AKULAKU Kredit Offline - Nggak Ada Uang Cash, Jangan Panik!

Wednesday, November 7, 2018
Hai Moms,


AKULAKU Kredit Offline - Nggak Ada Uang Cash, Jangan Panik!

Saya ada sedikit cerita menarik nih beberapa hari lalu. Honestly, saya malu sebenarnya share ini. Tapi saya yakin, yang saya alami ini juga pasti pernah dialami oleh beberapa orang. Hehehe. Jadi ceritanya begini, weekend bagi saya adalah saat yang tepat untuk quality time bersama keluarga. Untuk menciptakan quality time, biasanya kami pergi makan ke salah satu restaurant atau pergi ke tempat rekreasi. Tapi sayang, ada pengalaman lucu dan kurang enak bagi saya kemarin. Karena, ternyata saat sudah selesai makan-makan dan mau bayar dengan cara debit, mesin EDC nya rusak semua dan harus bayar cash.

Inisiatif donk saya, “Pah, ke ATM aja dulu, ada kali dekat sini.’’

Waiters menjawab, “Duh mohon maaf bu, agak jauh dari sini, kira-kira 10-15 menit.”

Langsung deh saya tatap-tatapan sama suami sambil nahan kesal karena malu. Akhirnya, saya harus menunggu kurang lebih 30 menit, hingga suami kembali lagi dan membayar semua tagihannya. Jadi wasting time, bukan?

Nggak Ada Uang Cash, Jangan Panik!

Nah, rupanya pengalaman tidak enak yang saya alami kemarin, banyak juga dialami oleh teman-teman blogger saya. Tapi sekarang alhamdulillah sudah ada solusinya. Kemarin tanggal 6 November saya menghadiri acara peluncuran Fitur Kredit Offline Akulaku. Fitur ini bahkan sudah dapat digunakan di lebih dari 20.000 merchant di Indonesia. Jadi nggak ada uang cash? Nggak usah panik ya!

AKULAKU Luncurkan Fitur Kredit Offline 


AKULAKU Kredit Offline - Nggak Ada Uang Cash, Jangan Panik!

Selain menyediakan Fitur Kredit Online, sebagai aplikasi kredit visual terbesar di pasar Asia Tenggara, Akulaku kembali mengenalkan Fitur Kredit Offline yang memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran ketika berbelanja di toko-toko yang memasang tanda Akulaku. Jadi tanpa perlu membahas cash, tanpa membawa kartu, kita bisa membayar tagihan dengan melakukan scan barcode menggunakan telepon genggam, yang mana pengguna membayar menggunakan kredit Akulaku.

Lalu, apa sih tujuan Akulaku meluncurkan fitur ini? Fitur ini adalah langkah Akulaku untuk mendukung inklusi keuangan yang ditargetkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta mendukung tujuan untuk mewujudkan masyarakat cashless yang berkembang pesat diseluruh penjuru dunia.

Menurut Ibu Martha Adlina selaku Komisaris Akulaku dalam konferensi pers kemarin, “Dengan Akulaku kredit, pengguna dapat membeli makanan, minuman, atau berbelanja barang-barang lain, di toko-toko yang memasang tanda Akulaku dapat membayar tagihan pada bulan berikutnya tanpa dikenakan bunga sedikitpun.”

Sejak diperkenalkan pada bulan Agustus lalu, hingga saat ini lebih dari 20.000 merchant di Jabodetabek yang sudah bekerjasama. Berbagai merchant yang bekerjasama juga meliputi toko kelontong, cafe, warung-warung makan dan akan terus berkembang hingga ke seluruh pulau Jawa pada akhir tahun nanti. 


Arief Muhammad seorang Vlogger dan Youtuber terkenal yang kemarin hadir juga menyampaikan, bahwa fitur ini akan sangat mendapatkan respon baik dari masyarakat. Karena akan menjadi solusi mudah, ketika kesulitan bertransaksi. Apalagi Arief mengaku dirinya adalah orang yang paling sering malas membawa dompet.

Ada Juga Fitur Kredit Online lho!



Sebelum meluncurkan Fitur Kredit Offline, Akulaku juga telah memberikan layanan Fitur Kredit Online yang mana pengguna dapat mengajukan kredit di aplikasi Akulaku dan akan mendapatkan platform limit kredit mulai dari 3 juta hingga 20 juta Rupiah. Limit kredit itu dapat digunakan untuk mengkredit barang dengan pembayaran 1,2,3,6,9 hingga 12 bulan di aplikasi Akulaku dan e-commerce lain yang bekerjasama seperti: Shoppe, Bukalapak,Blibli, JDID dan sebagainya.

Ada kabar menarik juga nih, dalam rangka menyambut momen istimewa peluncuran fitur ini, Akulaku memberikan promo menarik kepada seluruh pengguna dengan memberikan potongan sebesar 50% setiap kali bertransaksi. Promo ini berlaku hingga bulan Desember 2018 dan tanpa minimum transaksi. Penasaran bagaimana cara menggunakannya?

Cara Menggunakan AKULAKU Kredit

Cara menggunakan Akulaku kredit di toko-toko offline sangat mudah dan cukup dengan tiga langkah berikut:


  • Buka aplikasi AKULAKU, klik icon pada pojok kanan aplikasi
  • Arahkan camera ke area barcode yang ada di merchant AKULAKU 
  • Verifikasi menggunakan OTP (One Time Password) untuk melakukan transaksi

  • Selesai! Mudah kan? Yuk download sekarang, daftar dan nikmati promonya. Ingat, tetap bijak menggunakannya ya!

    Instagram: @akulaku_id
    Website: www.akulaku.com
    Post Comment
    Post a Comment

    Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!