Donasi Obat Online Lewat Aplikasi GoApotik dan Kitabisa.com

Friday, November 16, 2018
Bencana dan musibah yang akhir-akhir ini terjadi di negara kita, tentu menimbulkan duka yang begitu mendalam. Khususnya bagi saudara-saudara kita yang tinggal di daerah tersebut. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang harus rela kehilangan anggota keluarga yang dicintai. Mulai dari bencana alam di Lombok, Donggala, Palu hingga jatuhnya pesawat di perairan Karawang.


Entah berapa jam dalam sehari saya harus menghabiskan waktu untuk mengikuti perkembangan proses evakuasi yang dilakukan oleh tim Basarnas. Sedih dan tidak sanggup sebenarnya saya melihat tayangannya. Tapi entah mengapa hati saya selalu terdorong untuk mengikuti prosesnya dan berusaha memberikan donasi sesuai dengan kemampuan saya. Baik berupa pakaian layak pakai, bahan makanan, uang hingga obat-obatan.

Yuk Berbagi Kebaikan Bersama GoApotik dan Kitabisa.com



Sebagai market place pertama di Indonesia yang menyediakan penjualan obat online, kini GoApotik bekerjasama dengan platform penggalangan dana online, Kitabisa.com. Dalam program #KitaPercayaBerbagi, Semua Bisa Bantu Sesama, kini kita bisa berdonasi obat dan alat kesehatan secara online kepada mereka yang membutuhkan. Jadi bukan hanya berdonasi uang saja seperti yang biasa kita lakukan selama ini.

Menurut Bapak Mohamad Salahudin (Dide) selaku Head of GoApotik, selama ini pola donasi yang kerap dijalankan adalah pemberian uang. Padahal, ini tidak selalu efektif. Terkadang, penerima donasi justru kesulitan ketika harus mendapatkan obat-obatan yang diperlukan. GoApotik menggabungkan 2 unsur ini, yaitu donasi dan keperluan utama pasien untuk obat-obatan dan alat kesehatan.

Lalu Apakah Donasi Kita Akan Sampai Kepada Penerimanya?


Penerima donasi akan dipilih oleh tim KitaBisa.com. Mereka juga melakukan validasi penyakit dan obat-obatan yang dibutuhkan. Sehingga bantuan yang kita berikan, tentu akan diterima oleh pihak yang memang benar-benar membutuhkan. Langkah untuk berdonasi juga cukup mudah, kita hanya perlu:

  1. Membuka situs atau aplikasi GoApotik.
  2. Pilih penerima donasi.
  3. Tentukan salah satu paket donasi yang diinginkan, tersedia donasi dengan range mulai dari Rp 100,000 - Rp 700,000.

Setelah selesai, maka paket akan langsung dikirimkan kepada penerima donasi. Mudah kan? Dengan program ini, baik pemberi dan penerima donasi tentu akan sangat dimudahkan.

Donasi Obat Online Lewat Aplikasi GoApotik dan Kitabisa.com



Rachel Amanda seorang artis yang kemarin hadir juga berbagi pengalamannya dalam melawan kanker toroid. Menurutnya, bukan perjuangan yang mudah ketika kita harus dihadapkan pada sebuah penyakit khususnya kanker. Bahkan seringkali ia kesulitan ketika harus mencari obat yang diresepkan oleh dokter. Sehingga dengan adanya program dan layanan dari GoApotik ini, ia sangat senang dan yakin bahwa program ini akan sangat membantu pasien. Khususnya bagi mereka yang kesulitan pergi mencari obat.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Bapak Chilfi Furqon ayah dari Rafi yang lahir tanpa usus besar dan anus. Menurutnya, terkadang ia kesulitan untuk pergi mencari obat karena harus menjaga Rafi. Dengan adanya program ini, saya sebagai orangtua merasa sangat terbantu.

Apa Tujuan dari Program #KitaPercayaBerbagi?



Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa belanja obat online itu aman dan dapat dipercaya keasliannya. Karena menurut survei yang dilakukan oleh GoApotik kepada 300 responden, masih banyak dari mereka yang ragu untuk belanja obat online karena ragu dengan keaslian obatnya. Padahal keraguan ini bisa diselesaikan dengan belanja obat di GoApotik.

Saat ini, GoApotik sudah bekerjasama dengan lebih dari 400 apotek di beberapa kota besar di Indonesia, seperti: Jakarta, Bandung, Depok, Bekasi, Medan, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Palembang, Denpasar, Bogor dan Tangerang. Guna memberikan pengalaman berbelanja obat secara online, GoApotik juga menggandeng Kaskus untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa belanja obat online itu aman.

