya Healthy Zona? Seperti yang disampaikan oleh Bapak Novendy selaku Strategic Digital Campaign PT. Megasurya Mas, tema ini dipilih karena Vlog merupakan salah satu aktivitas sosial media yang paling digemari saat ini oleh seluruh kalangan masyarakat khususnya bagi anak muda. Hal ini senada dengan Misi Healthy Zona yang membawa pesan anak muda yang sehat adalah anak muda yang kreatif.

Credit: Imawan A.

Menjadi content creator tentu harus bisa mengendalikan mood dengan baik ya. Karena kalau moodnya nggak baik, hasilnya tentu akan kurang bagus.

Seperti yang disampaikan oleh Stella Cornella seorang artis, penyanyi dan vlogger, "Untuk menjadi content creator, kita harus menguatkan karakter konten yang spesifik terlebih dahulu. Misalnya, konten beauty, lifestyle, traveling, gaming atau entertainment. Dan kalau bisa, pilih konten yang sesuai dengan passion yang dimiliki. Karena kunci konten yang keren dan bisa menghasilkan income adalah waktu para viewers bisa melihat seberapa passionate kamu dengan konten kamu. Untuk itu mood seorang content creator harus tetap ok. Buat saya pribadi, mandi itu menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan, karena wangi sabun Harmony yang saya pakai benar-benar segar dan bikin mood jadi ok."

Berbeda dengan Stella, Fendy Chow seorang content creator yang menyukai outdoor dan sport activities menyatakan bahwa beraktivitas di luar ruangan seringkali berkeringat dan membuat kulit jadi tidak sehat. Karena bakteri yang berkembang dapat menimbulkan masalah pada kulit.

"Namun setelah saya menggunakan sabun Medicare Anti Bacteri, kulit saya sekarang terlindung dari bakteri. Karena kandungan Zebact 100, membuat Medicare menjadi sabun Anti Bakteri yang memberikan proteksi serius pada kulit," ungkap Fendy.

Credit: Imawan A.

Selain memperhatikan mood dan melindungi kulit dari bakteri, kita juga harus memperhatikan kulit agar tidak kusam dan kering. Nah, untuk menjaga kelembutan kulit, Kyra Nadya yang kemarin hadir juga memberikan beberapa tips bagaimana merawat kulit agar tidak kusam.

  1. Kenali jenis kulit kita
  2. Pilih sabun mandi yang memiliki kandungan susu untuk melembutkan kulit
  3. Mandi rutin minimal 2 kali sehari selama 10 menit

Kyra Nadya mengatakan bahwa sabun favorit yang ia gunakan untuk menjaga kelembutan kulitnya adalah sabun mandi Lervia. Kandungan susu kambing pada sabun Lervia berguna untuk melembutkan kulit. Selain itu, kebaikan Avocado, Honey dan Rose juga membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit nampak lebih muda.

"Karena dengan kulit yang lembut dan muda, Beauty Vlog seperti Make Up Tutorial, Fashion Review jadi lebih mudah dilakukan karena kita sudah memiliki kulit yang lembut," tambah Kyra.

Dari #SharingHappines yang disampaikan oleh Stella, Fendy dan Kyra kemarin, berikut beberapa tips lainnya agar bisa menjadi Youtuber atau Vlogger yang sukses:

  1. Berani memulai
  2. Terus Belajar
  3. Tentukan passion
  4. Siapkan perlengkapan seperti: smartphone, camera, memory, dll. (Gunakan yang ada dulu)
  5. Buat personal branding yang baik
  6. Buat konsep terlebih dahulu
  7. Buat konten yang menarik
  8. Tentukan target penonton video kita
  9. Menjadi diri sendiri
  10. Siap terhadap respon negatif dari penonton video kita

Sabun Mandi Harmony, Medicare dan Lervia



1. Harmony

Harmony adalah sabun mandi dengan beragam aroma buah yang mampu mengembalikan mood jadi OK! Varian aromanya antara lain: Orange Satsuma, Strawberry Alpine, Grape Sparkling, Apple Fuji, Lemon Citrus, Melon Honeydew.

2. Medicare

Untuk solusi mencegah bakteri dan kuman saat beraktivitas, Medicare adalah solusinya. Karena Medicare adalah sabun anti bakteri dengan bahan khusus yang revolusioner dan dipercaya ampuh memproteksi kulit para pecinta olahraga dari serangan bakteri dan kuman.

Tidak hanya cocok bagi pecinta olahraga, Medicare juga cocok untuk yang sering beraktivitas di luar ruangan yang menjadikan tubuh mudah berkeringat dan mudah terkontaminasi polusi, debu, dan kuman. Sabun anti-bakteri dengan formula yang selangkah lebih maju dimana tidak mengandung TCC & Triclosan. Sehingga ampuh membunuh 99,99% bakteri penyebab masalah kulit. Jadi tidak perlu khawatir terhadap kuman atau bakteri sekalipun beraktivitas di luar ruangan.

