Rekomendasi Tempat Belanja Online Mainan Anak

Saturday, December 8, 2018
Halo Moms,


Tidak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2018 ya. Ngomong-ngomong apa nih harapan moms dan keluarga di tahun 2019 nanti? Kalau saya berharap sekali bisa lebih optimal mengasah stimulasi Rayyan dan juga memberikan waktu lebih untuk mengajak bermain dan belajar.

Memberikan waktu dan mengasah tumbuh kembang si kecil di usia emasnya adalah salah satu kewajiban setiap orang tua, khususnya ibu. Walau terlihat mudah, proses menstimulasi si kecil bagi saya tidak bisa sembarang dan dianggap sepele. Dulu saat Rayyan masih berusia 8 bulan, saya selalu beranggapan dan berpikir untuk menjalani hari-hari tumbuh kembang Rayyan apa adanya saja dengan memberikan stimulasi yang justru setelah saya pelajari sekarang ternyata salah.

Terkadang saya juga menyalahkan diri sendiri ketika melihat proses tumbuh kembang Rayyan yang menurut saya agak terlambat. Tapi, kalau saya terus menyalahkan diri sendiri kapan donk waktunya saya memulai memperbaiki, bukan?Semenjak 6 bulan belakangan ini saya mencari informasi mainan anak yang dapat melatih stimulasi Rayyan sekaligus belajar dan bermain. Dari beberapa rekomendasi teman saya, pilihan saya jatuh pada Kodomo Challenge Shimajiro dari Jepang.

Kodomo Challenge Shimajiro

Kodomo Challenge Shimajiro adalah program edukasi untuk perkembangan anak usia dini yang pertama kali didirikan pada tahun 1988 di Jepang. Selain berkembang pesat di Jepang, Kodomo Challenge juga telah dipercaya oleh lebih dari 2 juta keluarga di Asia. Setelah Jepang, Taiwan, Tiongkok, Korea Selatan, dan kini Kodomo Challenge hadir di Indonesia.


Setiap bulannya, Shimajiro membuka program edukasi berlangganan Kodomo Challenge. Setiap pelanggan Kodomo Challenge akan menerima paket lengkap berisi mainan edukasi, video edukasi dalam bentuk DVD, buku bergambar, serta parent’s guide. Bahkan untuk moms yang masih ragu dan ingin mendapatkan free trial kit nya juga bisa. Moms cukup mengunjungi Website Shimajiro Club, bergabung lalu dapatkan Free Trial Kit yang akan dikirimkan langsung ke alamat moms masing-masing.

Awalnya, saya sempat merasa ragu Rayyan akan suka ketika menerima paket Kodomo Challenge ini. Karena selama ini bisa dibilang Rayyan termasuk anak yang tidak selalu suka mainan. Banyak mainan yang sudah saya belikan, justru hanya tergeletak dan jarang sekali ia mainkan. Tapi rupanya, berbeda dengan Kodomo Challenge ini. Respon Rayyan sangat baik.


Saat baru pertama kali dibuka paketnya, ia paling semangat mengeluarkan semua isi dari kotak Kodomo Challenge Shimajiro. Hati ibu mana sih yang tidak bahagia melihat anak bahagia kan? Langsung saya menelepon suami dan bilang, “Alhamdulillah Rayyan suka, dan semoga melalui Kodomo Challenge ini, tumbuh kembang Rayyan jadi lebih optimal.”

Senyum bahagia Rayyan sontak membuat saya menangis saat itu. Terharu dan bingung harus mengucap apa selain rasa syukur pada Allah dipertemukan dengan mainan edukasi yang anak saya sukai.

Belanja Kodomo Challenge Shimajiro di Shopee

Untuk moms yang juga tertarik untuk berlangganan Kodomo Challenge ini, tidak perlu bingung atau takut ya. Karena sekarang Kodomo Challenge ini bisa didapatkan di Shopee.


