Treatment Kecantikan Ultherapy di Merz Aesthetic

Saturday, September 8, 2018
Hai Moms,


Treatment Kecantikan Ultherapy di Merz Aesthetic

Di zaman yang semakin canggih dan konsumsi kaum wanita terhadap bermacam treatment kecantikan semakin tinggi. Banyak sekali wanita di zaman sekarang berbondong-bondong untuk mencoba segala macam jenis treatment kecantikan dari mulai yang biasa sampai dengan treatment yang super ekstrem.

Apalagi dengan pertumbuhan industri estetika di Indonesia yang saat ini semakin berkembang pesat, permintaan pun semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyak orang yang mendatangi klinik kecantikan untuk bisa tampil maksimal. Dengan adanya kemajuan teknologi dalam dunia kecantikan, semakin memungkinkan banyak teknik yang dapat dilakukan untuk mengubah penampilan wanita menjadi lebih cantik sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Namun perlu untuk diperhatikan oleh masyarakat, bahwa harus hati-hati dalam memilih klinik kecantikan untuk perawatan estetika, karena bukan tidak mungkin menemukan klinik kecantikan yang melakukan praktek kurang jujur. Seperti halnya di industri lainnya, perawatan kecantikan ternyata juga terdapat produk-produk yang biasa disebut “KW” atau “tidak original”. Satu di antara alat perawatan kecantikan yang dipalsukan tersebut yakni teknologi Ultherapy® yang menggunakan ultrasound.

Untuk Moms yang menginjak usia 30 tahun, tentu akan sangat worry terhadap masalah yang timbul pada kulit nya. Sehingga, akan tumbuh juga rasa ragu-ragu untuk memilih treatment apa yang sekiranya aman dan sudah teruji kecanggihannya. Kebayang nggak kalau investasi jangka panjang para Moms di tangani oleh alat-alat estetika yang belum terjamin dan teruji kecanggihannya? Seram sekali membayangkan hasilnya ya.

Biasanya, masalah yang sering dikhawatirkan oleh Moms yaitu: kerutan halus, flek pada kulit akibat paparan sinar UV, dan kulit yang sudah mulai kendur. Sehingga, solusi untuk kekhawatiran para Moms tersebut kini sudah ada jawabannya. Sekarang sudah ada perawatan estetika yang terjamin kecanggihannya dan juga jauh dari hal-hal yang merugikan kulit yang otomatis investasi para wanita zaman sekarang.


Merz Aesthetic Luncurkan Aplikasi REAL MATTERS ID



Pada (07/09) kemarin, saya baru saja menghadiri salah satu acara peluncuran aplikasi Real Matters ID dan juga perawatan ultherapy yang dikeluarkan oleh Merz Aesthetics di The Hook, Jakarta. Acara kemarin menghadirkan beberapa narasumber yaitu:


  1. Ricardo Manaloto - General Manager, Merz Indonesia Representative Office
  2. Dr Lanny Juniarti - Dokter Ahli Estetika dan President Director of Miracle Group
  3. Dr. Olivia Ong - Dokter Ahli Estetika Non-Bedah dari Jakarta Aesthetic Clinic (JAC)
  4. Hansen Gandhi - Marketing Manager Merz Indonesia

Nah, Moms pasti penasaran kan apa itu aplikasi REAL MATTERS ID?

Aplikasi Real Matters Id adalah aplikasi yang membantu dan memastikan pasien klinik kecantikan menerima perawatan Ultherapy® autentik yang ditangani oleh dokter estetika terlatih dan bersertifikat.


Apa Itu Perawatan Ultherapy?

Perawatan Ultherapy adalah perawatan yang diluncurkan pertama kali sejak pada tahun 2008. Ultherapy® merupakan perawatan yang memanfaatkan teknologi ultrasound non-invasif yang meningkatkan sistem regeneratif tubuh untuk merangsang pertumbuhan kolagen dengan lembut dan alami, dan telah membawa perubahan besar dalam dunia kecantikan di seluruh dunia.


Kesalahan  Dalam Memilih Perawatan Estetika dan Bahaya Perangkat Treatment Tiruan


Treatment Kecantikan Ultherapy di Merz Aesthetic

Alih akan mendapatkan hasil yang memuaskan, kalau perawatan kecantikan belum diuji dan berpotensi tidak aman, yang mungkin lebih berbahaya daripada memberikan kebaikan energi dikirimkan pada tingkat dan kedalaman yang tidak konsisten, ini dapat membahayakan pasien. Jadi, energi ultrasound yang dikirimkan terlalu intens dan terlalu dekat ke permukaan kulit dapat menyebabkan luka bakar pada area yang seharusnya dirawat. Seram ya Moms. Kebayangkan bukannya kita mendapatkan hasil yang memuaskan tapi kulit kita malah menjadi rusak dan akan menyesal seumur hidup.