Bapak Mohamad Salahudin (Dide) juga menambahkan bahwa GoApotik dan Kaskus juga memberikan kode voucher khusus yaitu Kaskus35 yang dapat digunakan oleh Kaskuser untuk mendapatkan potongan senilai Rp 35,000 dengan minimum transaksi Rp 50,000 selama November 2018 - Januari 2019.

Donasi Obat Online Lewat Aplikasi GoApotik dan Kitabisa.com



GoApotik juga memiliki varian produk yang cukup luas seperti: antibiotik, suplemen, alat kesehatan, hingga produk ibu dan anak. Demi komitmen memberikan pelayanan maksimal untuk semua masyarakat, GoApotik kini hadir dengan 3 fitur menarik, yaitu:

  • Pembelian Obat Resep,  fitur ini kita akan dimudahkan untuk membeli obat resep secara online. Sehingga tidak perlu pergi dan antri ke apotik.
  • Chat Apoteker, membantu kita berkomunikasi dengan Apoteker menenai penggunaan dan konsumsi obat-obatan.
  • KitaPercayaBerbagi, fitur terbaru ini memudahkan kita untuk melakukan donasi obat dan alat kesehatan.

Kalau bukan kita semua yang membantu saudara-saudara kita, siapa lagi? Yuk kita ajak semua saudara kita untuk berdonasi melalui GoApotik. Karena sekarang, kita juga bisa berdonasi obat-obatan dan alat kesehatan kepada para korban bencana alam di negara kita. Jadi mulai sekarang, tidak perlu ragu lagi membeli obat secara online ya…!

Instagram: @Goapotik
12 comments on "Donasi Obat Online Lewat Aplikasi GoApotik dan Kitabisa.com"
  1. seneng banget bisa hadir acara ini dan kenal dengan kitabisa, sebelumnya aku gak ngeh kalo kitabisa ternyata gak cuma collect dana tapi kita bisa juga apply untuk menggalang dana utk orang lain.

    ReplyDelete
  2. Oh bisa juga donasi melalui kitabisa semakim mudah ya untuk berbagi

    ReplyDelete
  3. Sekarang ini banyak cara ya utk berdonasi kepada yg membutuhkan, salah satunya melalui aplikasi KitaBisa bisa yg bersinenergi dgn GoApotik..

    ReplyDelete
  4. sekarang makin banyak cara untuk jadi orang baik, semoga dengan adanya kolaborasi goapotik dengan kitabisa, makin banyak bantuan yang mengalir kepada orang yang membutuhkan

    ReplyDelete
  5. Semakin canggih saja inovasi jaman sekarang ya. Bisa membantu meski mursyidan kenal dan tidak tahu. Keren.

    Saya juga pernah pakai kitabisa untuk campaign anak mengaji di rumah. Alhamdulillah meski tidak sampai target 2 juta rupiah tapi donasi yg masuk dengan mudah bisa kami ambil. Tidak ribet.

    ReplyDelete
  6. duh,ini ide membantunya keren yah mba,apalagibantuan buat si sakit, artinya gede banget.teknologi bikin hidup manusia kian praktis

    ReplyDelete
  7. iya jujur termasuk juga aku nih belum pernah belanja obat secara online habis biasa langsung ke apotik dan ketemu langsung apoteker ya. Makasih infonya kak, jadi paham

    ReplyDelete
  8. Wah mantap Sdh lama tau ttg kitabisa.com tapi blm pernah nyoba berbagi di sana...semoga next bs ah..

    ReplyDelete
  9. Berbagai dalam bidang kesehatan memang suka mengalami kesulitan yah Mbak, karena medan yang kadang susah diakses. Program ini pas jadi sarana untuk saling berbagi.

    ReplyDelete
  10. Wah keren nih, bersyukur banget ada cara yang mudah buat berbagi pada yang membutuhkan

    ReplyDelete
  11. GoApotik pasti membantu banget, aku pernah punya pengalaman sakit yang gak kuat keluar untuk beli obat, tapi semua orang sedang dluar.Jadi mau gak mau aku harus maksain pergi ke apotik, padahal kondisi udah pusing bangeet, tapi kalo gk minum obat, aku malah takut tambah parah.
    Oke aku coba instal aplikasinya, thanks infonya mbak.

    ReplyDelete
  12. zaman modern. membantu dan menolong bisa dengan apa saja dan lewat apa saja. sudah ngga ada alesan lagi karena sudah banyak kemudahan

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!