MNC Vision - Belajar Seru Tanpa Batas di Rumah Bersama Anak

Thursday, November 8, 2018
Hai Moms,


Pernah nggak sih bingung bagaimana memberikan metode belajar pada anak yang seru dan efektif? Karena, dengan metode belajar seru, anak-anak tentu akan menikmati proses belajarnya. Sehingga, proses belajar pun menjadi efektif, bukan? Sebagai seorang mommies yang memiliki anak usia pra sekolah, membuat saya sempat berfikir untuk mendaftarkan Rayyan ke PAUD pada tahun ini. Tapi jujur, saya masih maju mundur karena usia Rayyan baru 2 tahun.

Menurut informasi yang saya baca, pada tahun 2016, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mewajibkan setiap anak untuk mengikuti pendidikan anak usia dini (PAUD) setidaknya selama setahun, sebelum masuk jenjang sekolah dasar (SD). Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) mengatakan bahwa kegiatan di PAUD dapat memberikan rangsangan atau stimulasi pendidikan yang sesuai dengan tahap tumbuh kembang anak usia pra sekolah. Sehingga, langkah menyekolahkan anak-anak usia pra sekolah ke PAUD sangat disarankan.

Sekalipun banyak teman-teman saya yang sudah menyekolahkan putra-putrinya di usia 2 tahun, saya tetap ingin Rayyan masuk PAUD ketika usia 3 tahun. Karena saya merasa, usia yang pas untuk masuk PAUD adalah 3 tahun.

Manfaat Pendidikan Untuk Anak-Anak

Pendidikan anak di PAUD bukan hanya bertujuan mengenalkan anak pada bidang-bidang pelajaran ataupun melatihnya berinteraksi dengan anak seusianya. Ada aspek penting lainnya juga yang dapat mempengaruhi proses tumbuh kembangnya, seperti: melatih motorik kasar dan halus, sosial, emosi, dan perkembangan kognitifnya.

Lalu, apabila anak-anak belum masuk PAUD atau Kelompok Belajar, metode belajar apa yang harus kita terapkan di rumah? Metode belajar yang mudah, seru dan disukai oleh anak-anaklah yang saya terapkan. Awalnya saya memang ragu, namun setelah 1 bulan mencoba dan respon Rayyan baik, saya lanjutkan. Metode belajar tersebut adalah belajar seru tanpa batas di rumah.

Belajar Seru Tanpa Batas di Rumah


Belajar seru tanpa batas yang saya lakukan di rumah bersama Rayyan itu bisa dibilang cukup banyak. Bukan hanya belajar merapihkan mainan dan mewarnai saja, saya juga mengajarkan Rayyan banyak hal seperti membaca dan belajar Bahasa Inggris. Nah, untuk menciptakan metode belajar yang tidak membosankan di rumah, saya mengajak Rayyan belajar melalui tayangan di televisi. Tayangan yang saya pilih, tentu tayangan yang aman untuk anak dan disesuaikan dengan usianya. Alhamdulillah, responnya sangat baik, dan Rayyan sudah bisa mengucapkan 1-3 kata benda-benda di sekitarnya dalam Bahasa Inggris.

Tayangan televisi di rumah pun, alhamdulillah tampilannya jernih dan channelnya beragam. Jadi bukan hanya menambah wawasan Rayyan sambil belajar dan bermain, saya pun bisa menikmati aneka tayangan hiburan tanpa harus keluar rumah. Biasanya saya menonton saat Rayyan tidur, atau malam hari menjelang tidur. Ya, jadi bioskop ala rumah gitu Moms, hehehe.

Peringati Hari Anak Sedunia, MNC Vision Hadirkan Berbagai Tayangan Menghibur dan Edukatif untuk Anak



Sebagai pionir TV berlangganan, dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia yang jatuh pada 20 November mendatang, MNC Vision terus menghadirkan beragam tayangan edukatif dan menghibur untuk anak dari mulai usia 0 tahun. Sebagai salah satu pelanggan setia, saya senang sekali ketika mendapatkan informasi ini. Beragam tayangan edutainment juga dilengkapi oleh fitur terbaik yang dapat mendukung tumbuh kembang dan kreativitas anak serta melengkapi edukasi di luar jalur pendidikan formal.

Orang tua tentunya menginginkan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak-anaknya, salah satunya melalui pendidikan. Pendidikan itu sendiri tidak hanya didapatkan melalui jalur formal, tetapi juga non-formal seperti lingkungan sekitar serta apa yang dilihat  dan dirasakan oleh anak. Dengan menyaksikan tayangan yang berkualitas di MNC Vision tentunya kecerdasan dan kreativitas anak dapat terasah.