Founder Jakarta Aesthetic ClinicDokter Estetika Non-Bedah Indonesia, dr. Olivia Ong mengatakan, "Wajah manusia adalah struktur yang sangat kompleks, dengan banyak lapisan yang saling berhubungan, bergerak secara harmonis saat berekspresi dan berubah sejalan penuaan. Di masa sekarang, setiap orang perlu mengerti dan memilih untuk memastikan perawatan kecantikan."

Pernyataan inilah yang membuat saya yakin bahwa kita sebagai kaum wanita yang memang harus sangat berhati-hati dalam mengambil jenis perawatan yang terjamin dan juga aman untuk kulit kita. Kehadiran Merz Aesthetics yang mengeluarkan aplikasi Real Matters Id bisa memberikan satu jaminan bahwa sebagai pasien, kita mendapatkan perawatan dengan produk asli Ultherapy® (authentic certificate) sehingga manfaatnya dapat dinikmati sesuai harapan.

Cara Mengetahui Ultherapy® yang Ber-certificate?


Treatment Kecantikan Ultherapy di Merz Aesthetic


Untuk menemukan penyedia Ultherapy® autentik bersertifikat di wilayah terdekat, Moms bisa mengunjungi www.realmattersasia.com untuk melihat daftar klinik yang sudah tersertifikasi sebagai penyedia Ultherapy® Autentik.

Salah satu narasumber Ricardo Manaloto kembali menambahkan, "Merz atau distributor resminya akan menyediakan kartu sertifikat pasien yang akan diberikan setiap pasien selesai melakukan perawatan Ultherapy.” Kartu itu mengandung QR Code unik yang dapat di-scan menggunakan aplikasi REAL MATTERS ID.

Jadi Moms, ada lagi versi praktisnya yaitu dengan memanfaatkan smartphone kita. Caranya yaitu:



  1. Pasien nanti akan dipandu untuk mengunduh aplikasi “REAL MATTERS ID” di Apple App Store atau Google Play Store.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, pasien dapat langsung men-scan QR Code yang ada di kartu dan mendapatkan validasi langsung tentang keaslian perawatan Ultherapy®-nya.
  3. Selain dari itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur “Clinic Locator”, dan beragam fitur yang akan mempermudah pasien untuk mengetahui lebih jauh tentang Ultherapy®.
  4. Terakhir, juga terdapat fitur untuk melaporkan klinik-klinik yang menawarkan Ultherapy® yang tidak autentik.


So, ketakutan para Moms sekarang sudah terjawab dan juga tidak perlu khawatir lagi. Dengan sangat mudah, kini kita bisa memanfaatkan smartphone untuk memastikan apakah perawatan Ultherapy® kita adalah perawatan estetika yang bersertifikat.

Cara Membedakan Ultherapy yang Asli

Klinik yang menggunakan Ultherapy asli menggunakan 1 atau 2 dari komponen berikut ini:


  1. Ultherapy ASLI menggunakan real time visualisasi ke dalam lapisan kulit. Ketika alat digerakkan ke area wajah pasien, maka pencitraan ultrasound akan ikut bergerak. Hati-hati dengan Ultherapy PALSU yang menggunakan gambar tidak bergerak, atau video yang diputar berulang-ulang.
  2. Ultherapy ASLI dapat juga dibedakan dengan perbedaan yang mencolok dari ada atau tidak adanya Segel Keaslian (Amplify II Sofrware) di sisi kanan bawah dari layar alatnya.

Bahaya akibat tidak menggunakan produk autentik yaitu:

  1. Pada alat Ultherapy Palsu, energi dikirimkan pada tingkat dan kedalaman yang tidak konsisten, sehingga membahayakan pasien.
  2. Energi ultrasound yang dikirimkan terlalu tinggi/intens pada permukaan kulit dapat menyebabkan luka bakar pada area kulit yang seharusnya dirawat.
  3. Energi yang dihantarkan secara tidak presisi - terlalu rendah atau tidak ada sama sekali dapat memberikan hasil yang kurang diinginkan atau tidak ada hasil sama sekali.

Dari beberapa keterangan diatas, kita dapat mengetahui bahwa Merz Aesthetics siap memberikan pelayanan terbaik bagi kita. Berbagai jenis perawatan dapat kita pilih untuk mendapatkan penampilan yang maksimal. Akan tetapi, sebelum memilih jenis perawatan yang ada, sebaiknya  kita memang melakukan konsultasi. Terutama untuk mengetahui beberapa efek samping yang mungkin dirasakan.


Treatment Kecantikan Ultherapy di Merz Aesthetic

Jangan lupa juga untuk memastikan kembali bahwa Ultherapy® yang akan kita gunakan memiliki alat yang dijamin keasliannya. Untuk lebih meyakinkan, Moms juga dapat sangat mudah mengakses melalui smartphone, lho.

Cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat bagi Moms semua ya. Puas sekali rasanya bisa berbagi informasi yang sekiranya dapat dirasakan oleh semua wanita. Sharing is Caring
1 comment on "Treatment Kecantikan Ultherapy di Merz Aesthetic"
  1. Pengen nyobain treatment ini, kisaran biayanya berapa mbk amalia :)

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!