Pengalaman Mencoba Susu Kin Fresh Milk

Friday, October 19, 2018
Siapa nih yang penasaran bagaimana rasa dari Kin Fresh Milk yang belum lama ini saya coba? Selain rasanya yang enak, susu ini juga tidak membuat eneg dan nyaman di perut.


Selama ini jika saya minum susu dan merasa tidak nyaman di perut, saya biasanya berfikir mungkin kekenyangan atau kondisi kesehatan saya yang kurang fit. Ternyata, eneg atau tidaknya itu tergantung susunya. Nah, saat mencoba susu dari Kin Fresh Milk ini, saya mendapatkan pengalaman yang tidak biasa. Asli "Enak di mulut dan nyaman di perut."

Kenapa Susu Kin Fresh Milk Berbeda?



Kemajuan penelitian dan teknologi saat ini telah banyak menghadirkan terobosan yang memberikan kebaikan bagi kehidupan manusia, termasuk "Susu". Dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan industri susu sapi perah telah menemukan sapi jenis A2 yang dipercaya dapat menghasilkan susu yang lebih baik bagi tubuh manusia. Susu dari Sapi A2 itulah yang digunakan Kin Fresh Milk untuk memberikan susu yang enak, tidak eneg dan nyaman di perut.

Berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016, tingkat konsumsi susu di Indonesia saat ini masih lebih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Miris banget ya. Sebagian orang melewatkan manfaat dari susu sapi segar karena merasa mual, menimbulkan diare, atau karena alergi. Padahal manfaat susu sangat penting untuk pemenuhan nutrisi dalam tubuh. Susu mengandung nutrisi lengkap yang terdiri dari protein, lemak, dan karbohidrat sebagai sumber energi, mineral, dan vitamin untuk mendukung fungsi tubuh.


Gejala mual, kembung, dan diare setelah mengkonsumi susu terjadi karena kandungan protein beta casein A1 dalam susu yang bereaksi dengan protein pencernaan lainnya di dalam tubuh, sehingga memicu gejala yang menyerupai intoleransi terhadap laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi (akumulasi gas berlebih dalam perut dari usus besar), kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu.

Susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja, namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Saat ini, susu A2 tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu sapi lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan. Susu yang hanya mengandung protein A2, dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik.

Varian Rasa Kin Fresh Milk



KIN Fresh Milk merupakan produk susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari sapi A2 dan hadir sebagai pilihan yang lebih baik bagi konsumen, karena tidak menimbulkan rasa eneg atau kembung akibat minum susu. Susu dari sapi A2 ini adalah 100% susu segar, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi pada kandungannya. KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut, sehingga lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh.

Alhamdulilah KIN Fresh Milk terdiri dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet. Ketiga rasa susu Kin Fresh Milk ini, favorit saya dan keluarga. Apalagi varian Coffee, jarang banget kan?

Alasan utama kenapa saya memilih Kin Fresh Milk menjadi susu favorit keluarga karena:

  1. Halal (Ada label halal dari MUI).
  2. Terdaftar di badan BPOM.
  3. Enak, tidak eneg dan nyaman di perut.
  4. Disukai oleh keluarga.
  5. Diproduksi dari Sapi A2.
  6. Diproses dengan teknologi canggih.
  7. Mudah didapatkan, karena sudah tersedia dibeberapa minimarket dan supermarket.

Nah, apa varian Kin Fresh Milk favorit kalian? Yuk share...

Website : www.kindairy.com
Instagram : @kindairyid
Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!