Menurut Leifer dkk (dalam Elizabeth Hurlock, 1980) “Televisi bukan hanya merupakan hiburan bagi anak-anak, tetapi juga merupakan sarana sosialisasi yang penting”.

MNC Vision menghadirkan channel terlengkap yang bersifat edutainment untuk anak dari usia dini seperti Baby TV, channel belajar dan bermain untuk batita usia 0-3 tahun dan channel yang mengasah kreativitas anak, Cbeebies. Kemudian, jika sudah beranjak lebih besar, anak bisa mulai belajar bahasa Mandarin di channel MiaoMi dan ketika mulai duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), MNC Vision menghadirkan besmart, channel bimbingan belajar pertama di Indonesia. Channel besmart menawarkan pengalaman belajar yang berbeda bagi para siswa SD untuk bisa melakukan bimbingan belajar tanpa harus meninggalkan rumah. Materi pelajaran yang ditayangkan juga sesuai dengan standar kurikulum nasional SD.

Tidak hanya itu, MNC Vision juga memberikan tayangan menarik berisi pengetahuan dunia dan memuat wawasan luas seputar teknologi terkini, sejarah dunia, flora & fauna lewat channel-channel dokumenter seperti BBC Earth, Animal Planet, Discovery, History, National Geographic dan lain sebagainya. Selain belajar, di MNC Vision anak-anak pun dapat menyaksikan beragam tayangan hiburan seperti film dan kartun favorit mereka di Disney Channel, Nickelodeon dan channel-channel lainnya.

Untuk memberikan kenyamanan dan rasa tenang bagi orang tua, MNC Vision juga menghadirkan fitur parental lock, dimana orang tua dapat mengontrol dan membatasi channel-channel apa saja yang dapat ditonton oleh anak-anak. Para orang tua kini tidak perlu khawatir jika anak-anaknya menonton TV karena MNC Vision menghadirkan tayangan berkualitas dan fitur terbaik untuk anak.

Kenapa Harus MNC Vision?



Berikut beberapa alasan kenapa saya lebih memilih TV berlangganan MNC Vision:

  1. Pelopor TV berlangganan sejak tahun 1994
  2. Lengkap hingga 138 channels dengan 33 channels ekslusif termasuk 24 saluran lokal MNC Channels
  3. Menghadirkan variasi genre terbaik dan terlengkap seperti: Kids, News, Movie, Sport dan Entertainment. 
  4. Kantor cabang tersebar di 101 kota di Indonesia
  5. Menggunakan satelit frekuensi S-Band, tayangan MNC Vision sangat cocok digunakan di daerah tropis seperti Indonesia.
  6. Menyediakan saluran lokal dan saluran internasional terbaik melalui platform media yang dikenal dengan brand MNC Vision.
  7. Dapat juga diakses melalui smartphone dengan mengunduh aplikasi MNCVision di Appstore atau Playstore.

Selain itu, layanan unggulan lainnya antara lain:

  1. High Definition, merupakan salah satu fitur yang ada di MNC Vision untuk mendapatkan kualitas tayangan yang lebih jernih.
  2. Multi Decoder, fitur dari MNC Vision yang memungkinkan pelangan untuk memiliki dekoder tambahan di satu alamat, maksimum 3 dekoder termasuk dekoder utama.
  3. MNC Vision Plus yang diakses melalui aplikasi MNC Now, fitur terkini dari MNC Vision yang memberikan akses kepada pelanggan untuk dapat menikmati tayangan MNC Vision melalui gadget dimanapun dan kapanpun.

Harga Berlangganan MNC Vision

Berikut daftar paket TV berlangganan MNC Vision:

1. Paket Silver 56 Channel (Rp. 109.000)

2. Paket Gold 74 Channel (Rp. 149.000)

3. Paket Venus 79 Channel (Rp. 179.900)

4. Paket Galaxy 94 Channel (Rp. 209.000)

5. Paket Super Galaxy 100 Channel (Rp. 279.900)

6. Paket tambahan untuk internet dan channel-channel tertentu, dikenakan biaya tambahan dan bisa di ambil sewaktu-waktu.

Asing dengan nama MNC Vision? MNC Vision adalah pionir TV berlangganan dengan identitas dan karakter baru yang sebelumnya bernama Indovision, Okevision, dan Top TV. Kini, belajar di rumah bersama si kecil pun lebih menyenangkan, bukan? Moms bisa pilih channel apapun untuk mengajak si kecil belajar. Ingat ya Moms, masa depan anak-anak ditangan kita!


Sumber:
paud-dikmas.kemdikbud.go.id/segment/19.html
www.mncvision.id
Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!