Shopee merupakan perusahaan e-commerce yang berada di bawah naungan Garena, perusahaan internet di Asia Tenggara. Menjalankan bisnis C2C mobile marketplace, Shopee resmi diperkenalkan di Singapura pada tahun 2015 yang diikuti dengan negara Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Caranya mudah:

  1. Kunjungi website Shimajiro.id
  2. Pilih paket berlangganan Kodomo Challenge yang diinginkan. 
  3. Klik gambar yang ada pada website seperti gambar diatas, atau bisa juga langsung membuka aplikasi Shopee. 

Mudah kan? Paket Kodomo Challengenya pun harganya beragam moms, tergantung paket berlangganan berapa lama yang moms ambil. Misalnya saja, untuk paket percobaan 3 bulan sebesar Rp1.089.000 jika dibagi 3 berarti sebulannya hanya berkisar Rp363.000 saja atau rata-rata perhari Rp11.000.

Kenapa Harus Berlangganan Kodomo Challenge Shimajiro?


Kurikulum dan materi pembelajaran yang diterapkan oleh Kodomo Challenge Shimajiro adalah yang dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang anak. Kodomo Challenge menggunakan sistem berlangganan guna memastikan bahwa setiap anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang maksimal.

Kodomo Challenge memiliki 3 fitur penting yang harus diperhatikan oleh orangtua:

  1. Multi-platform learning method, metode pendekatan “multi-platform”, yang membuat pengertian anak lebih mendalam dimulai dari media favoritnya, baik itu DVD, buku, maupun mainan. Memulai pembelajaran lewat media yang disukai akan memicu ketertarikan anak terhadap program dan kurikulum Kodomo Challenge, serta menghasilkan pengalaman yang menyenangkan. 
  2. Age appropriate curriculum, seperti yang banyak orang tua alami dengan mainan-mainan di pasaran, terkadang mainan yang dibeli ternyata tidak diminati oleh anak sehingga menjadi sia sia. Kodomo Challenge dilengkapi dengan kurikulum dan materi ajar yang sesuai dengan usia dan perkembangan anak, baik fisik maupun pikiran, agar anak bisa menikmati dan mengerti lebih baik.
  3. Learning Buddy, Shimajiro adalah karakter edukatif yang bertujuan untuk menjadi teman dan kompetitor anak dalam belajar. Dengan memiliki "Learning Buddy", rasa ingin tahu dan berkomunikasi si kecil akan meningkat. Contoh ya jika anak susah untuk makan, Shimajiro akan menjadi contoh dan memberikan pengertian kepada anak.

Pengalaman Belanja di Shopee


Bisa dibilang kalau urusan belanja online, sebagian besar transaksi saya adalah belanja online di Shopee. Barangnya yang beragam mulai dari makanan, minuman, pakaian, elektronik hingga permainan anak pun ada dan lengkap disana. Selain harganya yang tergolong jauh lebih murah dan bebas ongkir (Ongkos Kirim), proses pembayaran yang aman menjadi alasan terbesar saya memilih Shopee sebagai e-commerce pilihan saya dan keluarga.

Ditambah lagi sering ada flash sale, makin jatuh hati deh belanja di Shopee. Yuk berlangganan Kodomo Challenge Shimajiro di Shopee! Dan rasakan pengalaman belanja online yang aman dan terpercaya.

31 comments on "Rekomendasi Tempat Belanja Online Mainan Anak"
  1. Baru tahu Shimajiro ada di Shopee atau sayanya yang suka ngga perhatiin kecuali barang yang dituju. Hehe. Sama, suka belanja di shopee karena free ongkir. Dan hari ini free ongkir tanpa minimum belanja...

