Review Hipseat Carrier Mooimom - Nyaman Untuk Ibu dan Si Kecil

Wednesday, October 10, 2018
Hai Moms,


Percaya tidak bahwa menggendong si kecil adalah salah satu cara mendekatkan ikatan bathin antara ibu dengan anak? Awalnya saya tidak percaya, ternyata hal itu benar adanya lho, Moms. Menurut informasi yang saya baca di website Ayah dan Bunda, selain bermanfaat untuk si kecil, menggendong juga bermanfaat untuk sang ibu. Berikut beberapa manfaatnya:

Manfaat Untuk Sang Ibu

  1. Menjalin ikatan bathin dengan si kecil
  2. Memudahkan untuk menidurkan si kecil
  3. Praktis jika dibawa bepergian
  4. Memudahkan ketika harus melakukan pekerjaan di rumah

Manfaat Untuk Si Kecil

  1. Menjalin ikatan bathin dengan ibu
  2. Memberikan efek menenangkan
  3. Membuat si kecil merasa nyaman dan bahagia
  4. Menstimulasi sistem perkembangan
  5. Si kecil ikut belajar berbicara

Nah, setelah mengetahui manfaat menggendong, saya mau memberitahukan tips apa saja yang harus kita lakukan ketika hendak memilih gendongan. Karena bukan hanya model dan harga saja yang cocok, memperhatikan fungsi serta kualitas gendongan tersebut juga harus kita perhatikan. Tidak mau kan jadi beli gendongan berkali-kali karena saat dipakai ternyata tidak nyaman?

Tips Memilih Gendongan


  1. Berkualitas baik, telah teruji, aman dan kuat.
  2. Berbahan lembut dan tidak panas.
  3. Pilih gendongan bayi yang membuat distribusi berat badan bayi merata. Sehingga tidak membuat bahu, leher maupun punggung nyeri.
  4. Dapat digunakan untuk menyusui.
  5. Nyaman untuk orang tua dan bayi.
  6. Mudah dibersihkan.

Dalam tulisan saya kali ini, saya mau merekomendasikan salah satu gendongan yang saya pakai. Gendongan tersebut adalah Hipseat Carrier ARMY dari Mooimom. Kenapa saya pilih ARMY, karena suami suka motifnya. Kebetulan untuk hipseat warna favorit saya, saya sudah punya. Nah, yang ARMY gini kan jarang ya, jadi mau aja punya yang beda dan cocok di pakai suami. Karena kalau dia pakai hipseat dengan warna yang saya punya, dia agak rewel. Katanya begini, "Duh, malu banget pakainya, ini kan perempuan banget." Saya cuma nyengir hehehe.

Hipseat Carrier ARMY dari Mooimom


  1. Hipseat carrier
  2. Cushion seat didesain ergonomis
  3. Untuk usia 3-36 bulan
  4. Mampu menahan berat bayi hingga 20kg
  5. Jahitan dan strapnya kuat
  6. Dilengkapi tali bahu, ikat pinggang dan ritsleting panel yang mudah digunakan

Kenapa saya lebih suka dengan produk Mooimom yang satu ini? Karena bahannya 100% Pure Cotton yang sangat lembut dan membuat kita maupun si kecil nyaman. Selain itu, berikut alasan lainnya:

Memiliki tali bahu yang empuk, lebar dan dapat diatur sesuai kebutuhan. Sehingga tidak membuat moms cepat merasa pegal dan kelelahan

Menggendong dengan hipseat bisa mengurangi kemiringan tulang belakang pass orang dewasa serta mengurangi resiko tangan pegal dan sakit pinggang

Dilengkapi juga dengan bantalan dibagian paha, membuat kaki si kecil bebas bergerak tanpa perlu khawatir kulit halusnya tergores/lecet.

Terdapat waistband sepanjang 123cm yang lebar dan empuk, dilengkapi dengan velcro/perekat yang lebar, strap pengencang dan pengunci yang lebar sehingga mempertahankan postur tubuh

Tambahan strap pengencang dan pengunci dibagian belakang, membantu mengencangkan gendongan, sehingga aman saat menggendong

Strap pengunci dengan desain kupu-kupu yang bisa digerakan 360 dan ruang lengan yang luas, membuat si kecil leluasa bergerak.

Cushion seat dirancang dengan kemiringan 30 membuat si kecil tetap aman duduk digendongan, mencegah bentuk O pada paha bayi

Busa cushion seat terbuat dari busa berkualitas dan ramah lingkungan, bagian dalam yang kokoh dan lembut di luar memastikan si kecil tetap nyaman.

Terdapat kantong kecil disebelah kanan hipseat untuk menyimpan barang seperti smartphone

Semoga review produk saya kali ini bermanfaat untuk Moms yang  sedang hunting gendongan ya. Oh iya, apabila ingin melihat koleksi motif dan warna dari Hipseat Carrier Mooimom atau produk ibu dan si kecil lainnya, bisa dilihat di:

2 comments on "Review Hipseat Carrier Mooimom - Nyaman Untuk Ibu dan Si Kecil"
  1. Dulu pas anak2 msh kecil, nyeseeeel banget ga beli gendongan aja, dan malah stroller. Krn terbukti itu stroller ga kepake :p. Apalagi aku sering traveling dan biasanya ama anak. Gendongan jauuuuh lbh berguna. Skr kalo traveling k LN mau ga mau sewa mba :D. Krn anak2 udh nanggung berat dan tingginya. Mau beli gendongan, tp takutnya ntr ga kepake lg krn mereka udh gedean. Jd lbh aman sewa. Yg model hip seat ini memang yg nyaman.

    ReplyDelete
  2. Waah salah satu pilihan gendongan buat almi kalo udah bosen nge.baby.wrap nih. Hehehe. Tq mba for sharing

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!