Metode Access Consciousness dan Access Bars

Wednesday, October 24, 2018
Hai Moms,

Metode Access Consciousness dan Access Bars
Metode Access Consciousness dan Access Bars

Hal apakah yang sering dilakukan ketika mengalami sesuatu hal yang membuat diri merasa tidak nyaman, seperti sedih atau stress? Hal yang biasa saya lakukan pertama adalah curhat kepada orangtua atau teman. Ternyata bukan hanya saya, beberapa teman saya pun mengatakan bahwa mereka cenderung lebih bisa menghilangkan sedih atau stress dengan curhat. "Rasanya lebih plong," katanya. Nah, kenapa curhat saja bisa membuat hati lebih tenang? Padahal kan cuma kata-kata ya. Tapi ternyata kata-kata positif atau support dari teman kita itu bisa disebut Access Consciousness.

Mengenal Access Consciousness dan Access Bars

Pada (20/10) kemarin, saya diajak oleh salah satu teman saya, untuk mengikuti terapi Access Consciousness dan Access Bars di salah satu hotel di Tangerang. Teman saya yang satu ini bisa dibilang sudah seperti kakak, sahabat, dan orangtua yang bisa saya ajak sharing hal apapun setiap hari. Jadi saat dia memberikan informasi kepada saya untuk mencoba terapi ini, jujur saya bingung. "Terapi apa ya ini?" tanya saya dalam hati.

Metode Access Consciousness dan Access Bars
Mbak Fena, Fasilitator

Saat saya masuk ruangan, ternyata acara sudah dibuka oleh Mbak Fena selaku Fasilitator dengan mengajak seluruh peserta untuk memperkenalkan diri masing-masing dan bertepuk tangan kepada teman samping kiri kanannya sambil berucap, "Kamu Hebat." Hal simpel yang berdampak positif menurut saya. To be honest, saya langsung merasa bahwa ada kehebatan yang saya miliki dalam diri saya. Ya walau hebatnya saya, baru bisa masak yang anak suka. Itu sudah sangat membanggakan hehehe.

Metode Access Consciousness dan Access Bars
Mbak Ayu, Fasilitator

Access Consciousness dan Access Bars adalah dua metode yang dilakukan untuk dapat lebih menyadarkan diri kita, potensi kita, sebagai siapa kita sebenarnya. Selain itu, juga dapat membantu kita untuk menghasilkan banyak kemungkinan kehidupan yang lebih baik di luar pemikiran kita selama ini.

Mbak Fena mengatakan, "Metode ini dilakukan dengan tujuan membuat orang terbangun dan menyadari kemampuannya, untuk melihat banyaknya kemungkinan, dan pilihan yang membuat hidup lebih hidup, untuk berkreasi dalam dunia, dan membuat dunia layak untuk ditinggali oleh manusia."

Manfaat Melakukan Terapi Access Consciousness dan Access Bars

Manfaat melakukan terapi dengan metode Access Consciousness, antara lain:

  1. Memberikan ruang fikiran yang lebih luas
  2. Membuka dan menciptakan berbagai kemungkinan
  3. Menyembuhkan alergi
  4. Meningkatkan vitalitas
  5. Mempercepat proses pemulihan tubuh
  6. Meningkatkan kreativitas
  7. Mengubah kehidupan menjadi lebih baik dan menyenangkan

Kalau bahasa simpel saya sih, kita harus selalu berfikir positif, bersyukur dan tetap waspada. Baik itu pada diri kita maupun pada lingkungan dan orang lain.

Menurut Prof. Drs. Physiol dan Dr.YS Santoso Giriwijoyo, sel-sel dalam tubuh manusia yang jumlahnya lebih dari 1 triliun itu, masing-masing mempunyai muatan listrik sebesar 90V/m dengan muatan positif di luar membran sel dan muatan negatif di dalamnya.

Access Consciousness adalah sebuah tools atau alat yang didesain untuk memfasilitasi semua orang agar orang memiliki kesadaran total present (hadir) di semua area pada kehidupan saat ini. Tools di Access, yaitu: Verbal (Question), Non Verbal, Choices dan Possibility.


Metode Access Consciousness dan Access Bars
Metode Access Consciousness dan Access Bars

Mbak Ayu mengatakan, "Dalam diri kita, tentu terkadang muncul hal-hal negatif yang kita rasakan, bukan? Nah, untuk membuang hal negatif tersebut kita bisa membuangnya dengan terapi Access Bars. Access Bars yaitu sentuhan lembut yang dilakukan di 32 titik yang ada di bagian kepala sehingga dapat melepaskan segala bentuk hambatan pada diri kita yang dilakukan baik secara sadar maupun tidak."

Metode Access Consciousness dan Access Bars
Metode Access Consciousness dan Access Bars

Karena rasa penasaran yang tinggi, saya kemarin juga langsung mencoba terapi Access Bars tersebut. Saat yang lain relaks hingga tertidur pulas, saya justru stand by dengan mata ON menunggu apa yang akan dilakukan oleh fasilitator sampai tidak bisa tidur.

Metode Access Consciousness dan Access Bars
Metode Access Consciousness dan Access Bars

It's Amazing! Ada yang jalan dan bergerak di dalam tubuh saya termasuk di kepala. Rasanya seperti aliran darah namun mengalir sangat cepat. Kira-kira seperti itu gambarannya. Sontak saya bertanya kepada Mbak Fena, "Apa itu mbak Fena?"


Metode Access Consciousness dan Access Bars
Metode Access Consciousness dan Access Bars

Mbak Fena menjawab, "Aliran itu adalah energi negatif yang bertukar dengan energi positif pada tubuh dan otak. Sehingga, sekarang mbak lebih merasa nyaman dan stress sedikit berkurang."

"Iya, betul. Saya merasa jauh lebih nyaman dan happy," jawab saya.

Penasaran mencoba terapi Access Consciousness dan Access Bars ini? Wajib banget lho dicoba. Untuk apa? Untuk membuang semua energi negatif yang ada pada diri kita. Oh iya, terapi ini juga bisa dilakukan oleh anak-anak lho. Penasaran? Tunggu informasi selanjutnya tentang kelas Access Consciousness dan Access Bars ini ya...

Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!