    ReplyDelete
  2. Pernah tau sih ttg shimajiro ini.. Tp aku msh pgn tau, kayak kontrak setahun itu, berarti nantinya bakal dikirimin paket dvd, buku dan lainnya yg cukup utk masa setahun itu ya mba? Ntr aku buka juga websitenya deh.. Memang lg nyari sih kira2 mainan apa yg mndukung pembelajaran anakku juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iy mbak tiap bulan dapat dan berbeda2 sesuai tumbuh kembang anak kita. Lengkap banget isinya anak dan Ibu juga bisa sekalian qualitytime di rumah

      Delete
  3. Waktu kerja di Taiwan selama 6 tahun saya main boneka "Ciahu" ini dan teman2nya. Di Taiwan anak usia PAUD/TK rata2 belajar dengan metode ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak metode ini bagus ya buat ajak anak belajar

      Delete
  4. Wah, baru tahu dengan Shimajiro ada di Shopee. Kudu lihat2 nih. Biar bisa sekalian belanja barang kebutuhan emaknya nih. :D

    ReplyDelete
  5. Wah noted nih kalau mau beli hadiah mainan secara online...siip makasih postingannya :)

    ReplyDelete
  6. Makasih infobya kak, pub anak sudah besar tapi info ini berguna untuk diteruskan nih buat yang sayang anak sayang anak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat rekomendasikan ke temen kak Gita Shopee lengkap banget deh urusan mainan anak

      Delete
  7. Saya baru tahu nih tentang Shimajiro.. Fitur2nya bagus ya untuk perkembangan motorik anak usia dini.. Makasih infonya ya Mba, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus2 kak paket berlangganan ya cocok banget deh buat anak anak biar gak bosen belajar

      Delete
  8. Shimajiro baru dengar nih. Maklumlah jarang banget lihat mainan anak kecil. Sering sih buka buka shopee, ternyata ada ya dijual dishopee

    ReplyDelete
  9. Saya baru dengar ada Shimajiro ini, bagus juga ya Mba untuk edukasi pada anak-anak. Terima kasih infonya Mba, ntar klo saya sudah punya anak siapa tahu butuh ini. :)

    ReplyDelete
  10. Mainan selama ini aku jarang beli online teh, seringnya beli langsung ke toko karena kebiasaan kami cek barang langsung, jadi bisa melihat sekaligus merasakan langsung mainannya hehe.. tapi rekomendasi teteh ini boleh juga nanti aku cek cek yess

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh beli online juga aman sekarang yuk cek cek

      Delete
  11. Ade juga fulu langganan kodomo, Mba. Memang mainannya edukatif banget ya buat anak2. Bahkan ada videonya. Saya aja, di rumah ga ada dvd playernya.

    Kalau dilihat harganya yg diatas 1jt muanteb banget ya, Mba. Tapi kalau dicicil dr pwrhari. Ternyata ga susah ya. Sama aja uang jajan kita itu 11rb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak ade klo kita hitung detail memang murah banget

      Delete
  12. aku udah dikirimin paket trialnya, anak-anak juga suka. lucu mainan dan bukunya. mau langganan eh, anaknya udah keburu sekolah, jadi lum jadi, soalnya waktu di rumah aku kdang suka bergelut ama anaknya

    ReplyDelete
  13. Bagus ya, jenis permainannya disesuaikan dengan usia tumbuh kembang anak dan materi ajar kurikulum yang berlaku..

    ReplyDelete
  14. Aku belum punya anak jadi kurang paham dengam tempat belanja mainan buat anak-anak. Artikelnya aku simpen dulu yaa, siapa tahu tahun depan punya baby (aamiin) jadi bisa buat referensi.

    ReplyDelete
  15. Terimakasih infony...produk kodomo memang identik dengan ank2 mereka pasti suka , ingatnya pasti pasta giginya

    ReplyDelete
  16. ashiap sangat membantu dan bermanfaat, akan lebih bermanfaat dan membantu apabila dapat menjadi backlink https://www.arenamerchant.com/product/case-hp/ thanks

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog. I am very happy if you leave comments, feedback, suggestions, or criticism. As a passion for me, to be able to write better. Happy Reading!