Medicare hadir dalam lima varian dan manfaat yang berbeda, yaitu:


  • Energic Red (Fresh After Sport)
  • Lemon Fresh (Refreshing with Lemon Extract)
  • Active Blue (Against Bacteria, No Compromise..!!)
  • Powerful Black ( Powerfull!! Reduce Body Odor)
  • Cool Blue (Stay Cool..!!)

3. Lervia

Kandungan susu kambing Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang terdapat dalam Sabun Susu Lervia dapat membantu meregenerasi sel kulit mati dan melembutkan kulit. Selain manfaat susu kambing yang baik untuk kulit, sabun Lervia juga dilengkapi kandungan lain yang tak kalah baiknya untuk kulit seperti rose, avocado dan honey.

Nah, dari banyaknya varian sabun mandi ini, mana yang menjadi sabun mandi favorit keluarga di rumah? Share yuk dikolom komentar. Jangan lupa juga, untuk ikutan Healthy Zona Diary Vlog Competition untuk meraih hadiah puluhan juta Rupiah.

Untuk informasi lebih lanjut silakan lihat di:
Instagram:
Harmony: @harmonyindonesia_
Medicare: @medicareindonesia_
Lervia: @lerviaindonesia_ 

Facebook:
Harmony: Harmony Indonesia 
Medicare: Medicare Indonesia 
Lervia: Lervia Indonesia 


Sumber Informasi:

Narasumber saat acara
Website Healthy Zona
15 comments on "Tips dan Trik Menjadi YouTuber dan Vlogger Terkenal"
  1. Buat saya butuh rasa percaya diri yang tinggi untuk menjadi seorang vlogger. Saya masih agak susah untuk bicara di depan umum meskipun di depan kamera. Makanya lebih cerewet di blog :D

    Mandi menggunakan sabu yang tepat dna favorit juga bisa menjaga bahkan meningkatkan mood ya, Mbak. Bahkan bisa juga bikin kita jadi percaya diri

    ReplyDelete
  2. Saya lebih seneng di balik laya yang menyutradarai anak-anak karena anak2 saya lebih pede heheeh..btw aku paje sabun harmoni loch mba...aku suka bgt sm aroma anggur

    ReplyDelete
  3. dirumah aku juga pakai sabun lervia nih mbak.. awalnya beli emang karena bentuknya yg unik sih.. satu wadah tapi ada dua isi yang berbeda.. :D

    ReplyDelete
  4. Baru ngeh sama produk ini, kayaknya bisa dicoba. Anyway, jaman sekarang cita-cita emang udah beralih sih ya, vlogger jadi semacam profesi gitu.

    ReplyDelete
  5. tips pertama berani memulai..ini yang susah bagi saya mbak...Hiks, enggak pede kalau harus live di depan kamera. Kan pemalu saya hahaha
    Tapi setuju banget, kalau enggak segera dimulai kapan lagi
    Duh, seneng baca tips ini :)

    ReplyDelete
  6. aku paling suka sabun lervia. enak di kulit mbak kyak sabun yang mahal-mahal itu. wangi juga

    ReplyDelete
  7. Aku pernah nyobain yang lervia itu. Enak sabunnya. Ternyata mereka 1 grup yaa

    ReplyDelete
  8. Saya pernah nyobain sabun harmoni tapi yg dalam bentuk batangan. Suka sama wanginya, kalau sabun Lervia sih saya belum pernah nyoba mbak ��

    ReplyDelete
  9. Betuuul. Setuju samap konsep healthy zone nya mba. Setuju jg dg gimana harumnya sabun bs mempengaruhu mood kita yaa.

    ReplyDelete
  10. Haaiiii... gaaiiisss... welcome back to my channel... Btw itu anakku kalau pegang handphone udah kayak gitu, kebanyakan denger emaknya nonton yutub. Hahahahaaa

    ReplyDelete
  11. Berani memulai itu yaaaa hehe. Kalau aku kendala bikin vlog tu males ngedit hahaha :P
    Tapi emang hasil mempengaruhi usaha sih ya kalau mau usaha bikin pasti bisacsukses :D

    ReplyDelete
  12. saya baru mulai ngevlog
    mudal pede aja
    yang penting dicoba
    ada sih pengin diseriusin
    tapi kadang ngedit videonya melelahkan
    enakan kadang menulis hihihi

    ReplyDelete
  13. Sabun Harmony yang paling kuingat bener karena dulu pernah pakai. Wangi buahnya macam2 dan segar harumnya.

    ReplyDelete
  14. Mau ngevlog tapi ga pede ikutan contestnya hahaha

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!