Perlengkapan Si Kecil yang Harus Dibawa Ketika Berlibur

Wednesday, December 19, 2018
Hai moms,


Menyambut tahun baru beberapa hari lagi tentu menjadi hal yang paling ditunggu oleh setiap keluarga. Bagaimana tidak, di akhir tahun biasanya menjadi momen yang seru untuk pergi berlibur bukan? Kalau boleh tahu, kemana moms dan keluarga akan berlibur? Kalau saya kebetulan akan berlibur ke luar kota untuk beberapa hari. Liburan kali ini adalah liburan yang paling saya tunggu. Karena, liburan kali ini menjadi liburan pertama ke luar kota dengan waktu lama bersama Rayyan. So, saya dan keluarga sangat exited sekali.

Berlibur dengan Si Kecil


Ketika hendak bepergian banyak hal yang harus saya persiapkan, terlebih setelah memiliki anak. Barang bawaan pun lebih banyak dari biasanya. Jika saat masih berdua suami hanya 1 koper dan 1 tas saja, sekarang menjadi  2 koper dan 1 tas. Semakin banyak kan? Hehehe. Nah, berikut adalah beberapa perlengkapan Rayyan yang akan saya bawa untuk berlibur selama 4 hari:

  1. Diapers 10 buah saja, karena Rayyan sudah lulus toilet training.
  2. Pakaian ganti 10 pasang.
  3. Baju tidur 3 pasang.
  4. Perlengkapan mandi.
  5. Sepatu 3 pasang.
  6. Kaos kaki 6 pasang.
  7. Selimut anak.
  8. Jacket atau sweater.
  9. Topi 2 buah.
  10. Obat-obatan.
  11. Plastik serbaguna.
  12. Tisu kering dan tisu basah.
  13. Mainan anak.
  14. Susu UHT.
  15. Snack atau cemilan anak.
  16. Bantal kecil.

Apa yang saya bawa mungkin berbeda dengan yang moms bawa ya? So far, semua barang-barang diatas adalah barang-barang yang saya bawa dan memang terpakai ya, moms. Sedangkan untuk keperluan saya dan suami kurang lebih sama dengan Rayyan, hanya ada beberapa item saja yang tidak sama. Selain itu, jangan lupa juga untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini:

  1. Perhatikan dan persiapkan transportasi yang akan digunakan.
  2. Tentukan berapa lama waktu berlibur dan jarak yang akan ditempuh.
  3. Siapkan fisik untuk berlibur.
  4. Siapkan hotel atau tempat menginap (jika diperlukan).
  5. Bawa uang tunai dan uang elektrik secukupnya.
  6. Perhatikan dan persiapkan barang bawaan yang akan dibawa (buat chekclist).

Terakhir, saya juga memastikan bahwa perjalanan saya aman dan nyaman. Sehingga kemanapun saya dan keluarga berlibur, saya selalu memproteksi perjalanan kami dengan asuransi Happytrip dari Happyone.id. Dengan premi sebesar Rp 99.000,- perjalanan pun jadi lebih menyenangkan. Segala risiko yang dapat terjadi selama perjalanan pun tidak membuat saya khawatir lagi. Untuk lebih lengkapnya, yuk langsung kunjungi website happyone.id!



Selamat berlibur tahun baru ya Moms....
Post Comment
Post a Comment

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!